Tempat Makan Nyaman di Kota Curup Bengkulu





Setelah melepas lelah perjalanan menuju rumah teman kami yang baru saja berduka atas meninggal ibunya tercinta akhirnya perjalanan kami lanjutkan dengan hunting tempat makan sekaligus tempat beristirahat sebelum pulang. 

Perjalanan dari Bengkulu Curup yang memakan waktu hingga 3 jam plus istirahat 30 menit kami pikir mesti mengisi bahan bakar tubuh dulu. Karena perut udah keroncongan haha. Atas rekomendasi teman akhirnya sampailah kami di rumah makan yang cukup terkenal di sini. 

View Indah

Lokasinya cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki (hehe..) namun jika menggunakan kendaraan ya tentu saja tidak seberapa jauh. Sampai di sini mata akan segar kembali karena sekeliling tempat kami berdiri adalah hamparan sawah dan perkebunan pepaya. Rumah Makan Rakiti tepat berada di tengah sawah dan berada di atas kolam ikan besar. dari tempat kita berdiri terlihat ikan-ikan nila, mujahir dan ikan mas berenang riang dengan air yang cukup jernih. 

Daya tarik pengunjung di sini adalah hamparan persawahan yang di sela-selanya ditanami berbagai macam tanaman sayur mayur seperti cabe, terong, kacang panjang, daun bawang, pepaya, dll. udara sejuk kota Curup akan menjadi kerinduan tersendiri bagi pengunjung untuk mengulang kembali tempat ini. Meskipun jauh dari keramaian kota namun tempat ini cukup ramai diminati pengunjung, mungkin karena tempatnya rekomended sehingga pengunjung tetap berusaha untuk ke sini kedua atau tiga kalinya. 

artikel terkait : Green Wisata Kebun Teh Kepahiang

Spot poto Oke

Sembari menunggu menu kami sempatkan untuk berfoto di sekeliling rumah makan. Spot berfoto memnag sengaja di buat oleh pemilik usaha sebagai daya tarik pengunjung yang hobi selphi. Ada ayunan dan proseotan sebagai daya tarik pengunjung yang membawa anak-anak, ada tempat solat dan kamar mandi dengan air yang bersih dan sejuk.

view dari tempat makan

Menu Juara


Menu yang disediakan di sini antara lain ikan bakar, ayam bakar, serta berbagai macam menu daerah yang wajib Anda coba.

Kebetulan kami memesan Ikan Bakar kecap dan sayur ase. menurutku ikan bakarnya enaknya pake banget deh, apalagi sayur asemnya juara banget pokoknya.

menu favorit di sini


Mengenai rasa tak perlu khawatir karena dijamin enak dan tidak mengecewakan. Kita bisa memesan menu yang beragam mulai dari makanan berat, ringan maupun aneka jus.

view yang indahhh banget ya kaan!


Oya, jangan khawatir soal harga karena cukup terjangkau untuk ukuran kantong semua orang. Selamat makan. 

Hmmm yakin deh kalau sudah kesini hilang semua lelah perjalanan. 


24 comments

  1. Yuhuuuu, ikan bakar dan sambelnya menggoda banget itu mbak. Sama nasi anget dan lalapan, joss lah. Langsung nambah kalau aku hehe.

    ReplyDelete
  2. waduh, galfok sama sayur asemnya hehe...kalao tempat makan yang khas bengkulu banget dimana mba?

    ReplyDelete
  3. Wah sayur asemnya, pakai ikan bakar siapa bakal menolak. Pasti lahap nambah nasinya, siang2 gini jadi makin ngiler..

    ReplyDelete
  4. membayangkan makan ikan bakar sambil menikmati pemandangan hijau yang menenangkan mata..
    hmmm...pasti nambah terus makannya...hehehehe...

    ReplyDelete
  5. Bajunya kayak abis pulang dinas, ya Mbak? Hehe. Menu sayur asam plus ikan memang yang paling mantap. Apalagi suasana mendukung...suasana pedesaan yg tentram

    ReplyDelete
  6. Asyiknya makan ditemani pemandangan hijau segar alami. Abis makan kena angin sepoi-sepoi pula,ati-ati kantuk datang

    ReplyDelete
  7. Salah satu daerah di Sumatra yang belum pernah saya kunjungi memang bengkulu, padahal ada keponakan yang tinggal di sana. Semoga suatu saat bisa kesana. Saya ngiler loh mba liat ikan bakarnya, menggoda selera banget.

