Imugard Menjaga Imunitas Keluarga

Konten [Tampil]
Kita pasti menginginkan kesehatan bagi segenap anggota keluarga. Apalagi masa Pandemi ini rasa kekhawatiran kian bertambah, bayangan ancaman virus kian menghantui bahkan perasaan tidak nyaman saat berinteraksi dengan orang lain pun kadangkala demikian mengganggu kenyamanan kita sendiri. Paranoid istilahnya, tentu hal ini akan semakin menghambat aktivitas kita bukan?




Untuk itu pemerintah dengan segala upaya melakukan pencegahan virus. Pencegahan virus bisa melalui tahapan antara lain pencegahan dari dalam dan pencegahan dari luar. Untuk mencegah penularan virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan keluarga maka cara pencegahan dari luar dapat berupa 5M seperti yang diamanatkan oleh pemerintah. Sedangkan pencegahan dari dalam dengan cara meningkatkan imunitas tubuh agar virus dan bakteri tidak dapat masuk dan menyerang pertahanan tubuh kita.

Cara Menjaga Imunitas Keluarga


Pencegahan penyakit dengan 5M


M1- Mencuci tangan 


Mencuci tangan dapat mencegah berpindahnya bakteri dan virus penyebab penyakit dari orang lain atau media ke tubuh kita. Tangan adalah anggota tubuh yang bergerak ke sana kemari. Maka saat tangan terkontaminasi virus dan bakteri maka dengan sangat mudah berpindah ke tubuh kita ketika melakukan aktivitas  seperti mengucek mata, menggaruk, memegang maupun menyentuh. Maka cara menghindari bakteri dan virus yang bersumber dari tangan kita adalah mencuci dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

M2-Menggunakan Handsanitizer


Dalam kondisi tertentu kita melakukan aktivitas yang tidak melulu ketemu dengan air untuk mencuci tangan. Maka langkah antisipasi membunuh bakteri dan virus yang menempel di tangan adalah dengan menggunakan handsanitizer. Handsanitizer dapat membunuh bakteri dan virus karena mengandung alkohol dan disinfektan dengan kadar tertentu yang aman digunakan.

M3-Memakai masker


Selanjutnya adalah menggunakan masker untuk menghindari virus dan bakteri yang ada di udara maupun kontaminasi secara langsung dari orang yang berinteraksi dengan kita. Selain itu memakai masker juga dapat meminimalisir bakteri dan virus dari kita tersebar ke orang lain saat berbicara.

M4-Menghindari Kerumunan


Langkah selanjutnya adalah menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan tersebarnya bakteri dan virus lebih luas. Kerumunan yang terjadi akan menyebabkan kontak fisik antara orang yang satu dengan yang lain maupun melalui benda yang tersentuh. Oleh karena itu langkah yang sebaiknya adalah menghindari kerumunan.

M5-Membatasi Mobilitas


Apabila di suatu area telah terkontaminasi virus maka sebaiknya tidak ada mobilitas datang dan pergi ke area tersebut. Oleh karena itu pembatasan mobilitas ini dimaksud agar virus dan bakteri tidak berpindah ke area lainya sehingga jumlah korban tidak bertambah banyak.

Inilah pencegahan dari virus dan bakteri yang dapat dilakukan dari luar diri kita. Selain itu ada pencegahan dari dalam diri kita yakni dengan memperkuat sistem imunitas tubuh kita.

Memperkuat sistem Imunitas tubuh kita


Selain pencegahan dari luar maka faktor pencegahan virus dan bakteri adalah melawan nya dari dalam diri kita yaitu dengan memperkuat imunitas tubuh kita. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, hidup sehat, menjauhkan rokok dan minuman keras, serta makanan tidak sehat lainnya. 

Gaya Hidup Sehat


Mulailah dengan gaya hidup sehat seperti konsumsi sayur dan buah, menghindari makanan yang merusak tubuh, berolahraga, menghindari stress serta menumbuhkan pola pikir positif dalam kehidupan sehari-hari.

Beruntung saya berkesempatan untuk mengikuti acara webinar yang diselenggarakan oleh Mom Blogger Comunity bekerjasama dengan Imugard. Dua pembicara yang sukses memberikan pencerahan tentang tanaman obat herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Dr. (cand) dr. Inggrid Tania M.Si seorang pakar kesehatan herbal ( Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional) mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi herbal yang tumbuh baik. Oleh karena itu kita layak bersyukur tanaman obat herbal ini menjadi bahan baku penting menyehatkan bangsa.

