8 Tempat Wisata Kuliner yang Harus Dikunjungi Saat Liburan ke Lombok

Konten [Tampil]
8 Tempat Wisata Kuliner yang Harus Dikunjungi Saat Liburan ke Lombok
    
Berkunjung ke tempat wisata yang populer seperti ke Pulau Lombok dapat membuat liburan menjadi lebih berkesan. Selain tempat wisata seperti pantai, Lombok juga memiliki sejumlah tempat wisata kuliner yang dapat Anda kunjungi.


Setiap daerah pasti memiliki makanan khas tersendiri yang harus Anda cicip saat berlibur. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lombok yang cocok untuk berkuliner, antara lain:

Depot Kelebet


Bagi para wisatawan yang suka memakan makanan berkuah, Anda harus kunjungi Depot Kelebet. Disana Anda akan menemukan bebalung atau sop tulang yang memiliki cita rasa sangat lezat, sebab terdapat daging tulang iga sapi atau kerbau dan kuah yang terasa pedas.

Harga satu porsi bebalung atau sop tulang sekitar Rp.25.000. Anda dapat kunjungi Depot Kebelet yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Nomor 10, Monjok Tim., Selaparang, Mataram.

Sate Tanjung




Setiap daerah pasti memiliki kuliner yang khas, sama halnya seperti Lombok yang memiliki Sate Tanjung dengan bahan dasar ikan tanpa menggunakan saus, tetapi rasanya terasa gurih dan pedas.


Sate Tanjung tidak dijual secara spesifik di suatu tempat makan, tetapi Anda bisa temukan Sate Tanjung yang berada di Desa Tanjung, Lombok Utara, NTB. Anda dapat menemukan para pedagang yang menjual Sate Tanjung di sepanjang jalan.

Rumah Makan Masteng



Bebalung tidak hanya menggunakan daging sapi atau kerbau saja, tetapi bahan dasar bebalung dapat menggunakan olahan daging kuda. Anda bisa kunjung Rumah Makan Masteng untuk mencicipi bebalungan yang menggunakan iga dan tulang kuda.
Bagi para wisatawan yang tertarik ke Rumah Makan Masteng, Anda dapat kunjungi lokasinya di Jalan TGH Faisal, Mataram, Lombok, NTB.

Warung Rembiga Utama



Setiap masakan khas suatu daerah terkadang memiliki cita rasa yang cukup unik, seperti sate sapi yang dijual di Warung Rembiga Utama. Cita rasa sate sapi terasa manis, gurih, dan pedas, serta diketahui cita rasa bumbu telah diwariskan secara turun temurun selama 30 tahun.


Jika Anda berminat untuk mencicipi sate sapi ini, Anda bisa kunjungi Warung Rembiga Utama yang berada di Jalan Dakota, Nomor 99X, Lekong, Rembiga, Selaparang, Mataram, NTB.

Nasi Balap Puyung








Jika Anda ingin mencari sarapan di pagi hari, Anda bisa coba Nasi Balap Puyung yang berisikan nasi putih dengan berbagai macam lauk dan terdapat sambal yang khas. Anda bisa kunjungi alamatnya di Jalan Raya Puyung, Jonggat, Lombok Tengah.

Sayur Ares


Makanan berkuah lainnya khas Lombok yaitu Sayur Ares yang isinya terdiri dari pisang kepok dan kuah kare. Anda bisa cicip Sayur Ares yang berada di Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang, Jalan Arya Banjargentas, Nomor 88X, Ampenan, Sekarbela, Mataram.

Ayam Taliwang


Setiap daerah pasti memiliki makanan khas dengan olahan daging ayam, seperti Ayam Taliwang yang dijual di Lombok. Anda bisa mencoba Ayam Taliwang yang memiliki cita rasa lezat di Karang Taliwang, Cakranegara, Kota Mataram.

Taman Narmada


Jika Anda berminat mencicipi sate bulayak yang memiliki rasa lezat dengan bumbu kacang dan berbagai macam bumbu lainnya, Anda bisa coba ke Taman Narmada, Jalan Raya Narmada, Lembuak, Lombok Barat.

Demikian ulasan mengenai beberapa tempat wisata kuliner asal Lombok yang harus Anda cicip, terdapat sate, sop, ayam, dan lain lain. Bagaimana menurut Anda mengenai tempat wisata kuliner di Lombok?

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.