Tips Agar Rambut Menjadi Tebal dan Sehat

Memiliki rambut yang lebat dan sehat tentu idaman setiap orang bukan? Baik wanita maupun pria. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tebal,mulai dari cara tradisional maupun dengan bantuan resep dari dokter. Nah kali ini kita akan bahas tentang bagaimana Tips agar rambut menjadi tebal dan juga sehat.

Kalian ingin memiliki rambut yang tebal dan bervolume? kalian bisa ko mendapatkan rambut tebal dan bervolume dengan memastikan kalian merawatnya dengan benar dan membuat beberapa perubahan sederhana untuk rutinitas harian kalian. Rambut tebal adalah rambut yang sehat, jadi kalian harus memastikan bahwa kalian mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memberikan semua nutrisi dan kelembaban yang dibutuhkan agar rambut dapat menjadi sehat. Saat kalian menunggu kualitas rambut kalian membaik, inilah cara menebalkan rambut.

cara menebalkan rambut



Merawat Rambut kalian

Hindari produk sampo, kondisioner, dan penataan rambut yang berbahan dasar kimia. Sebagian besar produk rambut mengandung bahan kimia yang efektif membersihkan rambut kalian tetapi ternyata dapat menyebabkan banyak kerusakan pada rambut. Beberapa orang tidak terpengaruh oleh bahan kimia ini, tetapi jika kalian khawatir trjadinya penipisan pada rambut kalian, sebaiknya hindari mereka.

Sodium laurel dan laureth sulfate adalah zat pembersih yang ditemukan di sebagian besar sampo. Mereka menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada rambut yang telah diwarnai. Karena itu, tidak ada penelitian yang cukup untuk membuktikan bahwa shampo bebas sulfat lebih lembut atau lebih aman.

Walaupun hasilnya mungkin bervariasi berdasarkan jenis dan kualitas rambut, sebagai aturan umum, pilih produk organik atau produk yang dibuat dengan minyak alami dan bahan sabun untuk risiko terendah terjadinya kerusakan pada rambut.


Jangan keramas setiap hari

Jangan mencuci rambut setiap hari. Kulit kepala kita menghasilkan minyak alami yang melapisi rambut dan melindunginya dari kerusakan luar. Ketika minyak ini dihilangkan setiap hari, rambut menjadi lebih lemah dan rapuh dari waktu ke waktu. Tubuh setiap orang berbeda, tetapi kebanyakan orang disarankan untuk mencuci rambut dua hingga tiga kali seminggu (untuk yang rambutnya tidak berminyak). Jika rambut kalian cukup berminyak, kalian mungkin ingin mencucinya tiga hingga empat kali seminggu.  Mencuci terlalu jarang juga bisa berbahaya. Orang dengan rambut yang mulai menipis sering kali lebih rentan terhadap ketombe dan kondisi kulit kepala yang dapat dihindari dengan mencuci secara teratur (meskipun tidak setiap hari). Gunakan "dry shampoo" untuk merawat rambut kalian saat kalian tidak keramas. Dengan dry shampoo membuat rambut tampak segar dan memiliki manfaat tambahan membuat rambut terlihat lebih tebal. 

Menggunakan minyak esensial rambut

Gunakan minyak esensial untuk membuat rambut kalian menjadi tebal. Chamomile, lavender, rosemary, thyme, geranium, cedarwood, minyak almond, minyak kelapa, minyak gooseberry India dan banyak lagi, merupakan minyak esensial yang membantu mempertebal folikel rambut. Oleskan 10 hingga 20 tetes minyak pilihan kalian ke kulit kepala kalian, dan pijatkan minyak dengan jari-jari kalian. Gunakan jari kalian untuk menggosokkan minyak ke ujung rambut kalian. Kalian juga bisa mencampur 3 hingga 5 tetes minyak esensial ke dalam sampo atau kondisioner saat kalian mencuci rambut. 


Kondisikan rambut kalian dengan menambahkan lima hingga 10 tetes minyak esensial ke 3 hingga 4 ons minyak jarak, minyak zaitun, minyak jojoba atau minyak bunga matahari. Oleskan minyak ke rambut kalian, berhati-hati untuk menutupi setiap helai. Bungkus rambut kalian dengan handuk dan diamkan minyak selama 30 menit, lalu keramas dan bersihkan seperti biasa. Bukan sembarang minyak yang bisa digunakan. Penelitian terhadap minyak penebalan rambut yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Science. menunjukkan beberapa, seperti minyak kelapa, merupakan penebal rambut yang lebih baik daripada yang lain.

Sudah siap mendapatkan rambut tebal dan sehat? yuk, kita mulai dari sekarang!

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.