Review Hoster.co.id: Mulai Bisnis Digital dengan Sewa Hosting Murah Performa Terpercaya

Konten [Tampil]

Ada beberapa fenomena unik yang muncul saat pandemi melanda kita tahun lalu. Kita seakan-akan dipaksa untuk beradaptasi dengan aktivitas baru. Tidak keluar rumah, beraktivitas di rumah dan survive dari rumah. Aturan ini sangat menyiksa bagi sebagian orang yang terbiasa bekerja di luar. Lapangan pekerjaan terpaksa ditutup sehingga jumlah pengangguran tak kasat mata meningkat. Namun taukah kamu jika peluang kerja di dunia digital adalah salah satu yang mampu bertahan di tengah pandemi ini. 


sewa hosting di hoster.co.id


Yah, sebagai orang yang berpikir untuk keluar dari keterpurukan ini manusia memiliki cara untuk survive agar tetap bisa bertahan hidup. Demikian juga saat pandemi melanda kita mesti tetap melanjutkan hidup dengan berbagai kebutuhan yang mesti dipenuhi. Lalu apa yang mesti dilakukan saat kita tidak bisa beraktivitas di luar rumah? Beruntung kita hidup di masa digital yang mana kita masih tetap terhubung dengan semua orang dari rumah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membangun bisnis digital. 

Bisnis Digital dengan Sewa Hosting

Bisnis digital adalah bisnis yang dibangun dengan memanfaatkan fasilitas digital, transaksi, laporan dan hasil yang berbasis digital. Bisnis digital memanfaatkan teknologi digital yang memudahkan segala jenis aktivitas yang berhubungan dengan bisnis tersebut. Dikatakan bisnis maka di dalamnya ada transaksi yang menghasilakn keuntungan atau laba. Laba inilah yang dicari orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Bisnis digital tak lepas dari sewa hosting, karena berbisnis digital harus memiliki platform digital yang menggunakan hosting untuk operasional digital. Memilih hosting terbaik untuk platform dari website bisnis digital mesti dilakukan pada saat memulai bisnis. 

Mulai Bisnis dengan Sewa Hosting di Hoster.co.id


Nah, bagaimana sudah siap mulai bisnis digital sekarang? Yuk kita lihat bagaimana hosting di Hoster dapat membantu Anda mewujudkan impian Anda untuk memulai bisnis digital. 

Mengenal Hoster.co.id


Hosting yang kita kenal di dunia digital merupakan tempat penyimpanan data, file, video, teks dan gambar website. Sedangkan Hoster.co.id adalah sebuah layanan tempat sewa hosting sebuah website dengan harga yang terjangkau. 

Hosting murah untuk bisnis Anda di Hoster


Pertama kali memulai bisnis digital tentu memiliki modal yang pas-pasan, maka dengan layanan hosting di hoster kamu bisa mendapatkan hosting murah untuk bisnis Anda. Hosting di Hoster memiliki suport terbaik. Menghasilkan hosting super cepat, menggunakan konfigurasi Dual Xeon E5 Multicore server dengan kecepatan per core 3GHz atau lebih storage dengan SSD Raid dengan kontrol panel terbaik dari cpanel dan Enterprise liteSpeed Web Server.

SSD Storage Server

Sebuah website maupun martketplace membutuhkan kecepatan loading yang cepat. Hosting di Hoster mempunyai layanan SSD Storage Server yang terbukti memiliki performa baca dan tulis untuk penyimpanan data tercepat. 

cPanel control panel

Merupakan kontrol panel terpopuler dan terbaik  untuk mengelola web hosting.

LiteSpeed Webserver 

Memberikan kecepatan akses website 10x lebih cepat dari apache webserver sehingga akan mempercepat penyimpanan dan pemprosesan data. 

Cloud Linux OS

Dapat membatasi sumber daya antar pengguna hosting sehingga jika ada pengguna lain menggunakan sumber daya tinggi tidak akan berdampak pada pengguna lainnya. sehingga dapat menjaga kestabilan server. 

Softaculous Auto Instaler

Memungkinkan Anda untuk tidak perlu repot dalam upload dan konfigurasi database. Cukup instalasi dengan satu kali klik saja. 

