Yakin Ingin Beli Asuransi Jiwa Online Unit Link? Pahami Dulu Hal Ini!

Konten [Tampil]

Halo pengunjung setia blog, semoga kabar kalian baik selalu. Dalam hidup ini banyak orang yang pastinya sudah paham bahwa memiliki asuransi jiwa online sangatlah penting, namun tak jarang yang masih abai untuk membelinya, karena merasa belum terlalu membutuhkan, usia masih muda dan sehat. Padahal yang namanya kematian adalah takdir yang tidak dapat dihindari, bisa terjadi kepada siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin maupun kondisi kesehatan. Bisa jadi nanti ajal sudah datang menjemput, efeknya besar bagi keluarga yang ditinggalkan.




Guna meminimalisir efek atau resiko keuangan yang mungkin terjadi akibat kematian ini, maka banyak orang yang memutuskan untuk memakai produk asuransi kematian. Paling tidak ketika tertanggung meninggal dunia, maka nantinya uang pertanggungjawaban akan dicairkan oleh perusahaan asuransi kepada keluarga atau ahli waris tertanggung. Nilainya juga tidak main-main, karena bisa pilih proteksi bahkan sampai milyaran rupiah.


Asuransi jiwa online hadir di Indonesia dalam beberapa pilihan produk, namun yang paling dasar sendiri sebenarnya ada asuransi murni serta produk asuransi unit link. Rata-rata masyarakat Indonesia memang fokus hanya menggunakan produk yang murni saja, karena dipakai untuk sekedar proteksi, namun banyak juga diantaranya yang memilih produk unit link, apalagi tergiur dengan manfaatnya yang besar. Yakin ingin beli asuransi unit link ini? sebelumnya pahami terlebih dahulu beberapa hal berikut agar tidak menyesal, yaitu:

Manfaat Asuransi Unit Link

Asuransi unit link menawarkan 2 manfaat sekaligus, fakta yang pertama adalah bahwa produk asuransi unit link ini sesuai dengan namanya punya 2 manfaat sekaligus, tidak lain adalah manfaat unit proteksi, yaitu ketika nasabah mengalami sebuah musibah, meninggal dunia, kecelakaan yang menyebabkan cacat seumur hidup atau resiko-resiko lain yang memang termasuk kedalam proteksi dari perusahaan asuransi, maka nantinya manfaat dapat diklaim atau dicairkan. Selain itu juga ada manfaat dalam bentuk investasi, karena sebagian premi dikelola oleh manager investasi untuk diinvestasikan, sehingga bisa mendapatkan manfaat investasi juga untuk nasabahnya.


Potensi Keuntungan Hasil Investasi

Potensi keuntungan dari hasil investasi, dalam investasi tentunya Anda juga sudah mengenal bahwa ada kemungkinan pertumbuhan nilai, meskipun mungkin jumlahnya juga tidak selalu besar. Namun dari hasil keuntungan investasi ini nantinya dapat dinikmati oleh nasabah asuransi, karena uangnya dapat dicairkan ke rekening pribadi, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mulai dari nominal yang harus disisakan serta jumlah maksimal yang dapat dilakukan penarikan ke rekening pribadi.

Fleksibilitas Instrumen Investasi

Menawarkan fleksibilitas dalam memilih instrumen investasinya, menariknya lagi disini nasabah juga diberikan kebebasan dalam menentukan sendiri jenis instrumen investasi apa saja yang diinginkan, mulai dari pasar uang, saham, emas dan sebagainya. Apalagi bagaimanapun ketika nantinya terjadi sebuah resiko maka yang menanggung juga nasabah sendiri, sehingga pilihan instrumen investasinya ini juga diserahkan kepada masing-masing pihak.

Biaya premi relatif tinggi, Mungkin banyak diantara Anda yang sudah mengetahuinya, bahwa setara dengan manfaat yang didapatkan, yaitu ada 2 jenis manfaat sekaligus dari asuransi unit link. Sebenarnya harga premi yang harus dibayarkan juga ikut menyesuaikan, yaitu bisa berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan asuransi murni. Itulah mengapa bagi yang masih pemula atau dengan kondisi keuangan terbatas, sebenarnya asuransi unit link ini kurang cocok untuk dijadikan sebagai pilihan.

Pahami Resiko Investasi

Risiko investasi juga tidak dapat dihindari, sejalan dengan manfaat investasi yang nantinya bisa didapatkan dari asuransi tersebut, pada dasarnya juga ada risiko yang tidak dapat dihindari, yaitu resiko kerugian, meskipun memang tidak pasti, namun jumlah kerugian juga bisa sangat besar hingga menyebabkan polis asuransi tersebut menjadi non aktif, karena ketiadaan dana yang dapat digunakan untuk support premi akibat investasi gagal.

Pertimbangkan baik-baik apakah ingin memilih asuransi jiwa online unit link ini atau asuransi murni saja, karena semuanya punya plus minus masing-masing. Namun jika tujuan Anda adalah untuk proteksi dan menginginkan keamanan, lebih disarankan memilih asuransi murni saja, karena sudah pasti manfaatnya dan aman. Sekarang jadi lebih mudah bagi siapa saja yang ingin membeli asuransi kematian, ada layanan berbasis digital yang manfaatnya tidak kalah dengan asuransi langsung, cukup percayakan saja kepada I Love Life.

Sumber : https://ilovelife.co.id

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.