Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan

Konten [Tampil]

Trend dekorasi acara pernikahan silih berganti naik daun setiap tahunnya. Semua pernak-pernik acaranya tak jarang terinspirasi oleh musim hingga konsep kontemporer klasik yang saat ini banyak disukai. Namun bunga tetap ramai peminat karena sudah menjadi tradisi dan jika tak ada, rasanya tak lengkap. Bagi kamu yang sedang merencanakan hadiah pernikahan untuk sahabat atau saudara, pasti bingung dengan terlalu banyaknya pilihan hadiah. Apalagi jika tidak terbiasa memberikan hadiah berupa karangan bunga ukuran besar, kamu perlu persiapan matang. Mungkin kamu terpikir buket bunga tangan sebagai hadiah karena konsepnya sama, tetap bunga. Namun kamu perlu tau bahwa saat ini papan bunga pernikahan bisa menjadi hadiah potensial yang menyentuh bagi temanmu. Karena banyaknya desain papan bunga pernikahan, kamu perlu memilih secara seksama dengan panduan tips berikut:

Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan

1. Memeriksa stok papan 



Sebelum memilih desain papan pernikahan, hal pertama yang lebih baik dilakukan adalah memeriksa ukuran yang disediakan. Kamu bisa memilih ukuran papan dengan mempertimbangkan seluas apa lokasi kamu akan meletakkan hadiah ini. Karena ukuran bunga papan beragam dan tersedia dalam ukuran meter, seperti 2 x 1,5, 4 x 1,5, dan 2 x 2. Sebisa mungkin pilihlah ukuran ideal dengan jumlah bunga yang cukup. Tidak masalah jika ukuran yang kamu pilih tidak terlalu besar karena hadiah ini akan lebih berkesan bagi temanmu kalau kecantikan dan keseimbangan antara ukuran, desain, dan jumlah bunga terjaga sehingga papannya menarik.

2. Mempertimbangkan kombinasi warna bunga

    Bunga yang digunakan untuk menghias papan pernikahan umumnya beraneka jenis. Florist pasti sudah menyiapkan katalog produk yang dari kumpulan desain dan perpaduan bunga agar customer tau produk yang ditawarkan. Pernikahan adalah momen penuh kebahagiaan, maka pilihlah kombinasi bunga dengan warna cerah yang bisa membantumu mengekspresikan kebahagiaanmu. Kamu juga bisa memilih jenis bunga sesuai favorit calon pengantin untuk membuat hadiahmu mudah diingat oleh mereka.

3. Mempertimbangkan harga

    

Tips selanjutnya yang perlu diterapkan adalah memilih florist yang memberikan harga terbaik sesuai rencanaanmu. Sebisa mungkin, pilihlah produk dengan harga masuk di akal agar kamu bisa mendapat produk eksklusif dengan harga yang memang sesuai standarnya. Jangan mudah tergiur harga ekonomis yang jauh di bawah rata-rata harga pasar. Karena ini bisa mengindikasikan kalau kualitas produknya kurang memuaskan, sehingga kesan yang akan kamu berikan kurang meriah dan kurang menawan.

4. Pastikan ketersediaan florist

Saat ini banyak florist yang menyediakan layanan pre-order, sehingga pada hari yang ditentukan pesananmu sudah tersedia. Tak ada salahnya bertanya ke florist tentang kesediaan layanan pre-order mereka kalau kamu memerlukan hadiah ini masih untuk beberapa hari kemudian. Ini penting karena untuk memastikan kalau bunga yang digunakan masih segar, sehingga keharuman dan keindahannya bisa bertahan lama khususnya selama acara pernikahan berlangsung. 

Setelah memastikan adanya sistem pre-order, kamu juga perlu menanyakan apakah ada layanan antar bunga. Yaitu, produk yang dipesan bisa diantar atau pemesan disarankan mengambil pesanan sendiri. Jika ada sistem layanan antar, bekerjasamalah dengan florist tersebut agar pesananmu tidak datang terlambat atau lebih parahnya sampai salah alamat.


Manfaat papan bunga pernikahan sebagai hadiah


Selain menjadi hadiah penting untuk memeriahkan pernikahan teman atau sahabat, ada 3 manfaat papan bunga pernikahan yang mungkin tidak disadari banyak orang, seperti:


1. Meningkatkan mood pesta

    Saat akan memasuki ruang resepsi, tamu undangan biasanya ingin mengenali lokasi pernikahan. Sehingga para tamu umumnya sempat memperhatikan sekitar area resepsi. Dengan menghadiahkan papan bunga pernikahan untuk dekorasi, mood acara akan lebih menyenangkan dan meriah karena melihat pemandangan barisan papan bunga menarik. Selain itu, membaca banyaknya dukungan dari orang terdekat memberikan atmosfer ceria tersendiri.