Miris memang sejak awal Pandemi melanda tenaga kesehatan banyak sekali yang menjadi korban. Sangat menyedihkan kehilangan garda terdepan penanganan Pandemi ini. Kita tentu tak ingin kehilangan lebih banyak lagi tenaga kesehatan yang membantu korban terinfeksi Pandemi ini. Maka penanganan yang tepat harus diberikan segera. 

Pemerintah memang telah menginstruksikan untuk vaksin bagi seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun Vaksin itu bukan obat loh,  vaksin akan mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik agar terhindar dari penyakit berat. Jadi sebaiknya kita memberikan pertahanan yang berlipat bagi masuknya virus ini.

Cara Penanganan Pandemi 


Selain vaksin kita perlu melindungi tubuh kita dengan cara-cara seperti budaya hidup sehat, 5M dan perlindungan imunitas. 

Perlindungan imunitas


Perlindungan imunitas harus secara holistik makanan bergizi, olahraga, tidak merokok. Perlindungan imunitas ini dimaksudkan agar kita melindungi tubuh kita seefektif mungkin agar virus tidak masuk.

Sistem imunitas adalah semua mekanisme tubuh kita terkait dengan mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari lamuar tubuh sendiri.

Berbagai patogen, bakteri, virus, jamur parasit ditemukan dalam lingkungan hidup sekitar kita sehingga sangat mudah masuk ke dalam tubuh dengan berbagai perantara. 

Pertahanan tubuh kita sendiri sudah demikian berlipat seperti mukosa, lendir adalah sistem kekebalan tubuh yang berfungsi benteng perlawanan penyakit. Selain itu tubuh kita juga memiliki Asam lambung yang berfungsi sebagai mekanisme yang melawan patogen dalam tubuh kita.

Manusia itu punya sistem pertahanan yang berlapis-lapis mulai dari kulit. Mukosa, asam lambung. Jika semua sudah diterobos oleh virus dan menetap di mana bagian tubuh kita lemah maka yang terjadi adalah serangan demam yang berfungsi sebagai alarm bahwa ada virus atau bakteri berhasil masuk ke tubuh kita.

Bagaimana cara Mencegah Virus Menyerang Tubuh


Masuknya patogen atau benda asing ke dalam jaringan tubuh akan memicu respon sistem imun. Jika respon imun positif maka patogen akan berhenti. Namun jika respon imun negatif maka patogen akan terus menerobos masuk ke jaringan yang lebih dalam.

Imunomodulator


Kita membutuhkan Imunomodulator sebagai bahan penguat sistem imun dalam tubuh kita. Imunomodulator sendiri terdiri dari dua jenis yaitu Imunostimulan dan imunosupresif.

Imunostimulan


Yaitu bahan yang berasal dari tanaman 
Ada herbal ada yang bukan herbal. Di Indonesia tanaman herbal yang tergolong imunostimulan antara lain, Meniran, kunyit, daun kelor. 

Dengan mengkonsumsi Imunomodulator akan Menstimulasi tubuh kita sehingga lebih aktif untuk mengaktifkan respon imun. Bahan herbal banyak yang bersifat anti peradangan sehingga bisa digunakan untuk mengatasi reaksi tubuh yang diakibatkan oleh berbagai hal yang tidak terduga. 

Imunosupresif


Imunosupresif adalah suatu senyawa yang berfungsi menekan respon imun meredakan , mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi. 

Imunimugolator ini bisa didapat dari bahan Herbal yang banyak tumbuh di Indonesia. Beberapa diantaranya dikenal dengan 3 in 1 herbal yaitu Meniran, daun kelor, dan daun kunyit.

Menjaga Imunitas dengan 3 in 1 Herbal


Meniran (Phitiantus Niruri)


Meniran adalah sejenis herba dengan ciri-ciri tanaman berdaun hijau kecil dengan buah yang terdapat di sepanjang tangkai daun. Tumbuh kira-kira 3-5 cm dari permukaan tanah. Meniran banyak ditemukan di daerah tropis. 

