6 Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri di Tahun 2022

Konten [Tampil]
Keberadaan nomor smartphone zaman sekarang merupakan kebutuhan penting yang tidak bisa tergantikan dengan yang lain Namun kita sering lalai menyimpan nomor sendiri, Artikel kali ini akan membahas tentang 6 Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri di Tahun 2022.


Apa Anda tahu bagaimana cara cek nomor Smartfren sendirian? walaupun hal ini adalah sebuah aktivitas yang mudah tapi belum tentu semua orang bisa mengetahuinya. Apalagi untuk mereka yang masuk kedalam golongan pengguna baru.

Saat orang baru saja membeli kartu perdana kebanyakan dari mereka akan secara tidak sadar membuang bungkusnya, padahal mereka ini belum pernah sempat untuk menghafal kumpulan angka tadi.

Guna mengatasi masalah tadi Anda ini jangan merasa khawatir dulu ya, masih banyak sekali cara sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui nomor Anda sendiri saat Anda lupa.

Supaya Anda tidak penasaran lagi ini dia beberapa cara yang bisa Anda ikuti di tahun 2022 untuk cek nomor Smartfren. Yuk langsung saja tanpa banyak basa basi lagi ini dia caranya.

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri 

Cek Nomor Smartfren dengan menggunakan USSD Menu Browser (UMB)

Cara yang satu ini hanya membutuhkan fitur yang sudah ada di Hanphone Anda, untuk melakukan ini Anda hanya tinggal melakukan panggilan dengan menekan *123#.  Jika sudah nanti Anda bisa memilih menu yang ada di nomor 8 lalu informasi yang Anda butuhkan akan langsung mucul. Selain dengan nomor tadi Anda juga bisa menekan nomor *999# kemudian lakukan panggilan, dengan cara ini nomor Smartfren Anda akan langsung terlihat.

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Cara yang satu ini juga hanya membutuhkan aplikasi pesan, caranya cukup mudah Anda ini tingga mengirikan sebuah pesan dengan tulisan CEK dan mengirimkan pesannya ke nomor 995, untuk menggunakan cara yang satu ini pastikan nomor yang ingin Anda cek terpasang. Jika sudah nanti Smartfren akan memberikan Anda SMS balasan mengenai informasi yang Anda inginkan.

Cek Nomor Smartfren dari Aplikasi

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan yang satu ini Anda bisa masuk ke Google Play Store jika Anda menggunakan smartphone Android dan masuk ke App Store jika Anda menggunakan Smartphoe iOS. Jika sudak Anda bisa mengetikan keyword mySF pada kolom pencarian kemudian klik enter. Jika sudah Anda langsung install aplikasinya. Jika sudah selesai di install maka buka aplikasi mySF kemudian masukan beberapa data yang di minta di sana. Jika Anda sudah berhasil masuk kedalam aplikasi Anda bisa mngetahui nomor Smartfren Anda di halaman utama.

Cek nomor Smartfren Melalui Operator

Jika ingin menggunakan cara yang satu ini Anda bisa masuk ke menu panggilan kemudian hubungin nomor 888 dan tanyakan secara langsung informasi mengenai nomor Smartfren yang sedang di pakai. Anda harus ingat ya untuk melakukan cara yang satu ini Anda harus memiliki pulsa sebesar Rp 300 jika Anda ini masuk ke dalam kategori pengguna kartu prabayar, tapi jika ini adalah pengguna yang masuk kedalam kategori pengguna kartu pascabayar maka Anda tidak perlu memiliki pulsa alias gratis.

artikel lainnya : 

Cek Nomor Smartfren dari WhatsApp

Bagi Anda yang sebelumnya sudah mendaftarkan nomor Anda ini untuk WhatsApp Anda bisa menggunakan cara yang satu ini, caranya cukup mudah. Pertama cukup masuk ke dalam aplikasi Whats App kemudian masuk ke Profile Anda dan lihatlah nomor yang ada disana.

Cek Nomor Smartfren dengan Miss Call

Cara yang terakhir ini adalah cara yang cukup jadul, Anda bisa melakuka panggilan dengan nomor Anda ke nomor orang paling dekat dengan Anda untuk bisa tahu nomor Smartfren Anda sendiri.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.