    ReplyDelete
  8. Menggoda banget ikan bakarnya apalagi tempatnya di tepi sawah gitu kan sepoy-sepoy anginnya bisa bikin ngantuk abis makan ya mbak 😁. Aku belum pernah ke Bengkulu, next time kalau ada kesempatan ke Bengkulu pengen mampir sini ah

    ReplyDelete
  9. Makan ikan bakar dengan pemandangan sawah itu, nikmat banget mba. Aku suka tempat makan dengan suasana pesawahan.

    ReplyDelete
  10. Meski saya orang desa, tapi view persawahan plus tanaman sayur-mayur enggak pernah bosan saya lihat. Sukaaa banget tempat makan yang alami kayak gini. Cocok ya Mbak buat nyantaiii :)

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke Bengkulu. Suatu saat pengen banget ke sana. Ikan sambal dan sayur asemnya itu, glek..bikin lapar. Sedap banget kelihatannya. Apa lagi kalau makannya bersama teman-teman tercinta ya, pasti tambah nikmat

    ReplyDelete
  12. Rencanaku tahun 2019 ini bisa jalan-jalan lebih banyak lagi di Indonesia. Soalnya banyak daerah yang gak kalah keren kayak di LN. Siapa tau nanti bisa berkesempatan main ke Bengkulu.

    ReplyDelete
  13. Kalau makannya sambil ngeliatin sawah nan sejuk dan hijau gitu, makan bakal makin lahap deh ya

    ReplyDelete
  14. Makan siang dengan pemandangan sawah kayak gini buat orang yang tinggal di perkotaan berharga banget mbakk, sepoi - sepoi gimana gitu ya..beruntungnya dirimuu :)

    ReplyDelete
  15. Ooo Curup ini kyk kota kecil tapi deket Bengkulu gtu ya mbak?
    Nemu aja lokasi tempat makan mbak. Kyknya enak tu ikannya, manteb sambelnya :D Menunya mirip2 menu Sunda ya :D

    ReplyDelete
  16. kalau soal makanannya, saya kayaknya ga bakalan masalah krn lidah saya cm bisa merasai dua rasa utk makanan yaitu enak dan enak banget hahahha. yang bikin penasaran bengkulunya nih mbak. saya belum pernah ke bengkulu

    ReplyDelete
  17. Wah, makanan nikmat dengan pemandangan sawah yang hijau begitu..bisa bikin nambah nih. Lupa sama dietnya...hahaha
    Ikan bakarnya itu ..mantul kelihatannya:)

    ReplyDelete
  18. Waduh mupeng makan ikan bakar lihat pemandangan sawah.. entah kapan terakhir kali aku makan kayak gitu hahaha, berarti Curup itu lumayan agak jauh juga ya mba dari Bengkulu.

    ReplyDelete
  19. Ikan bakar memang selalu menggoda selera. Siap-siap ngabisin nasi dua piring. Hahahha...

    Ngeliat photonya, kangen suasana persawahan jadinya.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah main ke Bengkulu, semoga segera yaa..asyik buat nongkrong ya rumah makannya, menyenangkan suasananya .

    ReplyDelete
  21. Kangen makan sayur asem...
    Pingin bikin aah...

    Enaknyaaa~
    Makan di tengah pemadangan sawah nan hijau.

    ReplyDelete
  22. Tempatnya memang menarik ya...bisa makan sambil melihat pemandangan hamparan sawah yang hijau.
    Makanan yang lezat serasa lengkap dengan suasana yang mendukung ya, Mbak

    ReplyDelete
  23. Lihat sayur asemnya menggoda banget, aku udah lama ga makan sayur asem jadi kefikiran pengen masak sayur asem :p

    ReplyDelete
  24. makan di tempat yang natural itu idamanku banget apalagi kalau bisa melihat sawah berjejeran hijau pula, duh jadi kepengen

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.