Daun Kelor (Meringa Oleifera)


Daun kelor telah lama dikenal sebagai tanaman sayur yang dapat dikonsumsi. Kandungan mineral dan vitamin dalam daun kelor cukup banyak selain itu rasanya juga enak sehingga daun kelor banyak di tanam di pekarangan rumah warga. Daun kelor bersifat imunostimulasi memiliki sumber nutrisi kalsium, zatbesi, fosfor, kalium, zink, dll.

Kunyit (Curcuma longa)


Kunyit memiliki sifat imunostimulasi dengan kandungan antiradang, memelihara pencernaan dan aman jika dipakai jangka panjang. 

Obat herbal dapat dijadikan alat pengobatan tentunya dengan cara mengkonsumsi Obat-obat herbal atau CPOTB cara pembuatan obat tanaman herbal yang telah ditetapkan oleh BPOM. CPOTB sendiri merupakan petunjuk yang menyangkut aspek produksi dan pengendalian mutu obat tradisional.

Salah satu cara mengkonsumsi obat herbal adalah berbentuk kaplet. Kaplet adalah bentuk obat herbal yang telah melalui proses uji klinis dengan cara dipadatkan tentunya dibawah pengawasan para ahli farmasi. Meniran, kunyit dan daun kelor ini dapat dikonsumsi bersamaan dengan label Imugard.

Imugard Menjaga Imunitas Keluarga



Imugard adalah produk herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, kunyit dan daun kelor.

Manfaat Imugard


Meningkatkan aktivitas dan fungsi Imunitas nonspesifik serta imunitas spesifik baik humoral maupun spesifik. Selain itu dapat memodulasi sistem imun lewat proliferasi dan aktifasi sel limfosit T, sel limfosit B, CD4 limfosit T, CD8 limfosit T, aktivasi sel NK, serta meningkatkan sekresi TNF - Alfa dan INF-alfa. 

Satu kaplet imugard mengandung meniran, kunyit dan daun kelor 5 gr. Bisa dua kaplet perhari.

Dosis Imugard


Dosis yang dianjurkan untuk dewasa diatas 12 tahun. Satu kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. 2 kaplet saat tubuh kurang fit/drop dilanjutkan dengan 1 kaplet per hari jika sudah membaik. 

Harga Produk Imugard



Imugard bisa didapatkan di apotek dengan harga 1 box 30.000. Imugard sudah tersedia juga di e-commerce sehingga Anda bisa memesan secara online. 

Salam sehat semoga kita selalu diberikan kesehatan selalu. 




25 comments

  1. Setiap orang harus sedia dan konsumsi imugard deh di rumah. Untuk memaksimalkan imun tubuh. Soalnya nggak enak banget kena covid tu. Lebih panik ke takut menulari orang lain, terutama anak. Harus karantina pisah sama anak. Pokoknya imun harus benar-benar dijaga biar nggak ketularan covid

    ReplyDelete
  2. enak yaa mbak kayaknya minum Imugard sebagai suplemen. Kandungannya banyak, tapi udah dikemas dalam satu butir kapsul. Gak perlu minum yang bentuk jamu-jamuan lagi.

    ReplyDelete
  3. solusi nih untuk aku dan keluargaku. emang rutin minum vitamin sih supaya bisa meningkatkan imunitas. btw obatnya gak pake resep dokter ya?

    ReplyDelete
  4. Saat sekarang ada seruan membatasi mobilitas, orang-orang malah makin leluasa ke mana-mana karena merasa sudah terbiasa dengan covid. Padahal malah harus membatasi, plus dengan suplemen seperti Imugard ini.

    ReplyDelete
  5. Kudu nyetok IMUGARD nih
    karena memang di musim pandemi gini, kita kudu pastikan imun keluarga terus meningkat yaa
    Asik kalo ada IMUGARD di rumah

    ReplyDelete
  6. Aku butuh nih suplemen untuk menjaga imun biar tetap sehat. Sejak sekolah dibuka tatap muka lagi, jadi gampang drop karena capek.

    ReplyDelete
  7. sebenarnya bahan-bahan yg terkandung dalam imugard ini mudah dditemukan dalam keseharian. Namun, meramu sendiri punya potensi tidak tepat dosis dan cara pengolahan. Salah dosis, terutama kalau over dosis, ada kemungkinan bahaya. Sementara tidak tepat cara pengolahan bisa mengakibatkan kerusakan bahan sehingga tidak diperoleh kandungan yang diharapkan.
    Kalau memang bahan2nya mudah didapat dan waktunya sempat, tentu bagus belajar meramu sendiri. Namun, kalau mau praktis, bisa deh pakai Imugard ini.