2. Media untuk menjalin hubungan baik

    Kamu ingin lebih dekat dengan teman atau bingung cara untuk menjaga hubungan baik kalian? Papan bunga pernikahan bisa jadi jawabannya. Papan bunga pernikahan sangat umum digunakan sebagai hadiah masa kini. Dengan memberikan hadiah meriah di hari penting mereka, mereka bisa tau kalau kamu mendukung kebahagiaan mereka. Selain itu, mereka bisa paham kamu selalu mengingat mereka sehingga mereka juga terdorong ingin selalu dekat denganmu. Sebaliknya, kalau temanmu mengirimkan hadiah berupa papan bunga, bisa menandakan kalau dia ingin menjalin hubungan baik denganmu.

3. Sarana promosi

Kegiatan promosi sering memerlukan medium seperti brosur dan banner. Namun tanpa niat awal buat berdagang, memberikan papan bunga secara tak langsung ikut mempromosikan bisnismu secara ekonomis. Kamu tak perlu brosur atau banner tambahan karena di sana akan tertulis namamu dan perusahaanmu. Dengan begitu, pembaca bisa langsung mencari tau tentangmu dan mendapatkan impresi khusus darimu.


Hiasan yang wajib ada di papan bungamu

Sebuah karangan bunga sudah dapat mewakili perasaanmu karena setiap bunga mengandung makna tersirat. Dalam banyak tradisi pernikahan di dunia, masih ada elemen lain yang erat kaitannya dengan hubungan pernikahan atau harapan untuk pernikahan. Terkadang kita bisa menemui simbolisme ini di alam atau setelah mengamati benda-benda di sekitar kita. Sebetulnya, ada banyak simbol yang dapat mewakili rasa cinta. Namun kita perlu mengetahui simbol mana yang tepat dalam acara pernikahan agar bisa diterima semua kalangan.

1. Angsa dan merpati putih 


Angsa putih memiliki tampilan elegan dan bulu putih lembut. Angsa merupakan ikon populer dalam dunia seni bernuansa romansa, kesetiaan, dan cahaya. Selama hidupnya, seekor angsa tidak berganti-ganti pasangan dan suka berdekatan dengan pasangannya sehingga di Barat, hewan ini adalah simbol yang pas untuk kesetiaan. Merpati juga hewan yang sangat setia dan penyayang. Banyak orang menyimpulkan demikian karena merpati jantan ikut merawat anak burung dengan memberi makan. Merpati jantan dan betina juga membangun sarang bersama. Sehingga wajar kalau merpati jadi simbol bagus untuk cinta, kasih sayang, dan kesetiaan karena karakternya yang ideal jika digambarkan dalam hubungan.

2. Simbol Hati


 Hati merupakan bagian penting dari tubuh manusia. Hati seperti sudah menjadi pusat semua perasaan karena dengan hati, orang normal dapat merasakan senang, sedih, cemas, dan memahami orang lain. Simbol hati sudah umum diketahui makna cintanya karena bentuknya yang mirip anatomi asli dan warna klasiknya yang mengandung makna cinta, yaitu merah.

Contoh pesan yang bisa kamu sertakan 


Jangan biarkan papanmu kosong, tanpa sepatah katapun karena kamu perlu memberikan ucapan selamat atas kebahagiaan pengantin sekaligus mengungkapkan harapan terbaikmu untuk mereka. Menentukan pesan terbaik untuk hadiah eksklusif perlu sedikit perjuangan. Kamu perlu menyalurkan ide untuk membuat pesan khas di memori penerimanya. Dalam menentukan pesan, kamu bisa melihat hubunganmu dengan penerima. Apakah dia teman sekantor, mitra bisnis, atau sahabat? Mempertimbangkan hubunganmu bisa membantu menentukan pilihan antara pesan bernada formal atau informal. Kamu juga bisa mencari tahu kutipan favoritnya untuk inspirasi pesan pribadimu kalau kamu mau membuat pesan yang lebih personal. Kalau temanmu penggemar humor, pesan lucu cocok untuk momen bersejarah ini karena akan jadi topik seru untuk dibahas sampai mempunyai anak cucu nanti. Jika masih bingung menentukan pesanmu, ide tulisan berikut bisa kamu coba.

  • Selamat Berbahagia

  • Happy Wedding

  • Selamat Menempuh Hidup Baru

  • Barakallah

  • Congratulation on Your Special Day

  • Congratulation to the Couple!



No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.