Tips Mencari Busana Muslim Anak Perempuan

[placement post] Tips Mencari Busana Muslim Anak Perempuan



Senang sekali rasanya jika memiliki anak perempuan. Karena anak perempuan bisa diajak tampil cantik dengan beragam pilihan busana. Memilih busana muslim untuk anak perempuan juga kian praktis. Sebab pilihannya semakin beraneka ragam dan harganya pun terjangkau.

Jika ingin memilih busana muslim yang tepat untuk anak perempuan, maka kita mesti memperhatikan beberapa tips penting berikut ini :

Pahami Bentuk Tubuh Anak dengan Cermat

Ternyata tak sedikit orang tua yang kesulitan memilih busana muslim untuk anak karena tidak tahu ukuran tubuhnya. Kita harus lebih teliti saat memilih busana muslim tersebut. Sebab tubuh anak pasti mengalami perubahan pesat seiring dengan bertambahnya usia.

Bahan Pakaiannya Harus Nyaman

Anak perempuan tentu harus selalu mengenakan pakaian yang bahannya nyaman. Pakaian yang dapat menyerap keringat dan tidak terlalu tipis akan membuat buah hati kita beraktivitas dengan leluasa. Jangan sampai anak-anak kesulitan bergerak atau mudah kepanasan hanya karena kita memilihkan busana muslim bagus yang tidak nyaman.

Sesuaikan dengan Usia Anak

Meskipun ada banyak model hijab dan busana muslim bergaya kekinian, bukan berarti semuanya pasti cocok dengan anak-anak. Justru anak perempuan membutuhkan gaya busana muslim yang menarik sesuai dengan usianya. Jangan memilihkan busana muslim yang modelnya berlebihan sehingga menimbulkan kesan tua pada anak-anak.

Pilihkan Ragam Motif yang Ceria

Agar penampilan anak perempuan tampak lebih ceria dan feminin, jangan ragu memilihkan busana muslim yang motifnya ceria. Warna-warna cerah dengan motif bunga-bunga bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Maka anak perempuan kita pun akan semakin percaya diri dengan penampilannya. Tak ada salahnya pula kalau kita mempertimbangkan selera anak saat memilih busana muslim yang akan dikenakannya.

Memilih Pakaian Sesuai dengan Aktivitas dan Kebutuhan

Untuk aktivitas di rumah, anak perempuan bisa menggunakan busana muslim model celana yang bahannya nyaman. Perpaduan celana dan kaos memang tak pernah gagal mendukung kenyamanan. Sedangkan untuk acara yang sifatnya lebih formal, anak perempuan membutuhkan busana muslim dengan gaya yang lebih glamor.

Kini, memilih busana muslim anak perempuan tak akan sulit lagi kalau kita sudah mengetahui tips-tips tersebut. Semakin sering kita mengamati selera anak perempuan kita, maka semakin mahir pula kita saat memilihkan busana yang tepat dan nyaman.

12 comments

  1. seneng deh liat anak2 perempuan pakai baju muslim yg cantik2 :)

    ReplyDelete
  2. Bagus-bagus mbak yaa bajuu muslim buat anak kecil keliatan cantik-cantik jugaa :D jd seneng pilihin baju buat ponakaan hehee ;D

    ReplyDelete
  3. Aku juga sneeng banget ngelihat baju-baju anak perempuan, tapi karena Fira anakku aktif banget, aku skip membeli baju muslim yang berlapis lapis itu. Aku lebih suka memadukan dress, legging dan sweeter

    ReplyDelete
  4. Memang harus mencari yang nyaman mbak buat anak2, kita aja kalau memakai sesuatu yang nggak nyaman pasti risih dan nggak betah. Makasih ya mbak tipsnya

    ReplyDelete
  5. Baju anak, apalagi perempuan, memang tetap harus membebaskan anak bergerak. So far, aku lebih suka milihin Hana celana panjang kalau untuk aktivitas sehari-hari. Kayane kalau masih dibawah 10 tahun, kasihan pakai rok, takut kesimpret.

    ReplyDelete
  6. Kalau lihat anak kecil, perempuan lagi. Udah mengenakan pakaian muslim dengan baik rasanya lebih terlihat bagus, dan bisa menjadi contoh anak-anak yang lainnya juga ya, Teh.

    Dan baiknya memang diajarkan sejak kecil, tujuannya agar mudah aja. Karena anak kecil itu daya tangkapnya lebih tajam dibandingkan ketika diajarkan sudah dewasa :)

    ReplyDelete
  7. Wah ibu yg sangat pintar dan jeli dengan tips yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. cantik dan kece aduhhh kepengen, modelnya bagus

    ReplyDelete
  9. Baju anak cewek memang lucu bangeeettt yaaaa

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.