Langkah-langkah Memulai Berjualan Online di Lazada

Konten [Tampil]
Wah, beruntung banget nih aku nemu website Yuk Jualan Online saat sedang gabut scroll media sosial tidak jelas. Yah, gabut yang berujung mendapatkan ilmu nih guys! 

Memang dari awal niatnya scroll postingan video orang-orang yang berseliweran di timeline media sosial ku. Beberapa dari mereka tersebut flexing yang berujung pada berbagi ilmu tentang jualannya yang sukses meroket salah satunya adalah bagaimana mereka merintis bisnisnya dengan berjualan secara live.

Yuk Jualan Online


Ternyata mudah sekali caranya. Kita juga bisa melakukan live tersebut dengan berbekal handphone dan produk tentunya.

Cara Untung Jualan Online

Cara Jualan Online  yang menguntungkan bisa dilakukan dengan tips berikut ini:

Memiliki Peralatan untuk mulai berjualan online secara live

Perangkat online yang sebaiknya  dimiliki ketika mulai jualan online antara lain:

Perangkat handphone

Handphone yang kita kenal sebagai alat untuk berkomunikasi dengan orang lain ternyata bisa digunakan untuk berbisnis lebih tepatnya dengan live streaming. Syaratnya gunakan handphone yang memiliki spek kamera bagus, jernih serta tidak pecah selain itu kapasitas handphone juga support untuk penyimpanan media dan file yang cukup besar.

Tripod

Tripod adalah alat penyanggah untuk meletakkan kamera agar tidak goyang. Pilihlah tripod yang kokoh dan bisa fleksibel saat diangkat maupun dipindahkan.

Mic fortable eksternal

Mic fortable dibutuhkan saat live karena dapat menyaring suara suara luar yang tidak dibutuhkan dan mengganggu saat live berlangsung. Mic fortable eksternal dapat membuat suara jernih ditangkap oleh kamera handphone dan di salurkan melalui jaringan internet tanpa mengurangi resolusinya.

Internet 

Internet merupakan jaringan yang menjadi kebutuhan utama bagi pebisnis online, live berlangsung mengandalkan jaringan Internet yang stabil. Anda bisa menggunakan wifi atau paket data agar bisa mengakses jaringan internet. Gunakan provider yang telah terpercaya di daerah Anda untuk mendapatkan jaringan yang stabil. 

Kemampuan Public Speaking

Saat live penting sekali untuk mengasah kemampuan publik speaking karena biasanya penonton live akan tertarik tetap mengikuti live karena kalimat atau gaya bicara host yang menarik. Latihlah kemampuan publik speaking Anda di depan kamera misalnya dengan terlebih dahulu membuat konsep kalau menuliskannya di papan dan ditaruh di belakang kamera sehingga kita mendapatkan alur cerita yang tepat serta deskripsi produk yang benar tanpa harus meninggalkan penonton.

Admin/partner

Bagi yang memulai jualan online secara live penting mengajak partner agar dapat merekap pesanan pengunjung atau calon pembeli. Kalau dikerjakan sendiri akan lebih sulit ketika ada pertanyaan atau merekap pesanan. Admin/partner dapat bertugas menjadi perantara pesanan pengunjung live sehingga live akan terlihat interaktif. Pengunjung live juga akan merasa diperhatikan.

Kesiapan Produk 

Saat mulai jualan online pastikan produk dalam keadaan ready sehingga saat customer membutuhkan barang dalam keadaan siap diantar. Pastikan deskripsi produk siap dan detail yang jelas. Detail yang jelas bisa dilihat dari foto, video atau deskripsi produk yang terlihat pada tampilan layar smartphone customer. 

Lengkapi pula video produk yang memuat secara detail produk tersebut dengan berbagai kelebihan dan keunggulan produk.

Jualan Online

Memilih berbisnis dengan jualan online adalah solusi bagi pebisnis zaman milenial. Karena sebagian besar masyarakat memilih beraktivitas lewat online, bekerja secara online, terhubung secara online dan bersosialisasi secara online. Untuk memulai jualan online sebaiknya mulai dengan langkah-langkah jualan online yang terdapat di situs YukJualanOnline.

Yuk Jualan Online

Untuk kalian yang ingin mencari tambahan penghasilan baiknya memulai merintis usaha secara online dari sekarang karena kebutuhan di online sangat besar. Yuk jualan online dan mulai belajar berbisnis online.

Buat para IRT, mahasiswa maupun karyawan yang ingin mengisi waktu luang Yuk Jualan Online dari sekarang dan belajar bagaimana mengoptimalkan usaha online.

