Perhatikan 5 Hal Penting Ini sebelum Memutuskan untuk Mengikuti Reuni

Reuni adalah pertemuan kembali. Reuni akan menjadi sangat menyenangkan karena kita akan bertemu dengan teman-teman lama. Tentu banyak kisah hidup mereka yang luput dari apa yang kita lihat dan kita kenal dahulu. Menjadi sangat menarik apabila kita reuni dengan cerita-cerita menarik lainnya. 


Namun beberapa kondisi reuni dapat menjadi petaka apabila tidak ada kontrol dari masing masing anggota reuni. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat sebelum mengadakan reuni.

Memahami privasi masing-masing

Pertemuan  dengan teman lama tentu banyak cerita hidup yang dialami kita. Entah itu cerita sedih, kegagalan, kesuksesan, prihatin bahkan miris. Kita harus memahami privasi teman reuni. Jika mereka keberatan dengan privasi nya jangan sekali kali mencoba mengulik kehidupan pribadi mereka.

Tidak bercanda diluar batas 

Kita mengenal teman-teman lama dulu akan berbeda dengan mereka yang sekarang jika yang kita kenal dulu adalah teman yang suka bercanda hendaknya kita menahan diri untuk tidak bercanda berlebihan.

Bersikap tidak berlebih-lebihan

Pertemuan reuni adalah keinginan menjalin silaturahmi dengan teman-teman lama. Maka hindari berlebih-lebihan ketika reuni. Apabila kita memang mampu maka hendaknya menjaga agar tidak terjadi kesenjangan sosial yang akan memunculkan rasa canggung dengan sesama teman. Gunakan aksesoris seminimal mungkin, tidak mencolok dan berlebihan. 

Menjaga pembicaraan

Pertemuan dengan teman lama memang banyak kesereuan dalam pembicaraan. Maka kita mesti menjaga pembicaraan agar tidak menyinggung lawan bicara. Apalagi jika pernah ada kesalahpahaman dahulu. Tak perlu mengingat kesalahan dan kejelekan teman teman lama. Karena bisa saja mereka yang tadinya nakal sudah bertaubat. Jika kita jadikan kejelekan mereka bahan candaan tentu akan membuat luka di hati mereka.

Class Reunion

Jika komunikasi dengan teman lama sudah terjalin dengan baik maka kita bisa saja mengadakan class reunion dengan mengisi berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Misalnya pelatihan bisnis, keterampilan, dll.

Demikianlah 5 hal enting yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengikuti reuni. Semoga bermanfaat

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.