Tips Supaya Menjadi Seorang Reseller yang Berhasil

Konten [Tampil]

Hadirnya teknologi internet yang semakin maju maka tidak heran jika banyak orang menganggap internet ini adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting. Dari sisi ekonomi juga internet ini dapat memberikan pengaruh yang cukup massif.




Contohnya dengan hadirnya e-commerce yang setiap hari semakin banyak. Banyaknya e-commerce  ini menbuat transaksi jual bel secara online juga jadi semakin banyak.

Karena hal tersebut juga banyak orang mulai merasa penasaran bagaimana jika ingin menjadi reseller, bisnis online, dan sebagainya. Bisnis yang satu ini memang cukup menggiurkan tapi masih banyak yang tidak tahu peluang untuk bisnis yang satu ini.

Cara Menjadi Reseller 

Cara Menjadi Reseller antara lain;

  • Riset pasar 

Hal paling pertama yang wajib Anda lakukan adala riset pasar, hal ini cukup penting karena Anda bisa tahu produk apa saja yang bisa di jual dengan tepat. Barang yang nanti Anda pilih juga akan sesuai dengan target pasar yang sebelumnya sudah di tentukan. Anda ini harus yakin jika Anda sudah melakuakn riset secara detail maka semakin sesuai juga pola produk yang nanti akan di luncurkan. Jadi keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan banyak.

  • Kualitas Produk

Walaupun seorang reseller ini hanya memasarkan produk saja tapi janganlupa Anda juga harus memastikan produk yang Anda jual ini layak dan memiliki kualitas yang baik. Hal ini cukup penting karena reseller ini yang berhubungan langsung dengan customer, jadi saat produk yang di jual punya kualitas yang tidak baik maka reputasi reseller akan buruk. Jika Anda sudah bisa menjaga kualitas produk maka konsumen Anda juga akan terus bertahan.

  • Supplier

Selanjutnya adalah cari supplier yang resmi dan sudah pasti terpercaya, jangan lupa pastikan juga supplier ini memiliki track record yang baik. Jika Anda sudah menemukan supplier yang baik maka sudah pasti barang yang nantinya akan Anda jual sudah bisa di pertanggung jawabkan.

  • Biaya operasional dan pengadaan

Sebagai seorang reseller jangan lupa juga untuk memperhitungkan mengenai biaya operasional dan pengadaan stock produk yang akan Anda jual. Jangan sampai nanti ada biaya lain yang tidak bisa Anda penuhi karena modal yang terbatas. Tapi jika ada modal lebih saat menghitung biaya operasional ini Anda akan menjadi lebih mudah untuk menjalankan bisnis. Anda juga bisa tahu kemana sama modal dan di pakai untuk apa saja. Hal ini cukup penting supaya Anda ini bisa menentukan untuk dan rugi dari pendapatan yang akan Anda hasilkan.

  • Mempertahankan harga jual 

Hal yang satu ini tidak kalah penting, reseller yang sukses yaitu yang memiliki kemampuan yang baik dan cermat dalam menentukan harga jual sebuah produk. Harga produk ini bisa di lakukan jika Anda sudah mendapatkan kesepakatan mengenai jumlah komisi dengan supplier. Menentukan harga jual ini cukup penting karena bisa membuat produk yang Anda jual jadi bersaing dengan orang lain. Saat menentukan harga barang jangan menjual dengan harga yang terlalu murah karena akan dianggap punya kualitas yang buruk di mata pembeli, tapi jangan juga menjualnya dengan harga yang terlalu mahal karena bisa membuat minat dari pembeli menurun.

  • Menarik Perhatian Konsumen

Sebagai reseller Anda ini pastinya tidak akan lepas dari social media, jadi sangat penting untuk Anda memiliki stratergi branding. Strategi branding ini memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia jualan online. dengan media online Anda ini bisa menarik pelanggan sesuai dengan target pasar yang Anda inginkan walaupun di sekeliling Anda ada banyak competitor yang menjual produk yang sama. Saat Anda melakukan branding yag sama maka bisa meningkatkan juga brand awareness  untuk para pelanggan Anda.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.