    ReplyDelete
  8. OMG murah banget, dan manfaatnya banyak banget!
    oke oke aku cuuus beli immunoguard ini!

    ReplyDelete
  9. Namanya mudah diingat, imun+gard. Imugard sangat mendukung pertahanan imun kita ya. Ini penting sih. Dan orang-orang yang mobilitasnya tinggi di masa pandemi ini sampai gak sempat mikirin diri, bisa cari imugard yang cocok buat dirinya.

    ReplyDelete
  10. Lima M wajib banget dikondisi sekarang dan memang sebaiknya konsumsi suplemen dari bahan alami itu penting

    ReplyDelete
  11. Di masa pandemi gini memang harus ekstra jaga kesehatan dan imunitas keluarga. Imugard nih jadi solusi karena merupakan imunodulator herbak

    ReplyDelete
  12. Pencegahan virus dan penyembuhannya sekarang bisa dilakukan dengan lebih mudah kalau rutin konsumsi Imugard ya Mak. Baru tau lho kalo kandungan pemerkuat imun di dalemnya bisa lengkap gitu. Semoga kita senantiasa diberi kesehatan ya Mak :D

    ReplyDelete
  13. Memang imun adalah segalanya y mba. Saat ini kt mmg kudu legowo dg keadaan n berikhtiar sebisa mungkin untuk sehat.

    ReplyDelete
  14. Kandungannya ampuh banget ya untuk saya tahan tubuh dari kelor dan meniran jadi produk lokal berkualitas, keren..

    ReplyDelete
  15. suplemen penting pada masa pandemi ini ya Mbak

    Nanti saya coba cek di minimarket dekat rumah, karena sekarang semua sudah normal, tentunya dengan menjaga 5M yaaa.

    ReplyDelete
  16. Senang karena IMUGARD ini aman untuk ibu hamil dan menyusui
    Namun saya tetap harus kontrol dulu ke bidan atau dokter kandungan

    ReplyDelete
  17. Nah iya saat pandemi gini harus bnget Memperkuat sistem Imunitas tubuh kita
    Selain pencegahan dari luar dgn 5M hrs Ada suplemen tambahan kyk imugard ini y mba

    ReplyDelete
  18. aku malah salfok dengan nama dokternya. Dr. (cand) dr. Inggrid Tania M.Si ini sodaraku, hehe, beliau memang fokus ke pengobatan herbal.

    btw, Imugard apa bisa dikonsumsi dalam jangka panjang? di foto terakhir itu aku masih kurang paham.

    ReplyDelete
  19. Memberikan asupan yang terbaik untuk tubuh dengan bahan-bahan alami ini bagus sekali. Imugard adalah salah satu produk terpercaya untuk tingkatkan imun tubuh dengan cara yang alami yaa...

    ReplyDelete
  20. Ooo bentuknua kaplet ya, Mba saya pikir serbuk bubuk yang disedu. Bagus semua nih kandungannya.mudah2an Allah selalu kasih sehat lita semua.. Aamin. .

    ReplyDelete
  21. Wah Imugard ini kandungannya bahan-bahan jamu seperti meniran dan kunyit ya ternyata. Jadi nggak khawatir kalau mau konsumsi Imugard soalnya udah familiar di telingaku kalau bahan-bahan jamu gini.

    ReplyDelete
  22. Nggak perlu lagi rebus-rebus empon nih, kalau ada imugard udah jadi satu begini ya mba Yurma
    terima kasih infromasinya mbak

    ReplyDelete
  23. Jaga tubuh emang gak cukup dengan prokes aja ya. Tapi perlu juga dari dalam tubuh, jd pengen coba imugard

    ReplyDelete
  24. Masa pandemi ini perlu jaga imunitas tubuh dan terus lakukan 3M dan saat ini keluarga harus saling dukung ya.

    ReplyDelete
  25. Iya sih. Perkembangan persebaran virusnya malah beneran bikin khawatiran juga sih.

    M yang membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan nih yang rasanya masih banyak yang santai saja.

    Jadi ya selain patuhi protokol kesehatan ya perlu jaga imun tubuh.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.