Peluang Usaha Rumahan untuk Mahasiswa dan Pelajar

Konten [Tampil]
Beberapa waktu yang lalu timeline media sosial instagram ku merekomendasikan sebuah akun yang cukup unik. Kenapa unik? Karena akun tersebut tidak terlihat seperti akun jualan yang memasarkan produk namun lebih kepada edukasi tentang cara-cara lettering, membuat jurnal harian, bagaimana mengatur keuangan, trik menabung, dll. Namun ada satu hal yang membuat unik yakni perintilan yang ia gunakan untuk menulis, membuat jurnal, dan dompet menabung nya sangat menarik perhatian. 




Perintilan yang dipakainya untuk membuat konten jurnal, trik menabung, dll inilah yang merupakan produk yang ia jual. Follower cukup senang melihat konten nya ada dompet unik untuk memanajemen keuangan dapur berbeda seperti dompet pada umumnya. Masing masing lembaran berisi uang dengan peruntukan yang sudah diberi label seperti ; bensin, belanja dapur, jajan, skincare, arisan, sosial, dll. 

Wah, pintar dia mengedukasi follower bagaimana ia mengelola keuangannya, pas di akhir bulan nanti masing-masing lembaran yang berlabel tersebut akan di cek ulang, jika ada sisa berarti uang itu adalah tabungan yang akan dicatat dalam buku agenda atau buku tabungan. Dan yang membuat saya speechless jumlah sisa uang dompet ini ternyata cukup banyak sehingga jika dikumpul setiap bulan akan menjadi harta karun yang membuat hati berbahagia. Hehe. 

Saya sebagai followers sangat tertarik dengan ide dompet tersebut. Dan berusaha untuk memiliki nya. Nah, bagi pembuat konten dia telah berhasil menerapkan trik jualannya sehingga yang menonton akan tergiring opini akan  penting memiliki dompet tersebut. 

Inilah salah satu Peluang usaha rumahan  yang bisa dilakukan mahasiswa maupun pelajar. Konten edukasi atau hiburan tanpa maksud menggurui namun follower dengan senang hati menikmati kontennya dan tertarik dengan produknya. 

Kembangkan Peluang Berbisnis Sampingan


Bisnis sampingan zaman sekarang mesti jeli melihat peluang, barangkali produsen dompet akan merasa sedikit kesulitan loh bagaimana memasarkan produk baru dompet label itu namun lain halnya jika penonton diberikan edukasi tentang menabung dan manfaatnya bahkan mereka akan merasa butuh memiliki dompet tersebut loh. 

Berikut daftar peluang usaha rumahan untuk pelajar/mahasiswa


Lettering


Kamu pintar menulis cantik atau dikenal dengan lettering? Ini adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang bisa dipilih. Usaha lettering laris dicari oleh  industri kreatif. Membuat plakat, ucapan selamat berbahagia, pembuatan sertifikat, maupun pembuatan name tag akan membutuhkan tangan-tangan kreatif ahli lettering. Jadikan keahlianmu adalah bisnismu. 

Kamu juga bisa menulis catatan materi lalu membagikan dalam bentuk video, gambar sehingga menjadi konten yang menjual. 

Stiker



Bisnis stiker jangan dipandang sebelah mata, meski kecil dan imut namun penghasilan berbisnis stiker besar loh. Jika kamu ahli dalam membuat animasi, kartun, berbisnis stiker akan semakin di depan karena gambar gambar lucu, imut akan semakin menarik jika dibuat dalam bentuk stiker. Anak-anak usia sekolah terutama perempuan sangat menyukai stiker lucu dan aestetik loh. 

Merangkai Bunga kering


Merangkai bunga kering tidak perlu modal besar, ide kreatif dan sedikit sentuhan art akan membuat karya bunga kering menjadi menarik dan terlihat aestetik. Kamu bisa memperoleh bunga kering dari lingkungan sekitar, bunga dan dedaunan liar yang banyak tumbuh bahkan terkesan sampah. Dengan sedikit ilmu pengawetan daun kering Anda sudah bisa menjadikan sampah sehingga bernilai tinggi. 

Kreator video


Menjadi kreator video banyak dilakukan pelajar dan mahasiswa, jika ditekuni akan menjadi sumber penghasilan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, cukup memiliki smartphone, skill editing video yang saat ini sudah banyak bertebaran di youtube, tiktok, dll. Asah terus ide-ide konten lalu sajikan dalam bentuk yang berbeda dan kreatif dari pada video lainnya. 

