7 Tripod Kamera Terbaik, Bahan Berkualitas dan Kompatibell

Konten [Tampil]

7 Tripod Kamera Terbaik, Bahan Berkualitas dan Kompatibel

Pengajuan kartu kredit
Sumber : freefik



Memiliki tripod kamera berkualitas dan kompatibilitas yang tepat sangat penting ketika mengabadikan gambar dan video. Saat ini, banyak berbagai model Tripod yang dijual di pasaran. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Tripod,  mulai dari tinggi tripod, material pembuatan, hingga fitur yang ditawarkan untuk mendukung aktivitas fotografi dan pembuatan video di berbagai situasi.

Jika Anda berharap bisa membeli tripod terbaik namun dengan harga terjangkau, solusi yang patut dipertimbangkan adalah melakukan pengajuan kartu kredit. Kartu kredit bisa mewujudkan keinginan Anda memiliki tripod berkualitas premium tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi. Selain itu, kartu kredit juga menawarkan kemudahan transaksi digital saat berbelanja dan memberikan fitur keamanan tambahan untuk mengurangi risiko dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi di era digital sekarang sudah banyak pengajuan kartu kredit mudah dan praktis tanpa harus pergi ke kantor bank. Lantas apa saja rekomendasi tripod kamera terbaik yang bisa Anda pilih?

Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik

Sebelum membeli tripod kamera, Anda wajib pertimbangkan beberapa aspek seperti penggunaan, kapasitas, bahan, ketinggian, stabilitas, harga, ulasan, fitur tambahan, serta garansi yang ditawarkan. Supaya Anda dapat memilih jenis tripod yang tepat, berikut ini rekomendasi 7 tripod kamera terbaik, bahan berkualitas dan kompatibel.

  1. Tripod X-Aircross 2 Fotopro

Rekomendasi pertama tripod kamera terbaik adalah X-Aircross 2 Fotopro yang memiliki fitur komprehensif yang memastikan kenyamanan dalam pengambilan gambar. Dilengkapi dengan fitur second unfolds and locks, panorama shooting 360 derajat memungkinkan putaran kamera bahkan saat tripod tidak seimbang. 

Terbuat dari carbon fiber anti karat, tripod ini tahan lama dengan pewarnaan sandblasting untuk menjaga warnanya. Selain itu, kepala platnya sekrup 3/8″ dan 1/4″ memungkinkan penggabungan dengan peralatan lain seperti DSLR, dudukan telepon, atau lampu. Terdapat juga lubang tengah 22 mm yang bisa digunakan untuk kait pemberat, menjaga stabilitas saat angin kencang. Dengan tinggi maksimum 1510 mm dan bobot 900 g, tripod ini mampu menangani beban hingga 10 kg.

  1.  Benro Slim Tripod Kit TSL08CN00


Pengangajuan kartu kredit
Sumber:benrousa


Dengan menggunakan bahan carbon fiber, tripod ini mampu mencapai tinggi maksimal 151 cm dan berat hanya 1,01 kg. Memiliki kapasitas beban hingga 5 kg, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis kamera. Keunggulannya terletak pada sistem penguncian cepat Aluminium Anodized yang memudahkan penggunaan dan penyesuaian cepat. 

Selain itu, Anda bisa menyesuaikan kaki tripod secara manual untuk medan yang tidak rata agar membuatnya tetap fleksibel. Produk ini juga dilengkapi fitur berupa kait pemberat dan bubble level untuk stabilitas yang lebih baik.

  1. Takara Hydro B-18 Video Tripod

Jika Anda suka mengabadikan momen dalam bentuk video, Takara Hydro B-18 Video Tripod adalah pilihan yang tepat. Dengan tinggi maksimal mencapai 180 cm, tripod ini sangat cocok untuk pengambilan gambar dari berbagai sudut. 

Produk satu ini dilengkapi dengan Pan head yang dapat dilepas dan diganti dengan mudah, memungkinkan Anda untuk memasang aksesoris tambahan dengan screw hole yang ada. Kaki tripod dilengkapi horse shoe mat untuk stabilitas di berbagai medan, membuatnya ideal untuk penggunaan di luar ruangan.

  1. Leofoto Urban Series Tripods LX-225CT+XB-32Q

Leofoto Urban Series Tripods LX-225CT+XB-32Q adalah pilihan tripod berkualitas tinggi dengan desain yang elegan. Terbuat dari carbon fiber, tripod ini ringan namun tetap kokoh dengan kapasitas beban hingga 10 kg. Dengan tinggi maksimal mencapai 161 cm, tripod ini cocok untuk berbagai jenis pengambilan gambar. 

