Berbagai Kemudahan Prosedur dan Syarat Pendaftaran Kuliah di Binus Online

Konten [Tampil]

Salah satu alasan mengapa saya memilih Binus Online adalah kemudahan prosedur dan syarat pendaftaran. Memang, nama besar Binus memperkuat alasan mengapa saya memilih kampus ini sebagai sarana meraih ilmu terbaik. Tetapi, tentunya saya juga mempertimbangkan prosedur yang sangat mudah selama proses pendaftaran. 




Kemudahan Prosedur Dan Syarat Pendaftaran Binus Online 

Saya memilih Binus online karena memang saya bukan sekedar ingin kuliah, tetapi juga mengaplikasikan ilmu secara nyata. Sejauh ini, hanya Binus yang menjanjikan metode pembelajaran jarak jauh yang masih dapat mengedepankan kualitas pembelajaran. Pembelajaran ini memiliki konsep multi channel learning melalui sistem canggih yaitu Learning Management System. 

Pembelajaran tersebut hanya ada di BINUSMAYA dimana saya menganggapnya sebagai sarana media belajar online yang sangat efektif. Di era serba digital dan cepat ini, saya tidak ingin sekedar duduk manis dan belajar. Tetapi, saya ingin mengembangkan diri dengan bekerja sehingga tidak ada keterikatan waktu dan tempat.


Pendaftarannya juga sangat mudah. Saya hanya perlu mengunduh formulir pendaftaran yang ada di situs resmi Binus Online yaitu https://onlinelearning.binus.ac.id/. Setelah itu, saya dapat melakukan pembayaran sebesar hanya Rp250.000. 

Kelengkapan yang harus disiapkan juga relatif mudah. Prosedur juga cepat dan dapat dilakukan kapan saja. Kelengkapan yang disiapkan juga sama seperti pendaftaran pada umumnya. 


Dokumen yang saya pas foto ukuran 3×4 yang terbaru, akte kelahiran dan KTP dalam bentuk scan serta Curriculum Vitae. Kelengkapan dokumen akademis yang saya sertakan juga adalah ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional dalam bentuk scan karena memang saya adalah lulusan SMA. Sedangkan mereka yang lulus dari D3 dapat menyertakan ijazah dan transkrip nilai dan surat keterangan bekerja untuk karyawan. Semuanya dalam bentuk scan, sehingga proses pendaftaran mudah dan cepat. 

Proses Pembelajaran Yang Tak Kalah Mudah

Tentunya saya juga mendapatkan keuntungan dengan memilih Binus Online Learning. Selain kemudahan prosedur dan syarat pendaftaran, kemudahan proses belajar mengajar juga menjadi daya tarik utama. Kemudahan pertama adalah pembelajaran yang 100% online. Fleksibilitas kuliah yang saya rasakan ternyata sebanding dengan kualitas pelajaran. 

Saya sudah melihat senior saya yang sudah mendapatkan karir cemerlang atau sukses membangun bisnis sendiri.  Selama ini, saya menikmati proses pembelajaran melalui Sistem Modular. Sistem ini memudahkan saya untuk memilih jumlah mata kuliah yang ingin saya ambil. Saya juga dapat menentukan sendiri jadwal belajar karena saya juga memiliki usaha online yang tak kalah menyita waktu. 

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana saya dapat memahami semua mata kuliah dengan baik jika hanya melalui metode belajar online. Saya dapat dengan mudah menjelaskan bahwa setiap mata kuliah tersaji dengan ringkas dimana materinya dapat dengan mudah dimengerti. Pasalnya, materi pembelajaran di Binus Online memang menekankan pada pentingnya pengaplikasian teori. Murid pun, termasuk saya, mendapatkan pemahaman sekaligus penerapan materi. 

Bagaimana Dengan Materi Ujian? 

Memang, banyak teman-teman saya yang mempertanyakan bagaimana soal-soal ujian dari mahasiswa yang murni belajar secara online. Pastinya, mereka mengira bahwa saya dapat dengan mudah menyelesaikan ujian karena saya tidak ujian di ruang kelas dan ditunggu oleh dosen. Padahal sebenarnya, hal ini tidaklah benar. 

Platform ujian yang saya hadapi telah dirancang dengan canggih supaya para mahasiswa dapat menyelesaikannya. Tentunya, kami sebagai mahasiswa universitas ternama seperti Binus Online tidak ingin sekedar kuliah dan mencari nilai. Materi ujian yang kami jalani tentu sudah kami pelajari sebelumnya supaya kami dapat menjadi lulusan berkualitas seperti yang sudah menjadi tradisi Binus selama puluhan tahun. 

Perlu diketahui bahwa metode pembelajaran online dari Binus Online learning sangatlah canggih serta dapat dengan mudah dipelajari. Saya dan teman-teman memanfaatkan LMS yang telah terintegrasi sehingga belajar semakin mudah. Saya pun masih dapat berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan juga dosen sehingga kesulitan yang saya hadapi dapat teratasi.

Apakah Biaya Kuliah Mahal? 

Saya memang sempat memikirkan apakah biaya kuliah di universitas ternama seperti Binus Online ini mahal. Namun, setelah saya mengecek kemudahan prosedur dan syarat pendaftaran sekaligus transparansi biaya kuliah, saya semakin yakin bahwa saya tidak salah pilih kampus. Biaya kuliah juga fleksibel dimana setiap mahasiswa dapat mengatur besaran biaya kuliah. Dengan demikian, kuliah lancar dan pencapaian karir pun tidak terhambat.

Tertarik Masuk Binus? Kamu Sudah Memilih Kampus yang Tepat 

Tak perlu ragu lagi memilih Binus Online demi karir cemerlang yang kamu idam-idamkan. Jurusan yang tersedia pun sangat pas dengan kondisi di era digital yang serba canggih dan cepat ini. Kamu pun berkesempatan meraih pekerjaan yang sangat dibutuhkan semua perusahaan modern, atau bahkan kamu bisa membuka lapangan kerja sendiri. 

Manfaatkan kemudahan prosedur dan syarat pendaftaran untuk kuliah di Binus Online. Hanya dengan mendaftar secara online dengan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, kamu sudah bergabung dengan salah satu kampus terbaik di Indonesia.

12 comments

  1. Soal kuliah binus beberapa kali muncul di instagram, banyak juga peminatnya di masa sekarang. Banyak yang bilang kalau kuliah ini bagus juga, ternyata memberikan banyak kemudahan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemudahan kuliah di bonus bagi yang jarak jauh

      Delete
    2. Untuk generasi milenial pilihan yang tepat

      Delete
  2. Zaman makin canggih, daftar kuliah pun jadi lebih gampang. Fix deh, pilihnya kuliah di Binus Online aja, karir juga terjamin yah, xixixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul generasi milenial jangan tidak ambil kesempatan

      Delete
    2. Nanti kalau ujiannya juga online? Wah mantap nih

      Delete
  3. Kuliah di binus online bisa hemat biaya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga bisa ditempuh jarak jauh kayaknua

      Delete
  4. zaman sekarang banyak sekali kemuadahan kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar nih generasi milenial wajib nih kuliah binus online bisa ditempuh sambil bekerja

      Delete
  5. kuliah sekarang tidak perlu ke kampus bisa dilakukan dengan online jarak jauh memudahkan kita

    ReplyDelete
  6. mau dong kuliah di binus online bisa kuliah dari rumah kalau begitu

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.