10 Lifestyle Keluarga Milenial Terkini

Konten [Tampil]
Keluarga Milenial menjadi tren centre bagi kehidupan bermasyarakat saat ini. Beberapa lifestyle keluarga Milenial menjadi rujukan yang menjadi pusat perhatian dan menarik untuk dikupas di artikel berikut. Berikut ini kabar lifestyle terbaru tentang keluarga Milenial yang perlu diketahui.



10 Lifestyle Keluarga Milenial Terbaru

Hidup sehat


Gaya hidup keluarga Milenial yang pertama adalah hidup sehat. Tren hidup sehat terlihat dari meningkatnya konsumsi sayur dan buah serta panganan sehat pada menu harian keluarga milenial. Berbeda dengan zaman old yang tidak terlalu mementingkan buah dalam menu harian alih-alih menjadi menu makan buah saja pas lagi musim, makan rambutan tunggu musim rambutan, mau makan manggis menunggu musim buah manggis.

Konsumsi buah dan sayur bagi keluarga Milenial salah salah satu indikator bahwa gaya hidup sehat sudah menjadi tren kalangan keluarga Milenial.

Minimalis


Tren hidup minimalis sudah banyak dilakukan oleh keluarga Milenial. Mereka yang menjalankan gaya hidup minimalis memiliki pertimbangan tersendiri dalam memenuhi kebutuhan hidup. Kesadaran bahwa menggunakan banyak barang yang memiliki kesamaan fungsi tidaklah efektif justru akan bersifat pemborosan. Maka memulai hidup minimalis dengan memanfaatkan barang yang betul betul dibutuhkan menjadi sebuah gaya hidup baru keluarga Milenial. Hidup minimalis ini bukan berarti tidak mengikuti tren fashion terbaru justru mereka lebih kreatif dengan bahan bahan yang ada sehingga terlihat bagus dan keren.

Mandiri Finansial


Keluarga Milenial memiliki kemandirian dalam hal finansial. Bahkan mereka bisa memiliki lebih dari satu pasive income yang dijalankan secara bersamaan. Saat ini seorang pegawai atau karyawan bisa melakukan dua pekerjaan berbeda tanpa saling mempengaruhi kinerja. Pegawai bisa melaksanakan bisnis online, menjadi konten kreator atau usaha kreatif yang bisa dijalankan secara online. Keluarga Milenial memiliki tren ini dalam kehidupannya. Dan sangat efektif untuk menambah penghasilan keluarga.

Work From Home


Kebiasaan work from home ini sebenarnya sudah ada sejak sebelum Pandemi melanda. Mereka yang memiliki keahlian tertentu dapate menjalankan bisnis secara baik dari rumah seperti konten kreator, penulis, bisnis online, desainer, animator maupun penulis bisa tidak terlihat bekerja namun sebenarnya mereka punya pekerjaan yang dijalankan dari rumah.

Bekerja dari rumah tentu ada berbagai kelebihan diantara mengurangi biaya sewa tempat, biaya transportasi dan biaya tenaga kerja tentunya. Karena dijalankan dari rumah bisa memanfaatkan ruangan di rumah untuk kantor, dengan memanfaatkan peralatan yang ada di rumah. 

Beberapa keluarga Milenial bahkan merintis usaha yang besar diawali dari sudut ruang tamu. Membuat studio mini, berkarya, menulis, membuat video, konten dari ruangan sempit di rumah. 

Tentunya semua akan bisa menjadi hasil yang besar jika dijalankan dengan sungguh-sungguh dan ilmu yang tepat. 

Family Traveler



Tren hidup keluarga Milenial selanjutnya adalah Family traveler. Mereka memiliki konsep hidup traveling sambil bekerja. Keluarga Milenial bisa melakukan traveling sekaligus menjadi konten kreator dengan mempublikasikan pengalaman di perjalanan. Publikasi itu bisa berupa tulisan perjalanan, video, foto-foto maupun artikel tentang tempat wisata yang dapat menjadi sumber penghasilan.

Dalam perjalanan mereka memiliki berbagai konsep yang unik misalnya memodifikasi mobil menjadi campervan, perjalanan tanpa modal, berbisnis sambil traveling dll. Keunikan kisah perjalanan keluarga Milenial ini sangat menarik dan ditunggu kisah mereka di tiap episodenya. 

Membangun Bisnis Keluarga


Gaya hidup keluarga Milenial selanjutnya adalah membangun bisnis keluarga. Sebuah bisnis yang digerakkan oleh seluruh anggota keluarga dengan mengambil konsep unik. Keluarga Milenial saat ini sudah banyak yang  membangun bisnis keluarga. Mereka punya daya jual dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat mempromosikan bisnisnya.

Dukungan keluarga memang penting dalam membangun sebuah bisnis. Apalagi jika bisnis tersebut dilakukan bersama-sama dengan manajemen yang benar serta transparansi keuangan tentunya akan semakin besar bisnis tersebut. 