CageFS

Yaitu sistem File perpenggunaan yang virtual. Dapat menjamin sistem informasi pengguna yang sifatnya rahasia untuk tidak bisa diakses oleh pengguna lainnya. CageFs dapat mencegah sejumlah serangan dari pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Imunifi 360

Imunifi 360 yaitu pusat manajemen pengontrolan yang dapat melihat kondisi website yang terdapat dalam cPanel. Memungkinkan Anda dapt memeriksa dengan cepat keseluruhan kondisi server dan mengelola semua aspek keamanannya. Imunify 360 dapat menghentikan malware yang tidak dapat dideteksi oleh pemindai biasa. 

Hosting untuk e-Learning

Bagi Anda seorang guru, dosen, yang berkecimpung di dunia pendidikan maupun lembaga sosial sangat tepat menggunakan Hosting di Hoster karena memiliki layanan hosting untuk e-learning yang memungkinkan pengguna untuk menghakses pembelajaran online maupun ujian online. 

Paket e-Learning ini dibuat dalam empat paket sesuai dengan kebutuhan pengguna. Paket tersebut yakni Starter EL dengan harga Rp199.000 perbulan yang bisa diakses 50 peserta. Paket Basic EL yang harganya Rp399.000 untuk 200 peserta. Paket profesional EL yang harganya Rp 999.000 yang dapat diakses hingga 500 peserta dan paket Enterprise EL Rp1.999.000 yang dapat diakses untuk 1000 peserta. 

Produk Hosting Hoster

LittleOne

Merupakan layanan hosting termurah yang dapat Anda gunakan untuk bisnis digital dengan biaya sangat terjangkau yaitu Rp 199.000,-. Spesifikasi antara lain: 

UNLIMITED SSD WEB SPACE
UNLIMITED BANDWIDTH 1Gbps IIX Link
UNLIMITED MariaDB Database
UNLIMITED Email Akun
0 ADD ON DOMAIN
1 CORE vCPU @2GHz
1GB Memory RAM
250.000 Inode
50 Entry Proses
cPanel Terbaru
LiteSpeed Enterprise Web Server
Server Indonesia
Support 24/7/365
Garansi 30 Hari

HosterOne

Merupakan layanan hosting terjangkau yang dapat digunakan untuk bisnis digital dengan biaya yang terjangkau yaitu Rp 199.000 pertahun. Spesifikasi antara lain: 

UNLIMITED SSD WEB SPACE
UNLIMITED BANDWIDTH 1Gbps IIX Link
UNLIMITED MariaDB Database
UNLIMITED Email Akun
UNLIMITED ADD ON DOMAIN
2 CORE vCPU @2GHz
4GB Memory RAM
750.000 Inode
200 Entry Proses
cPanel Terbaru
LiteSpeed Enterprise Web Server
Server Indonesia
Support 24/7/365
Garansi 30 Hari

MonsterOne

Merupakan layanan hosting terjangkau yang dapat digunakan untuk bisnis digital dengan biaya yang terjangkau yaitu Rp 399.000, pertahun. Spesifikasi antara lain: 

UNLIMITED BANDWIDTH 1Gbps IIX Link
UNLIMITED MariaDB Database
UNLIMITED Email Akun
UNLIMITED ADD ON DOMAIN
4 CORE vCPU @2GHz
8GB Memory RAM
1.500.000 Inode
400 Entry Proses
cPanel Terbaru
LiteSpeed Enterprise Web Server
Server Indonesia
Support 24/7/365
Garansi 30 Hari

Keuntungan Hosting di Hoster.co.id

Bisnis digital banyak jenisnya. Aktivitas bisnis digital tentu ada tiga hal pokok yaitu ada penjual, pembeli dan ada nilai uang yang berputar di dalamnya. Macam-macam bisnis digital adalah:

