Keuntungan Menggunakan Digital Advertising Service

Konten [Tampil]
Zaman digital saat ini sangat dipengaruhi oleh kemampuan beradaptasi dengan sistem digital. Begitu juga bidang periklanan. Jika dahulu, para pelaku bisnis beriklan menggunakan media cetak seperti koran, majalah, melalui media elektronik seperti televisi, radio maka saat ini beriklan tidak lagi dipandang efektif jika menggunakan media cetak dan elektronik. Perubahan kecenderungan para pengguna media sangat berpengaruh seperti memanfaatkan Digital Advertising Service untuk mengoptimalkan pemasaran suatu produk.


Tidak bisa dipungkiri saat ini pengguna internet telah mencapai 4,54 miliar di seluruh dunia. Sebuah pasar yang sangat besar tentunya akan menjadi sangat menguntungkan semua pelaku usaha jika berhasil menjangkau pengguna sebanyak itu. Untuk itu beriklan melalui digital merupakan lahan besar yang sangat profit jika mengetahui strateginya.

Apa itu Digital Advertising Service?


Digital advertising service merupakan salah satu solusi layanan online periklanan yang dapat meningkatkan penjualan serta mengukur jangkauan promosi melalui optimasi mesin pencari. Optimasi SEO ini akan meningkatkan kunjungan pada volume pencarian di mesin pencari sehingga saat ada kata kunci tertentu di cari oleh pelanggan mesin pencari akan mengarahkan ke situs web yang direkomendasi.

Periklanan digital atau dikenal digital advertising service dapat dilakukan melalui beberapa cara: yaitu facebook ads, instagram ads, youtube, website dengan jangkauan yang tepat sasaran.

Keuntungan menggunakan Digital Advertising Service


Direct Advertising


Keuntungan yang pertama adalah direct advertising yang merupakan iklan langsung untuk pengguna. Pemilik iklan akan mendapatkan rekomendasi produk  langsung dengan klien.

Self Service Advertising


Proses pembuatan iklan dirancang langsung oleh pemilik brand sehingga materi, desain dan teks dapat secara suka-suka pemilik tanpa terkait template atau form tertentu.

Ad Networks


Ad networks merupakan jaringan iklan yang menghubungkan audiens menggunakan situs webnya sendiri. Kelebihannya adalah jangkauan pemasaran bebas, mudah diakses dan fleksibel.

Contekstual Advertising


Jenis digital advertising service ini dapat mendeteksi iklan yang singkron maupun tidak di suatu situs atau web sehingga teknologi kontekstual ini akan mengarahkan pengunjung pada jenis materi aoa yang diinginkan.

Sosial Advertising


Pemasaran ini memanfaatkan media seperti facebook, youtube, instagram yang berhubungan langsung dengan media sosial. Kelebihan lainnya adalah biaya yang dikeluarkan cukup murah dibanding dengan jangkauan yang luas karena media sosial akan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Pengguna media sosial saat ini tercatat mencapai angka 3,8 miliar di seluruh dunia.

Rep ad  Agencies


Merupakan layanan dengan target yang mewakili blog/situs web. Pelanggan akan mendapat rekomendasi iklan dari tayangan yang ada pada grup agency yang menaungi. 

Digital advertising service ini akan menjadi pilihan penting untuk kemajuan bisnis yang menargetkan pasar melalui  pengguna internet. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.