Penulis konten


Jika Anda memiliki skill menulis yang baik, ide tentang penulis konten juga bisa menjadi peluang usaha rumahan bagi pelajar dan mahasiswa. Karena dunia menulis sangat erat dengan dunia pelajar dan mahasiswa yang sehari-hari mesti menulis laporan, resume, dll. Anda akan semakin terbiasa dengan menulis dan mendapatkan hasil yang lebih menjanjikan dengan mengasah skill tersebut dengan terarah. 

Reseller skincare


Bisnis skincare memiliki pangsa pasar yang tidak pernah sepi loh, karena kebutuhan pasar yang besar bisnis skincare menjadi salah satu bisnis yang semakin di depan. Banyak pengusaha skincare yang bisa menghidupi pegawainya mulai dari karyawan pabrik, kurir, agen, reseler maupun influencer. Salah satu yang bisa dilakukan oleh pelajar/mahasiswa adalah dengan menjadi reseler skincare karena tidak membutuhkan full time untuk menjadi reseler. 

Reseler skincare hanya membutuhkan modal smartphone serta jaringan pertemanan baik media sosial maupun dunia nyata. Kamu bisa memasarkan skincare  di kampus, kosan maupun lewat instagram, fb, atau status wa tanpa harus membagi waktu yang banyak. 

RAENA Beauty



Salah satu usaha sampingan yaitu RAENA Beauty yang membantu pelajar dan mahasiswa untuk mandiri dan memiliki bisnis sendiri. RAENA Beauty adalah platform reseler dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia yang menyediakan  lebih dari 1000 produk mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up sedta lebih dari 250 brand kecantikan dengan harga terjangkau. 

RAENA Beauty memiki visi mendorong masyarakat untuk berani memulai usaha dan memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah dengan modal kecil. 

Keuntungan bergabung dengan RAENA Beauty


  • Kerjasama dengan lebih dari 250 brand kecantikan
  • Harga kompetitif dan terjangkau
  • Gratis ongkir di seluruh Indonesia 
  • Pelatihan gratis
  • Tanpa minimum pembelian

Peluang Usaha Rumahan RAENA Beauty

Bergabung di RAENA Beauty merupakan peluang usaha rumahan yang wajib dicoba untuk kamu yang menginginkan penghasilan tambahan. Karena beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh saat mulai menjalankan bisnis di RAENA. 


Nah, mau pilih usaha apa buat bisnis rumahan? Manfaatkan masa muda mu dengan merintis bisnis rumahan untuk masa depan cerahmu. 


30 comments

  1. Usaha rumahan kayak gini memang bisa dilakukan siapapun dan jadi pilihan karena mudah. Asal bisa strategi marketing, dan usaha yang dipilih banyak dicari makin enak. Apalagi kalau ada aplikasi yang membantu, mantep ini raena beauty. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membantu biaya pendidikan juga nih bagi mereka pelajar/mahasiswa

      Delete
  2. Kalau berbisnis mkanan secara online juga bisa dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa nih, raena beauty juga bisa dijadikan bisnis rumahan

      Delete
  3. Raena beauty memungkinkan menjadi usaha sampingan tanpa modal besar

    ReplyDelete
  4. Pas aku kuliah dulu gak seluas sekarang informasi nya. Coba dulu udah ngeblog, pasti punya wawasan lebih... Karena emang dulu kepikiran mau usaha apa, tapi lebih banyak bingungnya, wkwkwk. Pernah sesekali aja nulis konten di surat kabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul nih, era digital banyak banget lapangan pekerjaan yang kita tak pernah terpikirkan kita dahulu

      Delete
    2. Siapapun BISA BANGETTT menggelutii bisnis ini yhaaa

      Yg penting konsisten dan semangaatt

      InsyaAllah ada hasil yg luar biasaaa

      Delete
  5. setuju banget, memulai bisnis bisa dari rumah dengan menjadi dropshipper ataupun reseller ya

    ReplyDelete
  6. aku juga kalo belanja di raena mbak, harganya murah dijual lagi bisa dapat margin dan murah, keren si

    ReplyDelete
  7. Jadi reseller skincare bisa jadi pilihan nih. Apalagi ada raena beauty ini yang beneran bikin memudahkan memiliki penghasilan tambahan

    ReplyDelete
  8. banyak juga ternyata ya peluang kerja di rumah mahasiswa, pastinya jika ditekuni insyaAllah akan menghasilkan juga yaa. Terima kasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  9. Buat anak2 muda yang punya passion jualan dan pingin belajar jualan, jadi reseller emang pilihan yg pas ya. Karena gk butuh banyak modal. Cuma butuh rajin promosi aja biar laris dagangannya

    ReplyDelete
  10. Aku sering terpapar iklannya Raena Beauty ini mbak. Ternyata oke juga yaah, bisa nih aku rekomendasikan buat adikku yang mau mulai usaha skincare online.

