Bawa Bekal, Yuk



Akhir-akhir ini teman-teman di kantor sering ngumpul dan makan siang bareng, aku juga ikut-ikutan karena terlihat lebih seru dan nikmat jika makannya beramai-ramai.


Nah, kali ini aku akan cerita tentang manfaat membawa bekal dari rumah dan bagaimana agar kita konsisten membawa bekal dari rumah.

Buat para pekerja seperti ku, memang kebutuhan makan siang itu beragam. Bahkan di zaman sekarang semakin banyak sekali rumah makan atau restoran yang menawarkan jasa antar hingga ke tempat. 

Bekal itu sangat penting antara lain:

Menjaga kesehatan

Bekal dapat menjaga Anda dari masalah kesehatan terutama bagi yang punya masalah kesehatan seperti pencernaan, masa penyembuhan sakit dan anak-anak dalam masa pertumbuhan. 

Menghemat

Membawa bekal juga dapat menghemat biaya lho. Bayangkan saja jika dalam satu hari ada 4 anggota keluarga yang masing-masing membawa bekal dari rumah, anggaran makan siang yang biasanya disatukan dengan biaya bulanan akan irit dana. Nah, jika 4 anggota keluarga tidak dibawakan bekal, maka seandainya satu orang membutuhkan biaya makan siang 20.000. Jadi 4 orang anggota keluarga sudah menghabiskan dana 80.000. Wah dalam satu bulan berapa dong biayanya sehari 24 x 80.000 = 1.900.000 hanya untuk makan siang saja. Apa gak bangkrut tuh, belum untuk makan malam, sarapan, kebutuhan pokok lainnya. 

Jadi kalau membawa bekal, biasanya anggaran bulanan itulah yang dikeluarkan. Sehingga tidak menggembungkan biaya makan bulanan. 

Diet sehat

Membawa bekal biasanya kita bisa mengontrol menu diet, terutama yang sedang menghadapi diet ketat. Sedangkan jika membeli makanan dari luar, bisanya harus berhati-hati dengan tingginya kolesterol dan lemak. 

Untuk anak-anak selalu dianjurkan untuk membawa bekal makanan sehat karena akan mempengaruhi pertumbuhan anak. Diet sehat juga akan menghindari dari kegemukan. 

Mengefektifkan waktu

Membawa bekal juga dapat mengefektifkan waktu kerja. Karena tidak perlu hunting makanan di luar yang akan menghabiskan waktu lebih banyak. Misalnya jika kita makan siang di cafe pada jam istirahat, apalagi cafe yang ramai maka akan lebih lama lagi waktunya. Waktu ngantri, waktu menunggu makanan matang dan waktu untuk cuci mata, tentu akan semakin lama waktu beristirahat siang.






3 comments

  1. Yups,betul ... membaka bekal juga sering kulakukan. Saat liburan bareng keluarga juga iya, untuk menghemat beaya di perjalanan,kak.
    Sesekali makan di resto aar acara liburan bareng keluarga sih ngga apa-apa, tapi ya dibatasi

    ReplyDelete
  2. aku juga dan suami bekal selalu bisa hemat banyak mba soalnya disini nasi pake telor aja bisa 10rb an mahal bingits mendingan bekal higienisnya terjamin dan soal rasa juga udah pas dilidah kalau aku sih :)

    ReplyDelete
  3. saya sarapan ma makan siang di rumah. Sebelah kantor :)

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.