Konten Kreator


Kabar lifestyle terbaru selanjutnya adalah tren sebagai konten kreator. Setiap keluarga milenial memiliki Channel keluarga tempat mereka berbagi kisah tentang kehidupan dan minat. Bahkan tidak sedikit diantara keluarga milenial memiliki lebih dari satu channel di kanal YouTube. Channel Family, channel anak dengan hobi merakit mainan, channel ibu dengan hobi masak, channel ayah dengan hobi otomotif, dsb. 

Platform yang digunakan untuk menjadi konten kreator antara lain Instagram, youtube, blog/website, Facebook dan Twitter. Semua platform tersebut dapat dioptimasi sehingga menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Berkebun dari Rumah 


Sejak Pandemi melanda dunia banyak orang mulai berpikir apa yang harus dilakukan di rumah. Salah satunya yakni berkebun. Berkebun di rumah adalah salah satu alternatif mengisi waktu luang. Namun bagi keluarga Milenial, tren berkebun ini menjadi sebuah nilai plus untuk terus dilakukan sebagai salah satu gaya hidup. 

Keluarga Milenial telah mempunyai kesadaran tentang pentingnya lingkungan yang sehat untuk itu mereka menyukai aktivitas berkebun sebagai salah satu solusi lingkungan yang sehat. Menghijaukan bumi, menghadirkan suasana hijau di rumah selain itu bisa memanfaatkan hasil kebun untuk keperluan konsumsi tentunya.

Peduli Lingkungan 


Keluarga Milenial lebih peduli terhadap lingkungan. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya komunitas peduli sampah, komunitas daur ulang sampah hingga mereka yang menjadi penggerak pengelolaan sampah di lingkungan nya. 

Daur Ulang Sampah


Banyak juga keluarga Milenial berhasil mengedukasi banyak kalangan agar mendaur ulang sampah plastik sehingga menjadi barang yang berguna dan bernilai jual. Di mulai dari anggota keluarga agar selalu peduli sampah hingga menjadi kebiasaan Keluarga Milenial bahwa sampah adalah salah satu yang harus diperhatikan bukan hanya di buang pada tempatnya. 

Sadar Pendidikan Keluarga


Keluarga Milenial saat ini sudah semakin sadar akan pendidikan keluarga hal ini dapat dilihat dari berbagai acara yang melibatkan anggota keluarga seperti seminar parenting yang dihadiri oleh pasangan, webinar pendidikan anak, kesadaran akan minat dan bakat anak hingga meningkatnya berbagai anggota Club minat dan bakat misalnya komunitas menggambar untuk anak yang hobi menggambar, komunitas koding untuk anak yang punya kecenderungan IT, komunitas ibu menulis dll, komunitas fotografi, komunitas ayah sadar ASI dll.

Komunitas tersebut dibuat tentunya karena memiliki kesamaan visi dan misi yang nantinya akan baik bagi perkembangan pola pikir dan perilaku anggota keluarga milenial. Sang ibu akan memiliki keahlian menulis, ayah memiliki kesadaran bagaimana mendidik anak, anak juga memiliki kesempatan untuk berkembang sesuai bakat dan minat mereka. 

Investasi 


Tren berikutnya adalah berinvestasi. Keluarga Milenial saat ini sudah memiliki banyak rencana termasuk dalam hal pengelolaan keuangan. Salah satunya yaitu tentang investasi. Keluarga Milenial sudah semakin sadar bahwa budaya konsumtif bukan lagi tren hidup yang bagus untuk diikuti namun bagaimana memiliki investasi jangka panjang sehingga dapat sukses di kemudian hari. 

Namun tidak sedikit dari keluarga Milenial yang masih meraba-raba tentang investasi apa yang aman dan menguntungkan. Bahkan dalam proses belajar memahami jenis investasi yang aman ini tak sedikit yang akhirnya melirik investasi yang justru merugikan. Untuk itu keluarga Milenial wajib mempelajari segala sesuatu tentang investasi ini selengkap mungkin agar tidak terjerumus ke ranah investasi yang merugikan.

Inilah tren keluarga Milenial yang wajib Anda ketahui  untuk info selanjutnya dapat melihat info di  https://waverlyinfo.com/   semoga bermanfaat!


24 comments

  1. Wihiiyy, keluarga milenial memang punya ciri yg unik kayak gini ya Mba.
    Termasuk investasi.
    Salah satu hikmah pandemi ini, kita semua jadi makin sadar urgensi investasi yak

    ReplyDelete
  2. Abis bacain satu satu poinnya kemudian merasa bahwa ku sepertinya masih bagian dari Milenial :))))

    Dari semua yang belum dicoba yang poin terakhir, dan aakan segera kucobaa. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Udah beda ya lifestyle keluarga milenial ini dengan keluarga generasi sebelumnya. Pemikiran juga sudah lebih maju, bahkan remaja2 yang masih kuliahpun sekarang sudah banyak yang memikirkan seputar keuangan dan investasi.