  • Martketplace yaitu bisnis digital yang menghubungkan penjual dan pembeli dalam satu tempat. 
  • Advertising yaitu bisnis digital yang menghubungkan pemasang iklan dengan pemilik media. Pemilik media akan menyediakan space iklan yang dapat digunakan untuk memasaknyan iklan
  • Infomediary yaitu bisnis digital yang menghubungkan konsumen dengan pemberi informasi 
  • Merchant yaitu bisnis digital yang menghubungkan penjual dan pembeli dengan platform yang digunakan. Produk yang terjual akan menguntungkan penjual dan pemilik platform juga akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. 
  • Affiliate yaitu bisnis digital yang akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan barang dengan persentase sesuai dengan kesepakatan pemilik produk dengan influencer.
  • Community yaitu bisnis digital yang memanfaatkan keaktifan anggota komunitas yang akan berinteraksi secara aktif mengenalkan produk kepada orang lain sehingga produk akan muda dikenal banyak orang. 
  • Subscribtion yaitu bisnis digital yang membebankan biaya tertentu keada anggota atau pelanggan dengan jasa yang ditawarkan, contoh bisnis ini dalah aplikasi Netflix, Spotify. 
  • Utility/On Demain yaitu bisnis digital yang membebankan biaya tertentu kepada pelanggan sesuai dengan layanan yang digunakan. Contoh aplikasi ojek online, makanan antar jemput dll. 

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Digital

Dari berbagai macam model bisnis digital yang telah dijelaskan diatas maka sangat banyak peluang yang bisa diambil oleh kita yang saat ini sedang berjuang bertahan hidup di masa pandemi ini. Kita bisa memilih salah satu bisnis digital tersebut untuk dipelajari dan dijadikan sebagai pekerjaan utama kita. lalu bagaimana memulai bisnis digital tersebut?

  • Mempelajari tentang peluang. Langkah pertama adalah mempelajari peluang yang ada di sekitar kita. Peluang apa yang bisa kita ambil. Jika banyak peluang penjualan langsung maka mencari barang apa yang akan di jual, jika banyak peluang jasa maka pelajari peluang tersebut dengan teliti.  
  • Mengidentifikasi Kemampuan diri. Kita harus memulai dengan mengidentifikasi diri. Terkait dengan minat dan bakat yang kita miliki. Misalnya kita hobi menggambar, menulis atau memotret, memasak, bercocok tanam, dll maka pelajari dengan baik kemampuan diri kita. Kalau kita sudah memberikan minat yang besar dengan hobi tertentu maka terus lah menggali potensi diri kita hingga ke tahap mahir. 
  • Menjalin koneksi. Langkah selanjutnya adalah menjalin koneksi. Tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan koneksi, kita butuh koneksi pertemanan, jejaring sosial dan pelanggan bisnis yang loyal terhadap bisnis kita. OLeh karena itu jalinlah koneksi yang baik, perkenalkan produk kita pelajari tekik-teknik penjualan di media sosial dll. 
  • Membentuk Tim. Bisnis yang dijalankan sendiri bisa dilakukan namun bisnis yang dijalankan dengan tim akan jauh lebih berkembang. Oleh karena itu kita membutuhkan tim yang solid untuk menjalankan bisnis ini. Carilah tim sesuai dengan kebutuhan. Bisnis digital butuh ahli IT tentunya untuk menjamin platform yang kita gunakan berjalan dengan baik. Namun jika kita tidak memiliki tim yang mempunyai kompetensi IT sebaiknya kita bekerjasama dengan orang yang ahli dibidang ini. 
  • Memilih Platform. Langkah ketiga yaitu memilih platform untuk bisnis tersebut. Jika kita memilih melakukan penjualan barang tertentu kita bisa memilih marketplace sebagai platform penjualan. Jika kita memilih sebagai kreator maka kita juga membutuhkan platform misalnya media sosial, blog, website untuk memasarkan produk kita. 

