Dapur Aestetik dengan Perabot Kayu

Konten [Tampil]
Memiliki dapur cantik dan Aestetik tentu impian semua wanita. Selain berfungsi sebagai tempat memasak dapur zaman kini bisa menjadi tempat untuk meramu ide-ide konten sehingga dapat produktif. 


Cara Membuat Dapur Aestetik

Cara membuat dapur Aestetik bisa dilakukan sebagai berikut:

Memilih Tone yang Senada


Jika konsep dapur minimalis maka pilihlah warna yang senada seperti putih, hitam atau coklat. Begitu juga perabotan yang digunakan pastikan memilih perabot dari unsur kayu,  aluminium, dan besi.

Konsep dapur klasik modern bisa dipilih warna gold, coklat tua, maupun putih dengan menambahkan perabotan kayu jati atau ukiran di bagian buffer.

Penggunaan Perabot 

Memilih perabot gampang-gampang susah karena peralatan tertentu seperti panci berbahan dasar aluminium atau besi tentu tidak dapat digantikan dengan bahan lain. Namun bisa saja diakali dengan memberi cat untuk mendapatkan tema yang seragam. 

Misalnya bagi pecinta ungu perabotan memasak berbahan aluminium bisa ditambahkan cat ungu anti api agar mendapatkan warna yang senada.


Aksesoris Lukisan di Dinding

Dinding merupakan area yang sering terlupakan padahal sangat penting memberi kesan hidup pada ruangan. Lukisan dinding  dapat membuat suasana ruangan bertema dan memiliki karakter yang kuat. lukisan dapat dipadupadankan dengan perabot kayu dalam bentuk bingkai lukisan. Sehingga menambah kesan elegan pada ruangan.  

Aksen pada Cat Kayu

Perabot kayu memiliki karakter kuat untuk memberi kesan pada ruangan sehingga terlihat elegan dan tahan lama. Untuk menambah kesan karakter warna kayu maka pemberian aksen pada cat kayu menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah cat kayu dengan warna yang senada dengan warna kayu seperti coklat, coklat tua sehingga tidak menghilangkan aksen kayu dengan ciri khasnya berlurik-lurik. 

Penggunaan untuk perabot dapur bisa diaplikasikan pada peralatan makan, furnitur, aksesoris dinding, maupun rak piring mini, serta rak bumbu.

artikel terkait : 5 manfaat lampu Hias 

Kelebihan Perabot Kayu

Perabotan kayu terutama peralatan makan memiliki kelebihan antara lain: 

Tidak Menghantarkan Panas

Perabot kayu menjadi pilihan karena bersifat aman terutama bagi anak anak. Peralatan dari kayu tidak akan membuat tangan melepuh saat menjadi wadah bagi makanan panas sehingga bisa digunakan untuk anak-anak.

Aman dari Zat Kimia

Peralatan makan dari kayu aman digunakan karena tidak di menggunakan zat kimia. Untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama perabot kayu bisa digunakan dengan cara mengeringkan nya saat sesudah digunakan.

Anti Bakteri

Kayu bersifat anti bakteri sehingga sangat baik digunakan sehari-hari. Dalam penelitian yang dilakukan bakteri berkembang biak lebih cepat pada peralatan besi dan plastik. Namun perlu diperhatikan perawatan perabotan kayu mesti sedikit ekstra dibandingkan dengan perabotan bahan lain. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.