    ReplyDelete
  4. Wah iya bener juga ya. Lifestyle keluarga milenal sekarang seperti yang disebutin mbak Yurma itu. Apalagi di masa pandemi ini minimalis, work form home dan content creator itu kayanya makin banyak.

    ReplyDelete
  5. dari 10 lifestyle keluarg milenial terkini yang disebutkan di atas, kayaknya yang no. 10 aku belum memulai nih heheh..semoga bisa ya punya investasi aamiin

    ReplyDelete
  6. banyak yaa elem yang menjadi fitur model keluarga millenial terkini seperti yang di atas. Aku masuk ngga ya hehehe... yang pasti sering traveling bareng, mencoba hidup sehat, punya investasi dari muda, belajar jadi content creator and so on hehe

    ReplyDelete
  7. Nah.. ternak cenel cenel ini sebenernya yang pengen tak tiru mbak, tapi blom bisa ambil celahnya hahah, kalo punya subs ribuan semua kan mayan duitnya, wes mbalek duit wes.. angel wes :D

    ReplyDelete
  8. hehm... kok hampir semua yang disebutkan pada artikel ini telah saya kerjakan. Apakah berarti saya adalah keluarga milenial? Heheheh. Kayaknya saat ini hampir semua keluarga mengalamai hal yang disebutkan mbak wita ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena memang udah jamannya ya... Apalagi ada media sosial dan internet yang memudahkan gaya hidup begini jadi inspirasi bagi yang lain..

      Delete
  9. Positif semua ya mba. Lifestylenya..
    Kesempatan belajar hal yg baru juga terbuka lebar, informasinya mudah diakses. Family traveler seru banget itu ya. Jadi ngebayangin

    ReplyDelete
  10. wah iya emang yang mbak tulis disini adalah tren keluarga milenial
    aku pun juga melakukan beberapa list yang ada diatas.
    berarti aku juga termasuk keluarga milenial dong

    ReplyDelete
  11. Pengen banget deehh jadi family traveler. Tapi karena kami berdua sama2 kerja kantoran kayaknya gak mungkin banget

    ReplyDelete
  12. Minimalis n work from home ini kerasa banget aplikablenya pas pandemi gini. Barang2 di rumah pd dibongkar krn gak ad kerjaan akhirnya jd serba minimalis n terbiasa kerja di rumah aja

    ReplyDelete
  13. Gaya hidup keluarga milenial memang beda dengan generasi pendahulunya ya. Tentunya ini juga akibat pengaruh perkembangan jaman dan teknologi.

    ReplyDelete
  14. bener ... bener ... memang ini yang sedang tren
    kalo aku sendiri bagian bangun bisnis keluarga dan family traveler (maunya, hahah)
    asiknya keluarga millennial itu lebih nge-blend antara orang tua dan anak.

    ReplyDelete
  15. Ada beberapa yang udah diterapkan sisanya masih belum hehehe berarti belum milineal yah keluargaku mba hhehe

    ReplyDelete
  16. Yeeay berati aku juga termasuk keluarga milenial nih mbak, ya walau ada beberapa poin yang belum aku kerjakan :)

    ReplyDelete
  17. Ini 10 lifestyle Millenial yang keren. Kepengen deh bisa seperti itu. Terutama bagian invest Dan mandiri financial. Semoga bisa seperti itu deh.

    ReplyDelete
  18. Kesepuluhnya menarik dan layak diikuti bagi yang memiliki minat dan kesamaan passion. Kalau saya berharap banget punya campervan ala-ala sehingga bisa melakukan perjalanan keliling Sumatera Jawa Bali Lombok Flores dengan cara overland.

    ReplyDelete
  19. Hihihi bener juga sih mbak :D
    Tapi terus terang yang masih agak berat tu investasi, ya nabung2 dikit2 moga jadi bukit.
    Yg WFO itu jg sih, apalagi saat pandemi, dah enak ritmenya WFO hehe

    ReplyDelete
  20. Suka semuaaa..
    Kalau zaman dulu kita terbiasa dengan stereotype bahwa kerja yang berpenghasilan besar adalah dengan bekerja ikut orang, kini...seiring perkembangan zaman, malah bisa memperkerjakan orang untuk membuat sesuatu yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  21. Hhahahhaa dari 10 itu bekebuuuuun yang belom aku lakukan wkkkkkK. Tertaboook!
    Nah yg investasi ini memang penting banget untuk hidup jaman now yA

    ReplyDelete
  22. Keluarga millenial memang punya cara sendiri untuk menikmati hidup, ya. Sebagian dari kita pasti juga melakoninya. Meski tidak semua poin yang disebutkan di atas 🤭

    ReplyDelete
  23. Wah, ciri ciri keluarga milenial ini bener bener banyak kita temui ya. Pandemi bikin banyak orang lebih kreatif, salah satunya banyak yang bikin konten youtube, dll

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.