Ide Jualan

Pertama yang harus dimiliki adalah ide jualan. Ide jualan bisa saja berasal dari inspirasi orang lain atau ide yang Anda ciptakan sendiri. Saat ini banyak video yang berbagi tetang suatu bisnis yang sukses, Kita boleh meniru bisnis dan memodifikasinya.

Ide Jualan juga bisa didapatkan dari media sosial maupun secara offline melihat orang lain yang telah sukses terlebih dahulu. 

Ide Jualan Online

Salah satu cara adalah dengan ide jualan online yang bisa Anda dapatkan dari media sosial atau pengalaman seseorang yang telah sukses berbisnis online. 

Ide jualan online juga bisa didapat dari pengalaman seseorang yang telah sukses terlebih dahulu lalu memodifikasi ide tersebut sehingga mendapatkan cara yang baru. 

Cara Jualan Online

Cara jualan online yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial. Gunakan media sosial untuk promosi dan optimalkan cara-cara promosi agar penjualan lebih meningkat.

Salah satu cara jualan online adalah dengan memanfaatkan situs-situs e-commerce yang menjadi partner dalam berbisnis.

Aplikasi Jualan Online

Anda juga bisa menggunakan aplikasi jualan online untuk mulai berjualan seperti jualan online di Lazada. Aplikasi jualan online memudahkan bagi pengguna smartphone agar dapat melakukan transaksi dimanapun berada. 

Aplikasi Jualan Online Lazada akan membimbing para pebisnis online agar bisa sukses berjualan online.

Langkah-langkah Memulai Jualan Online di Lazada 

Jualan Online


Langkah-langkah Memulai jualan online di Lazada antara lain:
  • Masuk ke website YukJualanOnline
  • Mendaftar/Membuat Akun
  • Pilihlah sebagai penjual
  • Mengisi data nomor whatshapp
  • mengisi data diri
  • mengupload foto produk
  • membuat deskripsi produk
  • mengisi data bank
  • Siap untuk jualan

Lazada sebagai platform e-commerce untuk berjualan online nomor 1 di Indonesia


Lazada sebagai platform E-commerce untuk berjualan online nomor 1 di Indonesia menyediakan platform jualan online yang dapat di akses siapa saja yang memiliki keinginan untuk berjualan online. 

Sebagai pebisnis yang memiliki produk sangat tepat memilih Lazada sebagai platform e-commerce untuk berjualan nomor 1 di Indonesia.

Belajar Cara Jualan Online di Situs Yuk Jualan Online dari Lazada

Aplikasi Jualan Online


Belajar cara jualan online di situs Yuk Jualan Online dari Lazada sebagai blog yang berisikan informasi artikel terupdate dan tips  mengenai wawasan jualan online dan strategi melakukan bisnis online. Di situs Yuk Jualan Online adalah situs persembahan dari Lazada yang bisa menambah wawasan seputar jualan online, di situs ini  banyak terdapat artikel dan tips serta cara untuk memulai berjualan secara online sehingga buat pemula sangat dianjurkan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan di dalam artikel pada situs tersebut.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan dari membaca artikel dan tips di blog Yuk jualan online dan Lazada seperti kita akan mendapatkan pengalaman mereka yang telah sukses berjualan di Lazada, bagaimana cara mereka para pejuang jualan online mampu bertahan di tengah maraknya platform jualan online lainnya. 

Berbagai Tips yang relevan dan pengalaman jualan dan bisnis online akan membimbing penjual online di Lazada sehingga mampu melakukan berbagai langkah-langkah agar bisa bersaing dengan para penjual online lainnya.

Keuntungan Jualan Online di situs Yuk Jualan Online

Keuntungan jualan online di situs Yuk Jualan Online antara lain:
  • komisi 0%
  • Gratis ongkir
  • Dibantu ahli 
  • Jangkauan luas
  • Program inkubasi penjual baru
  • Jual kapan saja dan dimana saja
Nah, Yuk Jualan Online dan siap untung bersama-sama.

Bagaimana tertarik untuk jualan online? Kamu bisa mendapatkan tips dan trik yang telah diuraikan diatas di situs YukJualanOnline loh, ada banyak keuntungan mengunjungi situs tersebut antara lain:
  • Mendapatkan pengalaman jualan online 
  • Mendapatkan gambaran bagaimana cara memulai jualan online
  • Bisa mendapatkan tutor jualan online
  • Menjadi penjual profesional dengan trik dan tips yang telah dibuktikan oleh penjual lainnya
Selamat mencoba ya!

