Keuntungan Menggunakan Dexlite untuk Mesin Lebih Bertenaga

Konten [Tampil]
Dexlite merupakan varian bahan bakar diesel terbaru dari Pertamina yang diluncurkan pada tanggal 15 April 2016. Dexlite, member terbaru dari Dex Series, memiliki angka cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 part per million (ppm). Dexlite berbeda dari pertamax dan pertalite baik dalam spesifikasi maupun cara kerjanya. 




Harga Dexlite cukup bersaing di industri BBM karena  merupakan bahan bakar nonsubsidi. Dexlite merupakan jenis bahan bakar diesel yang memiliki angka cetain lebih tinggi dibanding bahan bakar subsidi. Sehingga penggunaan Dexlite aman bagi lingkungan dan meminimalisir pencemaran udara.


Keuntungan Dexlite 


Dexlite memiliki cetain 51 yang akan menghasilkan tenaga mesin yang optimal sekaligus ramah lingkungan. Tenaga mesin diperlukan untuk meningkatkan mobilitas sehingga fungsi mesin lebih optimal.


1. Konsumsi bahan bakar lebih irit. 


Keunggulan ini terbukti melalui hasil uji coba kendaraan bahwa pemakaian Dexlite lebih hemat dibandingkan dengan Solar. Hitungannya jika 1 liter Dexlite dengan jalur lurus, rata-rata kendaraan bisa menempuh 16 hingga 20 km sedangkan jika menggunakan solar hanya bisa menempuh 14-16 km.

2. Lebih Bertenaga. 

Dexlite memiliki angka Cetane 51 dengan kandungan sulfur maksimal 1200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan dengan solar dengan angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimal 3500 ppm. angka Cetane ini memungkinkan mesin menjadi lebih bertenaga.

3. Ramah Lingkungan. 

Dexlite lebih ramah lingkungan karena memiliki kandungan sulfur lebih rendah. Sulfur pada bahan bakar akan membuat mesin menjadi lebih baik dan ramah lingkungan.

artikel lainnya :

4. Mesin Lebih halus

Dexlite menjamin suara mesin akan lebih halus sehingga tidak menimbulkan kebisingan pada mesin kendaraan. Di negara-negara maju sudah menerapkan standar kendaraan antara lain tidak menimbulkan kebisingan yang akan menjadi polusi suara. Apalagi di kota-kota besar yang jumlah kendaraan sangat banyak dan beragam.


Jenis kendaraan yang cocok untuk bahan bakar Dexlite adalah mesin yang bertenaga common rail seperti Isuzu Panther, Mitsubishi L300, Toyota Dyna, Truk Fuso, dll. Kendaraan yang membutuhkan


Spesifikasi Dexlite

Spesifikasi angka Cetane 51
Kandungan sulfur : Maks 1200 ppm
Berat jenis : maksimal 870 kg/m3
minimal 815 kg/m3 (pada suhu 15 derajat celsius)
penampilan visual  : jernih dan terang




No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.