Penyelamat Saat Keuangan Genting, 7 Fungsi Paylater bagi IRT

Konten [Tampil]

Penyelamat Saat Keuangan Genting, 7 Fungsi Paylater bagi IRT

Sumber : pexels


Kamu harus paham menjadi IRT atau ibu rumah tangga memang tidak mudah, karena dituntut untuk bisa mengatur segala urusan dalam rumah tangga termasuk urusan keuangan. IRT harus pandai dalam mengatur keuangan keluarga, membuat budgeting agar uang belanja cukup untuk sebulan penuh. 

Ini adalah hal yang tidak mudah dilakukan, apalagi jika jumlah uang belanja terbatas, maka paylater bisa jadi solusinya. IRT juga harus tahu bagaimana cara aktifkan paylater agar dapat berfungsi dengan baik.

7 Fungsi Paylater bagi Ibu Rumah Tangga

Mungkin banyak yang bertanya, sebenarnya fungsi paylater bagi IRT ini apa? Apakah begitu penting? Bisa dibilang fungsinya sangat penting dalam kondisi mendesak. Fitur ini dapat berperan menjadi pahlawan di saat keuangan rumah tangga mulai genting.  Apa saja fungsinya? Simak daftarnya di bawah ini:

  1. Sebagai Alat Pembayaran

Sama halnya dengan kartu kredit, fitur paylater ini juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran legal. IRT bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pembayaran saat berbelanja secara online. 

Memang memiliki fitur ini tak ubahnya kamu menggunakan kartu kredit. Kamu bisa membeli barang apa pun yang kamu butuhkan, kemudian membayar tagihannya di masa yang akan datang.

Dengan menggunakan fitur ini transaksi pembelian bisa dilakukan dengan cepat dan efisien. Namun harus diingat kamu harus tetap mematuhi aturan yang berlaku.

  1. Untuk Membantu Memenuhi Kebutuhan Mendesak

Bagi sebagian IRT biasanya uang belanja akan diberikan bulanan untuk memenuhi kebutuhan dalam satu bulan. IRT akan membuat budgeting untuk mengalokasikan uang belanja yang diberikan suami agar dapat memenuhi semua kebutuhan.

Tapi kadang, di tengah perjalanan ada kebutuhan mendesak yang tidak masuk ke dalam budgeting bulan tersebut. Saat seperti inilah IRT bisa mengandalkan paylater untuk mengatasinya. 

Gunakan fitur bayar nanti untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Kemudian kamu bisa memasukkannya dalam budgeting untuk bulan berikutnya.

  1. Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

Fitur bayar nanti juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. IRT bisa saja berbelanja kebutuhan pokok di marketplace, lalu kemudian membayarnya dengan menggunakan fitur bayar nanti.

Hal ini tidak masalah, asalkan budgeting tetap dilakukan dengan benar untuk membayar kembali dana yang digunakan memenuhi kebutuhan pokok. Masukkan budgeting sebesar dana yang dipinjam di bulan berikutnya sesuai dengan tenor yang diambil. Dengan begitu pembayaran cicilan akan berjalan tepat waktu.

  1. Memudahkan Transaksi Online

Tidak bisa dipungkiri jika paylater memang memudahkan pembayaran transaksi jual-beli yang dilakukan secara online. Jika sebelumnya saat menggunakan metode pembayaran yang lain seperti transfer bank, COD, virtual account.

Metode pembayaran tersebut membutuhkan banyak step untuk melakukan pembayaran. Dengan paylater kamu tidak perlu lagi melewati berbagai step dan pertanyaan. 

Cukup klik metode pembayaran paylater, kemudian pilih tenor yang sesuai maka pembayaran pun akan langsung berjalan. Namun penting untuk mengetahui dulu cara aktifkan paylater sebelum menggunakannya.

  1. Penolong Di Saat Tanggal Tua

Bagi IRT yang memiliki suami karyawan, pegawai pemerintahan memang akan menerima uang belanja pada awal bulan. Kadang kala selama satu bulan ada saja kebutuhan mendesak yang tidak dianggarkan. 