Memilih Hosting yang Tepat

Setelah kita menentukan platform bisnis maka langkah selanjutnya saat membangun bisnis digital adalah memilih hosting yang tepat. Hosting diperlukan sebagai tempat penyimpanan data-data yang ada dalam bisnis seperti gambar produk, video, maupun konten yang menjadi bisnis kita. Hosting yang tepat memiliki kriteria:

  • Terjangkau. Kita harus memilih hosting yang terjangkau sesuai dengan kemampuan kita. Apabila kita baru memulai berbisnis tentu modal yang kita miliki juga terbatas, kita mungkin akan merasa kesulitan mengejar ketertinggalan mereka yang telah menggurita bisnis digitalnya. Oleh karena itu pilihlah hosting yang terjangkau. 
  • Layanan mudah. Pilihlah hosting yang memiliki layanan yang mudah. Karena kita membutuhkan layanan 24 jam untuk bisnis kita sewaktu-waktu kita menemukan kendala dalam hal hosting maka kita bisa menghubungi cs dengan mudah. 
  • Tingkat keamanan tinggi. Bisnis digital tentu tidak semudah bisnis riil dalam hal keamanan. Bisnis riil kita bisa memberikan kamera cctv, penjaga atau satpam untuk mengantisipasi kejahatan namun bisnis digital tidak seperti itu. Kita membutuhkan tingkat keamanan hosting yang memadai untuk menjamin data-data produk kita tidak disalahgunakan. 
  • Sesuaikan kapasitas website yang digunakan. Platform bisnis digital yang kita gunakan tentu berbeda dengan platform yang digunakan orang lain. Untuk memilih hosting yang tepat maka kita bisa menyesuaikan dengan kapasitas website yang kita gunakan. 

Cara Sewa Hosting di Hoster.co.id


Langkah sewa hosting di hoster.co.id dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut:


1. Masuk ke halaman Home di website Hoster.co.id
2. Masukkan nama Doman 
3. Klik continue
4. Login
5. Bila muncul Faktur maka silahkan lakukan pembayaran sejumlah yang diminta.


Nah, sudah siapkah memulai bisnis dengan sewa hosting murah di Hoster.co.id? Mulailah mengawali bisnis dari sekarang untuk tetap bertahan di masa pandemi ini. Semangat!!

24 comments

  1. Memanfaatkan peluang ini benar-benar harus ditinjau ulang ya mbk. Kadang ada yang langsung sukses besar karena bisa membaca peluang dan tentunya kreatif. Tapi ada yang bertahan hanya sebentar. Lumayan ya kalo ada hosting murah seperti ini. Makasih infonya mbk

    ReplyDelete
  2. dengan menggunakan hosting dan sistem File perpenggun yang virtual. Dapat menjamin sistem informasi pengguna yang seifatnya rahasia untuk tidak bisa diakses oleh pengguna lainnya. CageFs dapat mencegah sejumlah serangan dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

    ReplyDelete
  3. Kalau mau bisnis online, baiknya memang punya rumah sendiri dan hosting juga. Sekarang banyak penyedia layanan jasa yang oke. Banyak juga yang berbagi ilmu

    ReplyDelete
  4. Bisnis digital memang punya peluang makin besar ya, apalagi di era pandemi yang ga tau kapan selesainya ini. Karena membatasi bertemu dengan orang lain secara langsung, solusinya adalah dengan lewat platform digital.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya paket lengkap nih hosting menggunakan Hoster. Tingkat keamanan terjaga, biaya terjangkau, bisa kita aplikasikan untuk bisnis digital di zaman now ya mbak. Yang 399K itu mantap banget :) Makin semangat donk berusaha meskipun masih pandemi begini :D TFS.

    ReplyDelete
  6. Semuanya sekarang udah digital yaaa..
    wah aku ada insight baru nih. Pas banget lagi nyari2 mau usaha apa ya yg digital..

    ReplyDelete
  7. Bisnis digital memang menggiurkan ya...dan tepat jika momen pandemi ini dieksekusi . Apalagi jika dimulai bisnis digital ini dengan sewa hosting di Hoster yang dapat membantu mewujudkan impian untuk memulai bisnis digital hingga sukses nanti

    ReplyDelete
  8. Pemilihan hosting tentu salah satu hal yang penting, ya. Jangan sampai nanti malah jadi mengganggu. Karena hosting yang kita pilih banyak kendalanya

    ReplyDelete
  9. Iya untuk memulai bisnis online perlu banget hosting yang mumpuni untuk website kita. Jangan hanya karena murah tapi website berat dan susah diakses. Itu akan bikin lari calon pelanggan kita. Dengan harga terjangkau tapi unlimited, pilihan terbaik ya Mbak

    ReplyDelete
  10. Kalau ada layanan hosting yang murah gini per tahunnya, saya juga tertarik lho sewa hosting. Ya, biar usaha makin lancar, dan bisa dengan mudah untuk dikenal oleh banyak orang, jadi perlu website.