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan kepala bola XB-32Q yang presisi, memungkinkan pergerakan halus dan stabil. Sistem quick release plate memudahkan penggantian kamera dengan cepat. Dan fitur flip lock pada kaki tripod memudahkan Anda untuk penyesuaian tinggi yang Anda inginkan.

  1. MeFoto Adventure Tripod HD2A

Menawarkan desain yang kokoh dan mudah dibawa. MeFoto Adventure Tripod HD2A memberikan kesempatan eksplorasi yang lebih luas untuk berbagai jenis kamera dan situasi pengambilan gambar, termasuk fotografi perjalanan dan di luar ruangan. Fitur kunci balok pada kaki tripod memudahkan pemasangan dan penyimpanan dengan cepat, menghemat waktu Anda di lapangan

Tripod ini dibuat dari aluminium yang tahan lama, memiliki 5 segmen kaki yang dapat diperpanjang hingga ketinggian maksimal 153 cm. Serta kepala bola HD2A yang memastikan penyesuaian yang mulus dan stabil, memberikan fleksibilitas saat menentukan sudut pengambilan gambar yang tepat.

  1.  Manfrotto Befree 290 XTRA Alu 3 Section Tripod

Manfrotto Befree 290 XTRA Alu 3 Section Tripod merupakan pilihan yang sangat tepat bagi para fotografer yang aktif dan sering bergerak. Terbuat dari aluminium yang ringan, tripod ini memiliki tiga segmen kaki dengan tinggi maksimal 146 cm. Meskipun memiliki dimensi yang kompak, tripod ini tetap mampu menopang kamera dengan bobot hingga 5 kg, menjadikannya sesuai untuk penggunaan dengan kamera DSLR atau mirrorless. 

Kepala bola terintegrasi 496RC2 memberikan penyesuaian yang akurat dan perputaran penuh 360 derajat. Sistem quick release plate juga memudahkan Anda untuk dengan cepat memasang dan melepas kamera. Dengan kombinasi kekuatan dan portabilitas, Manfrotto Befree 290 XTRA Alu 3 Section Tripod adalah rekan yang andal bagi perjalanan fotografi Anda.

  1. Nest Traveller NT-6294CK

Rekomendasi terakhir adalah pilihan menarik bagi fotografer dengan anggaran terbatas. Didesain menggunakan serat karbon, tripod ini kuat namun ringan dengan berat 1,85 kg. Tinggi maksimal 166 cm memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar. Salah satu daya tarik utama dari tripod ini adalah kemampuannya menopang beban hingga 20 kilogram,

Selain itu, tripod ini juga dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil, sekitar 45 sentimeter, memudahkan Anda untuk membawanya dalam perjalanan tanpa merepotkan. Sekaligus menjadikannya kompatibel dengan berbagai jenis kamera dan peralatan fotografi lainnya. 

Itu dia 7 rekomendasi tripod yang patut Anda miliki. Dengan mempertimbangkan spesifikasi dan keunggulan masing-masing tripod di atas, Anda dapat memilih tripod kamera terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda dalam fotografi atau pembuatan video.

Manfaatkan PermataShoppingCard untuk Membeli Tripod Kamera

Bagi para fotografer dan videografer, Anda bisa mendapatkan tripod berkualitas premium dengan pengeluaran yang ringan tanpa mengganggu keuangan Anda. Bagaimana caranya? Cukup melakukan pengajuan kartu kredit. Salah satu kartu kredit terbaik yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. 

PermataShoppingCard adalah kartu kredit dari PermataBank yang bisa Anda miliki dengan mudah. Pengajuan kartu kredit ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi PermataMobile X. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli tripod kamera berkualitas terbaik. 

Informasi lebih lengkap mengenai pengajuan kartu kredit online PermataShoppingCard dan sejumlah manfaatnya bisa Anda baca di sini.




19 comments

  1. Aku punya tripod merk Fotopro tapi jarang dipakai hehehe :D Iya ya berbagai macam tipe tripod bisa kita pilih tergantung kebutuhan. Membeli tripod dengan Permata Shopping Card menguntungkan ya dan praktis juga tentunya. Siapa tahu perlu beli lagi bisa nih apalagi pas ada promonya hehehe.

