5 Keuntungan Membuka e-deposito

Konten [Tampil]
Memiliki tabungan jangka panjang memang wajib direncanakan setiap keluarga. Tuntutan ekonomi, biaya pendidikan, biaya kesehatan, mengharuskan kita untuk tetep memprioritaskan tabungan untuk masa depan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan e-deposito. E-deposito adalah rekening deposito yang memanfaatkan teknologi digital baik saat memulai pendaftaran maupun transaksi dengan menggunakan smartphone. 



Kelebihan Deposito


Deposito memiliki beberapa keuntungan anatara lain: 

Memiliki Resiko yang Rendah


Dibandingkan bentuk investasi lainnya pada produk perbankan, e-deposito memiliki resiko rendah. 

Mendapatkan Jaminan dari LPS


Uang kita yang disimpan di Deposito telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga tidak perlu khawatir dengan keamanan yang kita. 

Memberikan akses mudah ke uang kita


Deposito memberikan  akses mudah ke uang kita, sehingga dapat dengan mudah kita pantau kapan saja. 

Cara mendapatkan e-deposito


Pertama Untuk mendapatkan e-deposito terlebih dahulu kita harus mengetahui BPR yang menyediakan e-deposito  karena ada beberapa BPR yang belum menyediakan e-deposito. Pertama deposan dapat  memilih sesuai dengan prefensi masing-masing. 

Kedua deposan mengunduh aplikasi DepositoBPR by komunal terlebih dahulu. Aplikasi Deposito BPR dapat diunduh di play store maupun Appstore. 

Pilih produk deposito yang tersedia dalam aplikasi sesuaikan dengan dana yang tersedia, jangka waktu(tenor), lalu klik terapkan. 

Setelah ajuan terkirim maka langkah selanjutnya adalah menunggu approve dari pihak BPR kira-kira 3 hari kerja. 

Setelah disetujui deposan melakukan pembayaran melalui halaman deposito ku pada Applikasi. Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening apapun. 

BPR akan memproses dan mengaktifkan deposito deposan Dan menerbitkan bilyet fisik sesuai produk deposito yang dipilih. 

Apabila deposito memasuki masa jatuh tempo maka deposan dapat melakukan pencairan deposito melalui Aplikasi  untuk menjadwalkan pengembalian bilyet fisik. Bagi pengguna e-deposito cukup melakukan konfirmasi  saja. 

Sedangkan keuntungan e-deposito antara lain:  


Mudah saat pendaftaran, tanpa harus pergi ke bank


E-deposito dapat dengan mudah didaftarkan tanpa harus pergi ke bank. E-deposito memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. 

Dapat dipantau melalui smartphone 


Melalui smartphone Anda dapat memantau uang Anda di e-deposito. Akses mudah dengan mengandalkan jaringan internet. 

Dapat dicairkan secara online
E-deposito dapat dicairkan secara online dengan syarat yang mudah. 

1 comment

  1. Deposito belakangan ini jadi pilihan karena banyak keuntungannya, eh ini makin mudah dengan e-deposito. Banyak juga keunggulan yang ditawarkan, mantep enggak tuh. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.