Hal ini menyebabkan uang belanja akan habis lebih cepat di tanggal tua. Di saat tanggal tua dan uang belanja mulai menipis inilah, kamu bisa memanfaatkan fitur bayar nanti untuk memenuhi kebutuhan. 

Pertimbangkan dengan baik, pastikan semua yang kamu beli adalah benar-benar sesuatu yang dibutuhkan bukan hanya diinginkan agar pinjaman yang diambil tidak menjadi hal yang sia-sia.

  1. Memberi Pinjaman dengan Bunga Rendah

Paylater juga berfungsi untuk memberi pinjaman degan bunga yang rendah pada para IRT. Jika dibandingkan jenis pinjaman lainnya paylater memang memberikan suku bunga pinjaman yang rendah. 

Namun besaran bunga ini sebenarnya juga tergantung pada skema pembayaran pinjaman yang dipilih berdasarkan tenor. Kamu bisa memilih tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial dalam membayar pinjaman.

Biasanya akan ditawarkan tenor pinjaman satu bulan, tiga bulan, enam bulan, satu tahun dan seterusnya. Tenor yang ditawarkan disesuaikan dengan besarnya dana yang dipinjam untuk pembayaran belanja. Semakin panjang tenor maka akan semakin besar bunga pinjaman.

  1. Untuk Mencari Promo

Sumber: pexels


Fungsi yang terakhir dari paylater bag IRT adalah untuk mencari promo yang menguntungkan. IRT mana yang tidak tergoda dengan promo di berbagai merchant online. Semua IRT pasti akan berburu promo untuk mendapatkan diskon atau potongan harga dengan tujuan mengirit pengeluaran. 

Jika kamu telah mengaktifkan paylater maka akan siap untuk berburu promo saat berbelanja. Banyak promo yang meminta pelanggan untuk menggunakan  metode pembayaran paylater.

Promo-promo itulah yang membuat IRT buru-buru untuk mengaktifkan fitur pay ater. Jangan takut, karena cara aktifkan paylater terbilang mudah. Kamu cukup mengisi data yang diri yang diminta, kemudian melakukan verifikasi, maka fitur bayar nanti pun sudah bisa digunakan.

Paylater Bank Digital Paling Memudahkan IRT Berbelanja

Ada kebutuhan mendesak tetapi uang belanja mulai menipis? Sekarang IRT bisa tenang karena ada fitur paylater kartu kredit digibank by DBS sebagai solusinya. Sebuah produk digital banking dari DBS yang memberikan banyak penawaran menarik seperti kartu kredit dan pinjaman.

Jika kamu menggunakan fiturnya maka tidak perlu khawatir mengalami kesulitan, karena cara aktifkan paylater digibank by DBS sangat mudah. Transaksi lengkap, mudah dan terjamin aman, jadi tidak perlu khawatir data pribadimu akan tersebar. Selain itu, bisa dipastikan IRT makin nyaman berbelanja pakai Paylater dari digibank by DBS ini karena digibank Paylater memberikan beragam pilihan tenor cicilan 0% hingga 24 bulan yang dapat langsung kamu ubah menjadi cicilan di berbagai merchant online maupun offline favorit.

Mulai tertarik dengan produk, layanan dan fitur-fitur digibank by DBS? Info lebih lanjut tentang produk dan layanan bisa kamu dapatkan di sini.



5 comments

  1. Memang memudahkan banget nih ya kalau menggunakan Paylater ini

    ReplyDelete
  2. Memang benar nih, Kak. Kalau waktu akhir bulan Palylater memang sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Paylater memang banyak manfaatnya nih ya, tapi saya belum pernah menggunakan

    ReplyDelete
  4. Sangat cocok digunakan jika ada kebutuhan yang mendesak ya, Kak

    ReplyDelete
  5. Memang banyak banget nih manfaatnya. Saya jadi ingin menggunakannya juga nih

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.