    ReplyDelete
  2. Kaki tripod aku ada yg patah euy, lupa itu beli merek apa ya. Mau coba lihat2 yg direkomendasikan ini, cek2 toko sebelah ah siapa tau ada yg pas nih di kantong 😁 makasih ya mba

    ReplyDelete
  3. Nah iya, mesti diperhatikan nih kalau pilih tripod: penggunaan, kapasitas, bahan, ketinggian, stabilitas, harga, ulasan, fitur tambahan, serta garansi yang ditawarkan agar mendapatkan tripod terbaik

    ReplyDelete
  4. Wah kebetulan aku lagi cari tripot yang bagus dan enak di bawa kemana-mana, tapi harganya juga lumayan ya sebandinglah dengan kualitasnya, bisa pakai kartu kredit juga ya, kalau dihitung-hitung buat investasi jangka panjang.

    ReplyDelete
  5. Tripod kamera ini kepake banget buat ngonten atau mendokumentasikan aktivitas, supaya posisi kamera stabil. Belum lagi kalo harus mengambil footage diri sendiri tanpa bantuan orang lain.

    ReplyDelete
  6. Buat Blogger ataupun konter kreator tripod jadi brang wajib ya mbak. Makannya butuh banget tripod yang tepat biar hasilnya bagus dan nggak goyang. MAkasih rekomendasinya mbak, kebetulan lagi cari cari tripod nih

    ReplyDelete
  7. beberapa kali gonta ganti tripod belum pernah ada yang seawet itu ya mba... ada aja kurang lebihnya, bahkan belakangan yg aku beli makin ga karu2an deh kualitasnya. aku coba deh referensi mba yurma nih. siapa tahu ada yg cocok

    ReplyDelete
  8. Kebetulan banget nih lagi mencari tripod kamera. Adanya review disini, jadi melek deh. Sesuaikan dengan kebutuhan. Thanks ya kak

    ReplyDelete
  9. Pas banget nih. Kemarin saya tuh ngobrol sama suami buat dibeliin tripod. Nah, kan masih bingung gitu mau pilih yang mana. Eh, ini ada rekomendasi tripod terbaik.

    ReplyDelete
  10. Penting banget memilih tripod yang bagus. Saya pernah beli yang asal murah. Gak taunya kaki-kakinya gak kuat. Jadi sekarang lebih dicek lagi kalau mau beli tripod.

    ReplyDelete
  11. Semakin canggih teknologi tripod pun semakin banyak ragam dan keunggulan nya ya .emang pakai tripod tuh bikin praktis dan hasilnya bagus.

    ReplyDelete
  12. Dari semua tripod yang ada di rumah, diulasan ini ada tripodku si Manfroto ini memang tangguh sih dan harga juga bohong heheheee...

    ReplyDelete
  13. Wah makasih tipsnyaaa. Aku kemarin mulai pakai tripod dan kayanya mau cari yang oke dan lebih tinggi. Semoga bisa beli kameranya juga biar semangat ngonten

    ReplyDelete
  14. Terima kasih rekomendasinya, Mbak. Saya jadi bisa memilih di antara 7 pilihan yang ada. Dengan mempertimbangkan spesifikasi dan keunggulan masing-masing tripod tersebut, kita dapat memilih tripod kamera terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ya.

    ReplyDelete
  15. Aku juga kerasa banget manfaatnya kalau bepergian dan gak pengen ngrepotin orang, kudu bebekelan tripod. Bingung sama jenis dan merknya, jadi kebantu banget ada artikelnya kak Yurma. Haturnuhun.

    ReplyDelete
  16. Wah keren-keren semua tuh 7 rekomendasi tripod kameranya. Aku punya tripod tapi yang biasa aja, buat hape. Hehe. Pengen juga punya yang bagus kayak rekomendasi di atas :)

    ReplyDelete
  17. Wow ada rekomendasi tripod kece dan berkualitas. Aku forward ke tim media sosial komunitas IBK ah. Siapa tahu mau invest tripod. Eh tenyta bisa dibeli pakai permata shopping card ya

    ReplyDelete
  18. Aku punya satu-satunya tripod kamera. Tapi jarang banget dipakai, karena sekarang lebih suka bawa tripod hp. Tapi boleh deh dicatat dulu kalau nanti perlu tripod kamera, makasih mbak rekomendasinya.

    ReplyDelete
  19. canggih banget ya kak tripodnya. memang sekarang blogger juga perlu banget punya alat alat untuk menunjang kerja

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.