Tips Bertanam dari Rumah

Konten [Tampil]
Belajar di rumah dan bekerja di rumah sangatlah membosankan, terlebih lagi karena kita tidak dapat berinteraksi dengan banyak orang di luar sana. Seperti teman-teman di kelas, teman kantor, dan lainnya. Konsentrasi dalam belajar dan bekerja pun terganggu, inginnya segera mengakhiri hal tersebut dan melakukan aktifitas lainnya. Lakukanlah hal yang menyenangkan seperti bertanam, kamu akan bersenang-senang bersama dengan tanamanmu.

Belum pernah berkebun sebelumnya? Tidak masalah. Wujudkan impian kamu untuk menanam tanamanmu sendiri dengan 4 tips bertanam di rumah yang mudah diikuti berikut ini.


Tips Bertanam dari Rumah


Tempatkan dengan benar


Memulai sebuah taman sama seperti real estat, semuanya tentang lokasi. Tempatkan tamamu di bagian halamanmu di mana kamu akan melihatnya secara teratur (tidak terlihat, di luar pikiran pasti berlaku untuk berkebun). Dengan begitu, kamu akan cenderung menghabiskan waktu di dalamnya

Ikuti Matahari


Salah menilai sinar matahari adalah kesalahan umum saat kamu pertama kali belajar berkebun. Perhatikan bagaimana sinar matahari masuk melalui halamanmu sebelum memilih tempat untuk tamanmu. Sebagian besar tanaman yang dapat dimakan, termasuk banyak sayuran, herba, dan buah-buahan, membutuhkan setidaknya 6 jam sinar matahari untuk tumbuh subur.

Tetap dekat dengan Air


Salah satu tip berkebun terbaik yang pernah kamu dapatkan adalah merencanakan taman barumu di dekat sumber air. Pastikan kamu dapat mengalirkan selang ke lokasi tamanmu, sehingga kamu tidak perlu membawa air ke sana setiap kali tanamanmu haus. Cara terbaik untuk mengetahui apakah tanaman perlu disiram adalah dengan mendorong jari satu inci ke bawah ke dalam tanah (kedalamannya sekitar satu ruas jari). Jika sudah kering, saatnya menyiram.

Pilih Tanaman yang Tepat


Penting untuk memilih tanaman yang sesuai dengan kondisi pertumbuhan. Ini berarti menempatkan tanaman yang menyukai matahari di tempat yang cerah, memilih tanaman yang tahan panas di iklim hangat, dan memberikan tanaman merambat yang melahap tanah seperti labu dan melon ruang siku yang cukup (atau teralis untuk dipanjat). Kerjakan pekerjaan rumahmu  dan pilih varietas yang akan tumbuh dengan baik di tempat kamu tinggal dan di tempat yang Anda miliki. 

Inilah Tips Bertanam dari Rumah yang perlu diketahjika Anda hendak memulai. Selamat mencoba!


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.