Boarding School Al-Ma'Soem Bandung, Tempat Terbaik untuk Pendidikan Anak

Konten [Tampil]
Serbuan gadget akhir-akhir ini memang tidak terbendung lagi. Sebagian orang tua menghawatirkan perkembangan anak-anaknya akan terdampak akibat gadget. Seperti yang diketahui bersama bahwa selain banyak sekali ilmu dan keterampilan yang dapat diperoleh dari gadget, tak bisa dipungkiri pengaruh negatif luar biasa besarnya terhadap anak-anak dan remaja melalui berbagai konten di gadget. Hal ini pula mendasari orang tua memilih pendidikan boarding school sebagai alternatif bagi anak nya.



Post kali ini kita akan membahas tentang mengapa memilih boarding school sebagai jenjang pendidikan anak?

Apa itu Boarding School?


Boarding school adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan pada jenjangnya dengan konsep asrama. Sehingga durasi belajar lebih lama dibanding sekolah reguler. Konsep boarding school akan memungkinkan siswa berinteraksi lebih lama dengan sekolah dan kurikulum yang diberikan sehingga visi misi sebuah sekolah dapat tercapai seperti yang diinginkan.

Konsep boarding school ini sudah lama dikenalkan di lingkungan dunia pendidikan. Memadukan kurikulum dari dinas pendidikan dan kurikulum sekolah sepertinya akan lebih memungkinkan jika siswa memiliki banyak waktu di sekolah. 

Kelebihan Sistem Pendidikan Boarding Shool


Kelebihan sistem pendidikan boarding school antara lain 

Kualitas pendidikan baik


Pendidikan berkuaitas tidak bisa lepas dari interaksi yang intens antara sekolah dan pengajar serta ketercapaian kurikulum. Boarding school sangat memungkinkan kualitas pendidikan akan meningkat apabila semua proses kurikulum terkait dengan perencanaan, proses, evaluasi dapat terlaksana penuh secara berkualitas dan tidak instan.

Siswa lebih Berkarakter


Interaksi antara siswa dan pembimbing dengan panduan kurikulum terbaik tentu akan menghasilkan siswa yang berkarakter. Konsep boarding school memungkinkan terjadinya interaksi tersebut. Siswa akan terbiasa bertutur kata sopan, sesuai aturan, sikap yang baik serta disiplin waktu.

Kompetensi Bahasa Asing lebih baik


Siswa Boarding School akan dibiasakan dengan percakapan bahasa asing sehari-hari sehingga kemampuan bahasa asing mereka akan lebih baik. Lulusan boarding school akan menjadi anak yang siap dengan kemampuan bahasa asing yang bagus.

Boarding School Bandung 



Salah satu Boarding school terbaik yang berlokasi di Bandung ini patut menjadi rujukan bagi orang tua yang menginginkan anaknya memiliki memiliki kompetensi yang terbaik. Boarding School Bandung yang memiliki visi 'Cageur, Bageur dan Pinter' ini mengedepankan akhlak dan karakter siswa sehingga dapat menkadi contoh baik di masyarakat.


Jenjang yang ditawarkan pada Boarding School Bandung mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA, serta pesanteren. 

Yuk, tunggu apalagi menempatkan prikritas pendidikan terbaik anak anak kita di tempat terbaik sama halnya dengan menyiapkan masa depan terbaik untuk mereka. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.