    ReplyDelete
  11. Memang di masa pandemi seperti ini yang mana kita dituntut untuk di rumah terus, bisnis digital bisa menjadi peluang yaah

    Makasih banyak share-nya nih mbak, manfaat banget deh

    ReplyDelete
  12. Yap, bisnis digital memang harus di-support dengan hosting yg kredibel plus mumpuni ya Mak.
    Kudu jeli dan teliti memutuskan mitra hosting web kita

    ReplyDelete
  13. Iya sekarang banyak peluang di internet tinggal kita mau mencari dan ulet dalam mempelajari digital marketing ini ya

    ReplyDelete
  14. Iya ya pandemi sekarang ini malah makin banyak usaha digital yang bermunculan. Karena kondisi memang harus banyak di rumah, jadi bisnis online cocok banget. Tips nya tentang tim kerja, pemilihan hosting, dan lainnya itu keren banget. Apalagi pilihan hosting harus yang bisa mengkaver kebutuhan digital marketing

    ReplyDelete
  15. Memang kalau mencari hosting untuk blog/web kita tuh kudu jeli ya. Mba. Karena banyak dari hosting menawarkan harga murah tapi ditengah jalan mandeg, sering hang dan masalah-masalah lainnya.

    ReplyDelete
  16. Makin banyak ya bisnis digital menghadapi era pandemi yang bekerja lebih baik bisa dari rumah saja.

    Aku belum pernah sewa hosting nih, kemarin sempat disuksi dengan suamiku, sepertinya mau meilirik untuk membeli atau sewa hosting deh

    ReplyDelete
  17. haha..buat yg awam IT seperti saya, baca istilah2 di bagian akhir artikel ini terasa bruwet ^_^
    Tapi setuju sih mbak, adanya pandemi ini makin membuat segala sesuatu serba online. Jadi memilih penyedia hosting yg mumpuni memang penting skaliii

    ReplyDelete
  18. Bisnis di dunia digital ini memang menjanjikan banget ya mbak ke depannya, peluang yang harus ditangkap. Salah satu langkah awalnya, cari hosting yang bagus, baik dari segi teknis maupun layanannya

    ReplyDelete
  19. Kekinian banget ya, sewa hosting dan usaha online,
    but that's us now, harus siap dengan aneka perubahan yang di boost-up oleh pandemi pula!

    ReplyDelete
  20. Hosting ini yang utama untuk bisnis digital, kek nyawanya banget.
    Huhuu, kalo lagi ada gangguan di hosting,klien2 kantor langsung ngamuk hahhaa.
    MAkanya ada beberapa jasa hosting yang memang pelayanannya oke banget 24 jam dan responsif itu yag utaman, Ini yang bikin betah, ga mau pinndah2 lagii.
    Itu biaya hosting 199k/tahun , murmer banget yaak

    ReplyDelete
  21. Bisnis digital makin berkembang ya mbak, apalagi pada saat pandemi gini, gak hanya mengandalkan medsos tapi juga salah satunya wajib punya web supaya terlihat eksklusif dalam memasarkan produknya ya :D

    ReplyDelete
  22. Zaman digital, kudu banget punya katalog digital seperti mempunyai web begini yaa..
    Dirintis dan di optimasi serta branding yang kuat. Yakin bakalan ramai dan semakin mendatangkan cuan.

    ReplyDelete
  23. Dari dulu Saya kepo sama orang orang yang pergi perjalanan bisnis kecilnya luar negeri kayak GA ada kerjaan gitu, tapi kok bisa ke sana ke sini, ternyata mereka kerjanya online, bisa dilakukan dimana saja. Keren banget yaa. Ternyata kudu tau hoster yang mendukung juga yaa

    ReplyDelete
  24. Wah ilmu baru nih buat aku ka.. detail sekali lagi point2nya.. bisnis digital gini memang makin maju yaa.. Kita perlu terus upgrade ilmu juga

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.