Macam-macam Cara Beli Pulsa

Hai udah Juli aja nih, jumpa lagi di blog post tentang belanja-belanja kali ini ya.




Kemajuan teknologi memang hampir mengubah semua lini kehidupan manusia. Jika beberapa tahun lalu, kita masih belum familiar dengan transaksi elektronik, saat ini hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang biasa dilakukan oleh siapapun.
Berbagai transaksi elektronik bisa dilakukan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah beli pulsa. Jika dulu ketika Anda ingin membeli pulsa Anda harus mengunjungi gerai pulsa terdekat, hal tersebut kini sudah tidak berlaku.
Ada berbagai cara untuk bisa mengisi ulang pulsa kartu prabayar yang bisa Anda lakukan di jaman yang semakin maju ini. Berbagai cara yang akan dijelakan di bawah ini akan sangat memudahkan Anda dalam mengisi pulsa nomor prabayar yang Anda miliki. Baiklah, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.
  1. Menggunakan ATM

Membeli pulsa kini bisa Anda lakukan dengan menggunakan mesin ATM berbagai bank yang ada diberbagai tempat. Caranya pun sangat mudah yakni hanya dengan mengikuti petunjuk pengisian pulsa yang ada di mesin ATM tersebut. Tentu saja, untuk bisa menggunakan layanan ini Anda harus memiliki rekening bank dan juga kartu ATM
  1. Menggunakan SMS Banking

Tidak berbeda jauh dengan menggunakan ATM, cara beli pulsa menggunakan SMS banking ini pada dasarnya juga menggunakan rekening bank yang telah Anda miliki. Namun, berbeda dengan cara sebelumnya yang mengharuskan Anda untuk datang ke mesin anjungan tunai mandiri atau ATM.
Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa membeli pulsa hanya dengan melakukan SMS dengan format tertentu. Hampir setiap bank saat ini telah memiliki fasilitas yang satu ini.
  1. Melalui Aplikasi Online

Saat ini, pembelian pulsa pun sudah bisa dilakukan dengan melalui aplikasi yang bisa Anda download di Playstore secara gratis. Ada berbagai kelebihan ketika Anda melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi.
Selain caranya yang praktis dan efisien, membeli pulsa melalui agen pulsa juga biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Anda membeli di gerai pulsa. Biasanya, ada berbagai cara atau metode pembayaran yang bisa digunakan untuk membeli pulsa melalui aplikasi tersebut.
  1. Melalui Website Penjual Pulsa

Tidak hanya aplikasi saja, membeli pulsa juga bisa dilakukan dengan melalui website atau situs web. Caranya tidak berbeda dengan cara membeli pulsa melalui aplikasi. Biasanya metode pembayaran pada pembelian pulsa melalui web ini bisa melalui berbagai metode seperti deposit atau transfer ATM. Ada banyak website penjualan pulsa yang bisa Anda kunjungi untuk bisa melakukan transaksi ini.
  1. Menggunakan Voucher

Cara pembelian pulsa menggunakan voucher ini bukanlah metode yang baru, dan sudah ada semenjak lama. Anda bisa membeli voucher gesek yang bisa Anda tukarkan dengan pulsa dengan nominal tertentu. Pulsa voucher saat ini penggunaannya semakin jarang karena kalah praktis jika dibandingkan dengan beberapa metode atau cara pembelian pulsa lainnya.
  1. Melalui Gerai Pulsa

Sama halnya seperti cara mengisi pulsa menggunakan voucher, cara ini juga merupakan cara atau transaksi lama yang hingga kini masih bertahan. Meskipun saat ini transaksi pulsa digerai pulsa ini semakin berkurang dan lebih banyak didominasi dengan transaksi pembelian paket data, nyatanya hal ini masih tetap menjadi pilihan bagi beberapa orang yang akan mengisi pulsa.
Nah, demikianlah beberapa cara membeli pulsa yang bisa Anda lakukan dengan metode yang bau maupun lama. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, cara pembelian pulsa pun kini semakin praktis dan bahkan semakin dimudahkan dengan berbagai metode tersebut.
Dari beberapa cara yang dijelaskan di atas, bisa dibilang membeli pulsa menggunakan aplikasi maupun website menjadi yang paling praktis. Pasalnya, selain memiliki kisaran harga yang lebih murah dari pada gerai pulsa fisik, Anda juga akan lebih praktis. Telebih lagi pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan dua metode tersebut cukup beragam. Sehingga, bagi Anda yang sibuk dan jarang memiliki waktu luang untuk sekedar mengunjungi gerai pulsa nampaknya kedua cara tersebut bisa menjadi pilihan.

1 comment

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.