Tren Rumah 2021 untuk Keluarga Milenial

Konten [Tampil]
Rumah adalah tempat kita beristirahat melepas lelah setelah bekerja seharian. Rumah yang nyaman tentu sesuai dengan impian kita. Memiliki semua unsur ketenangan, kebahagiaan dan suasana hangat di dalamnya. Yuk kita kupas tentang Tren Rumah 2021 impian keluarga milenial.





Tren rumah 2021 impian keluarga milenial


Rumah dengan gaya Skandinavia


Rumah bergaya Skandinavia banyak disukai oleh keluarga milenial karena kesannya yang hangat dan ramah linkungan. Ciri khasnya adalah pencahayaan alami yang mendominasi, jendela besar, perabotan dan furnitur berbahan kayu, serta cat putih yang menambah kesan bersih dan luas.

Gaya Skandinavia diadaptasi dari model rumah yang banyak ditemukan di Skandinavia. Inspirasi ini terlihat banyak diikuti oleh keluarga milenial dengan mengaplikasikan pada hunian. 

Rumah berwawasan Smart Home


Saat ini keluarga milenial begitu akrab dengan teknologi. Bahkan beberapa teknologi diaplikasikan dengan hunian. Rumah berwawasan Smart home pun mendapat sambutan hangat dari keluarga milenial. 

Kemudahan dalam menjalankan aktivitas di rumah menjadikan impian keluarga milenial yang hidup di zaman tekonolohi canggih. Model aplikasinya dapat dilihat pada aplikasi lampu, mesin pendingin/penghangat ruangan maupun pada buka tutup pintu. Selain itu jaminan keamanan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah berwawasan Smart home. Kita bisa memantau rumah saat sedang  di luar rumah melalui aplikasi di smartphone, atau teknologi yang menggantikan fungsi tuan rumah apabila dibutuhkan seperti mematikan lampu saat tidak digunakan, rice cooker, dll.

Rumah berkonsep outdoor di dalam rumah


Semakin tinggi populasi manusia maka semakin sempit area terbuka yang dapat diakses. Oleh karena itu keluarga milenial memimpikan untuk menghadirkan suasana indoor dengan nuansa garden ke dalam rumah. Konsep open space pada living area menjadi pilihan. Suasana hijau, udara segar dan taman kecil menjadi penyejuk mata yang bisa dinikmati setiap hari di dalam rumah. 

Konsep outdoor tidak harus memakan lahan yang banyak. Para desainer rumah memanfaatkan lahan terbatas namun tetap mengutamakan kenyamanan penghuni rumah. Beberapa cara yang diterapkan untuk menghadirkan rumah dengan konsep outdoor ini dengan menghadirkan living room menyatu dengan area lainnya seperti dapur maupun ruang makan. 

Kesan hangat saat berkumpul bersama keluarga akan hadir apabila living room dirancang dalam satu area dengan dapur. Selain itu jendela besar dan tinggi dengan area hijau akan menjadikan ruangan living room semakin hidup. Apabila memungkinkan outdoor dapat dipilih dengan menghadirkan kolam renang mini, atau garden dengan pintu slading kaca transparan. 

Rumah berkonsep Industrial 


Konsep industrial akhir-akhir ini banyak diminati karena tata ruang yang berkesan produktif, ramah lingkungan serta suasana hangat dan hemat biaya. Ruangan hangat menjadikan kesan penghuni yang open minded, bahkan kesan nyaman apa adanya menjadikan point' penting dalam konsep industrial.

Rumah berkonsep Minimalis


Rumah berkonsep Minimalis sukses mendapatkan tempat favorit beberapa tahun belakangan ini. Kesan rapi dan nyaman menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tidak sedikit konsep minimalis menjadi konsep paling diminati di kalangan keluarga milenial. 

Rumah berkonsep minimalis 2021 masih banyak peminatnya hal ini karena desain minimalis bisa dikreasikan dengan berbagai jenis desain interior maupun home decore bertema serupa. Inilah yang termasuk tren rumah 2021 yang diperkirakan akan banyak peminatnya.

Rumah berkonsep modern


Selera model hunian berkonsep modern juga masih diminati di tahun 2021 ini. Para pasangan mapan memilih konsep modern untuk menghadirkan rumah yang terkesan berkelas, elegan dan mewah. Penambahan detail pada dinding, plafon, dan konsep ruangan dengan material ukiran kayu menjadi pilihan konsep modern. 

Desain rumah 2021 berkonsep modern menjadi pilihan bagi kalangan menengah keatas tanpa ada batasan tertentu. Semakin banyak konsep konsep desain interior bertema modern semakin menjadikan rumah konsep modern semakin terlihat berkelas.

Jika belum memiliki cukup dana untuk mempunyai rumah impian Anda bisa menabung dulu. Untuk hunian sementara bisa mencari kontrakan yang terjangkau, tak perlu mahal tentunya asalkan nyaman dan lancar akses ke tempat bekerja. 

Rekomendasi kontrakan di daerah Semarang bisa menjadi salah satu referensi Anda yang membutuhkan. Kontrakan Semarang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan hunian yang Anda inginkan.


Nah, apakah berminat memiliki hunian seperti tren rumah 2021? Yuk aplikasikan pada hunian kita.

2 comments

  1. rumah konsep minimalis lebih menarik buat saya walau bukan generasi milenial :)

    ReplyDelete
  2. rumah konsep minimalis menarik tuh, walau bukan generasi milenial tp ingin tahu lbh banyak

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.