18 comments

  1. Wah bagus banget nih jualan online di Lazada ya, selain bisa menghasilkan cuan bisa dapet tutor jualan online gratis pula sama tips n tricknya. Coba ah aku pasarkan produkku di Lazada juga

    ReplyDelete
  2. Perkembangan ecommerce semakin membuka peluang untuk berwirausaha dari rumah aja. Ide dan pelaksanaan serta konsisten saat menjalaninya menjadi kunci untuk berjualan online. Apalagi juga ada tutor dan peluangnya lebih luas

    ReplyDelete
  3. Gabut yang berakhir dapat ilmu, ini namanya kegabutan yang berfaedah.
    Eh iya juga, jualan live itu emang mesti punya kemampuan public speaking yang bagus juga, sehingga penonton bisa betah dan senang lihat livenya, terus tertarik buat beli produknya

    ReplyDelete
  4. Kenal Lazada lebih dulu sebelum berbagai platform e commerce lainnya, terlihat stabil dan ga ada drama macem2 sih jual dan beli di marketpalce satu ini, jd terasa lebih nyaman dan aman saja

    ReplyDelete
  5. Salut dengan orang-orang yang suka live untuk jualan online di media sosial. Kemampuan public speakingnya bagus, jadi lancar aja live di depan kamera.
    Sekarang era digital jadi lebih memudahkan untuk jualan karena jangkauan pasarnya lebih luas yaa...

    ReplyDelete
  6. jualan live itu memang perlu public speaking yang oke ya, mbak. mana biasanya juga harus keras banget dan cepat ngomongnya. nggak gampang eh ternyata jualan secara live itu

    ReplyDelete
  7. Lama banget aku vacum gak jualan online, tepatnya justru saat pandemi, karena sejak pandemi pembelian buku anak menurun. Jadi kangen lagi jualan, mau coba deh di Lazada

    ReplyDelete
  8. Baca langkah-langkah berjualan online di Lazada ternyata mudah ya. Jadi tertantang untuk melakukan penjualan online, tapi masih maju mundur. Tapi memang harus dicoba juga sih biar gak penasaran.

    ReplyDelete
  9. Sekarang zamannya serba online. Jadi ya memang kudu dimanfaatkan juga termasuk buat jualan. Pakai siarang langsung juga bisa banget kan. Cuma memang kudu pintar ngomong biar yang nonton juga tertarik buat beli

    ReplyDelete
  10. Berjualan di lazada gak cuma menjual tapi ternyata disupport oleh platformnya ya mbak. Apalagi dapat ilmu dan tips jualan online gratisan. Penasaran sama program inkubasi penjual baru tu maksudnya bagaimana lalu untuk free ongkir tu semacam subsidi dari lazada supaya bantu OS menarik pelanggan ya?

    ReplyDelete
  11. Tips and triknya jualan online lengkap banget, tinggal bagaimana mempraktekkan dan konsisten ya.

    Dan ternyata, emang diperlukan ilmu untuk berjualan online bagi mereka yang akan memulainya.

    ReplyDelete
  12. Lazada menguntungkan banget bagi emak2 berdaster yg memcari cuan tambahan.

    Sangat mudah join sbg penjual.di.LAzada..

    ReplyDelete
  13. Keuntungan jualan di Lazada ini banyak banget ya. Bahkan dibantu dan ada program inkubasinya. Cocok nih buat pebisnis pemula.

    ReplyDelete
  14. sekarang tuh gampaang banget ya mau jualan dimana saja, pun kitanya juga ada di rumah saja tinggal packing-packing, kirim-kirim.. semudah ituuu apalagi difasilitasi sama Lazada

    ReplyDelete
  15. Enak ya kalau memulai usaha dengan jualan online di lazada... Jangkauannya luas terus ada program inkubasi pula...

    ReplyDelete
  16. Nyobain live juga oke biar penjualan makin banyak peminatnya. Sekarang ini memang kalau mau sukses berbisnis kita perlu menyesuaikan zaman. Berjualan online di Lazada bisa jadi solusi biar bisnis makin berkembang.

    ReplyDelete
  17. Iya banget, daripada scroll medsos gak jelas kan ya..
    lebih baik jualan online dan menghasilkan.

    Aku sejak gak ada keranjang kuning, jadi lemes..
    tapi semangat kalo membaca tips jualan online di yukjualanonline-nya Lazada.

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen berjualan buku lagi secara online, pengen coba berjualan di Lazada yang ada bimbingan untuk pedagang pemula yaa...banyak benefitnya buat pedagang jualan di Lazada

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.