Nutrisi Penting dalam Biskuit Bayi 6 Bulan yang disukai

Konten [Tampil]
Memiliki bayi usia 6 bulan tentu  sudah harus disapih kan Bunda? Kali ini kita akan membahas tentang apa saja yang wajib terkandung dalam Biskuit Bayi 6 Bulan agar terpenuhi nutrisi penting di awal pertumbuhannya. 



Bayi berumur 6 bulan adalah awal mereka mengenal rasa yang diperoleh dari makanan. setelah sebelumnya hanya mengenal satu rasa saja yaitu ASI. Namun bukan berarti lambungnya sudah siap dengan aneka makanan seperti yang dimakan orang dewasa. Bayi 6 bulan juga butuh menyesuaikan diri agar terbiasa dengan makanan yang baik untuk tubuhnya. 

Para ahli nutrisi membuat beberapa jenis makanan bayi berumur 6 bulan yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya antara lain berbentuk bubur, sereal dan biskuit bayi. 

Kandungan apa saja yang ada dalam Biskuit bayi  6 bulan agar tercukupi kebutuhannya?

Kandungan nutrisi biskuit bayi 6 Bulan yang wajib ada 


Protein


Kandungan protein harus diperhatikan dalam Biskuit  bayi berumur 6 bulan. Protein berguna untuk regenerasi sel serta pertumbuhan sel-sel baru. Bayi 6 bulan masih dalam perkembangan sel-sel otak yang menunjang pertumbuhannya hingga dewasa. Selain itu protein sangat baik untuk membantu menyembuhkan bayi yang sakit. 

Karbohidrat


Karbohidrat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi pada bayi. Bayi berumur 6 bulan tentu sangat aktif bergerak oleh karena itu mereka membutuhkan asupan karbohidrat pada makanannya.


Vitamin


Vitamin penting untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh bayi. Vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin C untuk daya tahan tubuh, vitamin B kompleks dll harus ada dalam Biskuit bayi berumur 6 bulan.


Mineral


Mineral dibutuhkan dalam menu harian bayi yang bermanfaat untuk mengaktifkan enzim yang berguna dalam metabolisme tubuh. Selain itu meneral dan juga bermanfaat dalam pembentukan tulang dan gigi pada bayi.

Serat


Serat sangat dibutuhkan bayi berumur 6 bulan agar  kelancaran pencernaannya tidak terganggu. Serat juga bermanfaat agar bayi tidak kelebihan berat badan. 

Nah, apakah sudah siap memberikan biskuit untuk kebutuhan nutrisi bayi? Tentunya jika ada pertanyaan bolehkah bayi 6 bulan makan biskuit bayi? Tentu boleh karena nutrisi yang terkandung dalam Biskuit bayi dibutuhkan untuk pertumbuhan otak dan tubuh bayi.

Sebagian dari orang tua tentu masih bertanya-tanya kapan biskuit bayi sebaiknya diberikan? Apalagi jika anak pertama dan banyak sekali mitos yang muncul di masyarakat terkait dengan masa pemberian makanan pendamping ASI. Tidak perlu khawatir jika pemberian biskuit bayi diberikan saat bayi berumur 6 bulan. Waktunya sudah tepat, apalagi bayi sudah aktif bergerak yang artinya ASI saja tidak cukup untuk kebutuhan tubuhnya.

Merek biskuit bayi 6 bulan


Jika memilih biskuit bayi yang bagus merek apa? Maka pilihlah biskuit bayi yang mengandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin mineral dan serat. Nutrisi yang lengkap dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otak  bayi.

Review biskuit bayi 6 bulan yang sehat dan bermanfaat untuk bayi dapat dilihat dari produk-produk yang tercantum dalam kemasan biskuit bayi berumur 6 bulan. 

Cara makan biskuit bayi


Saat bayi sudah siap diberikan makanan pendamping ASI seperti biskuit maka perlu diketahui bahwa cara makan biskuit bayi 6 bulan bisa diberikan langsung atau di campur air atau jus buah maupun susu. 

Dimakan langsung


Bayi bisa diberikan biskuit secara langsung, tidak perlu khawatir bayi tersedak, karena tekstur biskuit bayi akan cepat melunak saat bercampur dengan saliva bayi.

Dicampur susu atau jus buah


Biskuit bayi 6 bulan dapat dilarutkan bersama susu dan jus buah. Teksturnya akan seperti bubur bayi dan dapat diberikan dengan sendok.

Tak perlu khawatir dengan biskuit bayi yang bikin gemuk jika pemberian nya tidak berlebihan. Biskuit bayi tidak mengandung lemak yang dapat membuat gemuk berlebihan. Namun perlu diketahui bahwa pemberian biskuit bayi tetap merupakan makanan pendamping ASI yang jumlahnya juga tidak perlu berlebihan. 

Nah, ini lah info tentang biskuit bayi 6 bulan yang di sukai untuk Ananda tercinta agar membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta otak mereka. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.