    ReplyDelete
  11. sebenarnya memang banyak banget ya mba kesempatan untuk bisa mengembangkan usaha dari rumah dan dengan mofal yang tidak terlalu besar juga

    ReplyDelete
  12. Peluang buat usaha selalu ada ya sebenarnya, hanya saja emang kembali ke personal masing-masing apakah mau usaha sesuai minat atau gak.. yang juga penting tentuin mau apa dalam usaha, jadi bisa dilihat perkembangannya, terima kasih ide-denya mak... tinggal pilih deh kita

    ReplyDelete
  13. Kalau punya keahlian editing, bisa jadi video editor hanya dari rumah saja. Kayak anakku mbak, yang mahasiswa, dia freelance di beberapa media online, ngedit video-video berita punya orang. Hampir tiap hari dapat job. Dibayar bulanan. Mayan banget bisa buat jajan macem-macem dan nabung :D

    Aku tau App Raena. Udah dari lama install. Tapi buat belanja saja. Bisa dapat cuan kalau jadi resellernya ya.

    ReplyDelete
  14. Kalo molly pribadi kurang cocok sih mbak untuk jualan produk. mungkin bisa nyoba bikin konten di blog aja.. jualan tulisan gitu.

    ReplyDelete
  15. Ah iyaa juga nih usaha bikin stikel di rumah bisa jadi peluang ngumpulin cuan ya mbak. Aku baru tahu kalo Raena juga memberi banyak kesempatan usaha seperti reseller kosmetik juga

    ReplyDelete
  16. Iya sering lewat TL tips menabung dan mengatur keuangan keluarga pakai dompet cantik begitu dan ternyata laris-manis ya diserbu pembeli yang tertarik metode menabung ini..mau coba intip ah Raena..bisa jadi tambahan penghasilan

    ReplyDelete
  17. Jaman sekarang dimana rata2 memiliki smart phone alangkah baiknya jika digunakan buat menambah uang belanja terutama emak2.
    Nah Raena ini cocok dg modal hp bisa langsung menjadi reseller. Asal rajin usaha jualan pasti bakal nyangkut 👌

    ReplyDelete
  18. Semakin ke sini semakin banyak peluang ya mba untuk mahasiswa agar nggak hanya kuliah saja, tapi bisa sambil nyari penghasilan. Rejekinya anak2 muda jaman now... Tinggal milih aja, kesempatan nya mau dimanfaatkan, atau dibiarkan lewat..

    ReplyDelete
  19. Kalau jadi Reseller skincare, kayanya aku belum minat. Habisnya pengetahuannya masih minim banget. Mungkin bakal milih samping yang lain, yang agak dikuasai. Manfaatin berbagai peluang yang ada

    ReplyDelete
  20. Lumayan banget ini ya untuk nambah-nambah uang jajan juga, apalagi sekarang tuh dengan perkembangan digital yang ada jadi lebih memudahkan juga. Termasuk dengan menjadi reseller di Raena ya mak.

    ReplyDelete
  21. Wah jadi tertarik untuk buka usaha stiker lucu2 nih. Atau pernak pernik Korea gitu bagus juga kan ya

    ReplyDelete
  22. Bisnis zaman sekarang keren banget loo..

    Dan kini, kehadian RAENA Beauty sebagai salah satu aplikasi bisnis skincare dan kosmetik yang bisa diandalkan karena tidak memerlukan modal seperti stok barang, dan lain-lain.
    Kudu dicobain banget ya.. peluang usaha yang menjanjikan.

    ReplyDelete
  23. Bisnis dibidang kecantikan bisa juga dijalankan oleh mahasiswa ya Mba. Bisa jadi tambahan penghasilan juga dengan jadi beautypreneur di RAENA. Bisa juga memilih jadi dropshiper maupun reseller di RAENA Beauty

    ReplyDelete
  24. peluang usaha yang menjanjikan ya mba soalnya harga di Raena emang murah apalagi kalau sistem dropship jadi beneran tgl tehnik marketingnya aja

    ReplyDelete
  25. Seneng banget dengan adanya lebih banyak peluang untuk bisa dapet cuan secara online. Salah satunya dengan gabung di RAENA Beauty ini. Cocok buat direkomendasikan ke temen-temen mahasiswa biar dapet tambahan duit jajan :D

    ReplyDelete
  26. Ternyata kalau jeli banyak usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Reseller skincare dari Raina ini bagus juga. Semua orang saat ini butuh skincare..

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.