Bantu Anak Kesulitan dengan menjadi Sponsor Anak World First

Konten [Tampil]

Taukah keluarga daring jika saat ini masih banyak anak-anak yang kurang beruntung di belahan bumi Indonesia kita tercinta ini? Kita bisa bantu anak yang kurang beruntung tersebut dengan menjadi sponsor anak World first dengan donasi untuk mereka. 

world first


Apa itu World First

Taukah kamu bahwa banyak anak-anak di belahan dunia ini yang tidak memiliki kesempatan minum air bersih, fasilitas toilet di rumah, tidak bisa makan dengan piring, tidak ada asupan gizi dalam makanan, tidak bisa belajar di bangunan sekolah, tidak ada sepatu untuk digunakan pergi kesekolah. Meraka adalah anak-anak yang kurang beruntung. Namun taukah keluarga daring jika anak-anak tersebut sangat antusias belajar meskipun dalam kondisi kurang beruntung. 

World first adalah kenangan pertama mereka yang bagi kita mungkin bukanlah hal yang berarti namun bagi mereka adalah hal pertama yang sangat diimpikan. Mereka anak-anak biasa sama seperti anak-anak yang ada di belahan dunia ini namun meraka hanya kurang beruntung untuk sama-sama merasakan apa yang telah dirasakan oleh anak anak lainnya lebih dulu. 

Pertama Kalinya  Mereka meminum air bersih

Anak-anak di daerah yang kesulitan meminum air bersih sangat miris harus melalui jalanan berbatu tanpa alas kaki demi mendapatkan air bersih yang sangat langka. 

Pertama kalinya punya toilet di rumah

Anak-anak yang ada dibelahan negeri lain di dunia banyak juga yang tidak bisa mendapatkan fasilitas toilet dan sanitasi yang baik. Maka mereka membutuhkan bantuan kita semua untuk memfasilitasi mereka pertama kalinya punya toilet di rumah. 

Pertama kali makan dengan piring

Beberapa anak di daerah tertentu tidak memiliki piring untuk makan. Mereka makan seadanya dengan tidak adanya fasilitas satinasi yang baik. Bantuan kita sangat diharapkan bagi mereka 

Pertama kali makan makanan bergizi

Beberapa anak dari pedesaan maupun dari perkotaan dan pemukiman kumuh ada yang tidak bisa mendapatkan akses makanan bergizi dalam menu harian mereka. 

Pertama kali belajar di bangunan sekolah

Anak-anak yang berada di daerah terpencil maupun yang berada dibawah garis kemiskinan tidak memiliki bangunan sekolah untuk tempat menuntut ilmu. Mereka rela belajar di lapangan, bawah pohon atau di ruang terbuka tanpa kursi dan meja atau buku. Pertama kali belajar di bangunan sekolah tentu sangat menyenangkan. Terhindar dari panas, hujan maupun dingin. 

Pertama kali memakai sepatu

Anak-anak yang berada di daerah terpencil kesulitan mendapatkan akses untuk medapatkan peralatan sekolah , mereka tidak memiliki sepatu oleh karena itu sangat membahagiakan bagi mereka saat memakai sepatu pertama. Sepatu bagi beberapa orang mungkin bukan barang yang berharga tapi bagi anak-anak yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mempunyai sepatu akan menjadi hal yang penting bagi mereka. 

Pertama kali bisa bicara di ajang international

Anak-anak yang memiliki kemauan yang kuat dan semangat juang yang tak kenal lelah ada yang mendapatkan kesempatan bicara di ajang internasional. Mereka memiliki kemampuan untuk mengembangkan bakat dan minat sehingga dapat berkiprah di ajang internasional. 

Agar anak-anak tersebut dapat mencapai cita-cita mereka maka kita bisa melakukan kegiatan dalam rangka mendukung dengan memberikan donasi sesuai kemampuan kita

Yuk Dukung Mereka dengan menjadi Sponsor Anak

Untuk mewujudkan impian mereka kita bisa lakukan dengan program sponsor anak. Sponsor anak adalah program untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan. Denganmenjadi sponsor anak kita dapat menyisihkan sebagian rezeki kita. Artinya kita telah berkontribusi untuk anak-anak yang kurang beruntung di Indonesia. Sponsor anak akan membantu anak-anak dari segi pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, perlindungan dan penguatanekonomi keluarga.

Saat ini sponsor anak melalui yayasan wahana visi Indonesia telah melakukan pendampingan kepada 85.000 anak yang tersebar di 52 wilayah di Indonesia. Dukungan ini sifatnya individual yang berasal dari Indonesia dan 11 negara lainnya. 

Cara Menjadi Sponsor Anak

Cara menjadi sponsor anak sangat mudah yaitu :

  • Temukan anak yang didukung dengan cara mengunjungi website Sponsor anak World first 
  • Isi Formulir
  • Konfirmasi 
  • Pihak Wahana Visi Indonesia akan menghubungi 

Apa yang didapat dari menjadi sponsor anak

Menjadi sponsor anak akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri berbagi dengan mereka yang benar membutuhkan. Anak-anak tersebut akan sangat senang menemukan sponsor mereka. Nantinya akan ada ucapan selamat dari telah menjadi sponsor anak, lalu tiap tahunnya akan ada laporan tahunan tentang perkembangan anak-anak tersebut. 

Yuk kita menjadi sponsor anak dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.