Kelebihan dan Kekurangan BMW E36

Konten [Tampil]
BMW E36 merupakan seri ketiga dari BMW yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1991 di Jerman, kemudian beredar di pasar internasional tahun 1992. Sejak dirilis pertama kali di Indonesia, BMW seri ke 3 E36 ini menjadi incaran para penggemar otomotif hingga kini. Nah, apabila Anda berniat untuk membeli mobil ini, pahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu.



Kelebihan BMW E36

Sebagai salah satu seri andalan dari BMW, E36 ini memang menawarkan spesifikasi yang mumpuni meskipun sudah dirilis bertahun-tahun lalu. Nah, berikut kelebihan dari BMW E36 yang harus Anda ketahui.

  1. Desain Eksterior yang Sporty

Mobil dari BMW selalu memiliki tampilan yang berkelas baik dari segi eksterior maupun eksterior nya. Banyak orang yang mengincar BMW seri E36 sebab memiliki desain sporty sekaligus mewah sehingga nampak elegan. Desain dari E36 ini merupakan inovasi dari pendahulunya yaitu E30 yang kemudian memiliki konsep “Dolphin Shape”.

  1. Memiliki Pajak Tahunan yang Murah

Kelebihan lainnya dari BMW seri E36 adalah pajak tahunan nya yang tergolong murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta saja. Namun, biayanya juga tergantung tipe dari mesin dan tahun produksi mobil BMW tersebut. Dengan pajak tahunan yang murah, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk mobil.

  1. Kemampuan Handling yang Mumpuni 

Salah satu kelebihan dari BMW seri E36 adalah kemampuan handling yang mumpuni. Dengan begitu, ketika Anda sedang mengendarainya di jalan, Anda akan lebih mudah dalam mengatur arah kemudi dengan baik. Bahkan, BMW seri E36 ini digadang-gadang memiliki kemampuan handling di atas rata-rata.

Kekurangan BMW E36

Anda juga harus mempertimbangkan dari segala aspek sebelum membeli mobil BMW ini. Sehingga harus paham dulu berbagai kekurangannya juga. Adapun beberapa kekurangan dari BMW E36     antara lain.

  1. Cooling System Sering Bermasalah

Salah satu kekurangan dari BMW seri E36 adalah  pada bagian cooling system yang sering bermasalah. Hal ini disebabkan karena pemilik mobil tidak melakukan perawatan secara rutin ditambah lagi saat mengisi air radiatornya menggunakan air tawar. Hal ini akan membuat cooling system cepat rusak. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk melakukan servis secara berkala.

  1. Tenaga Mesin Cenderung Kecil

Kekurangan lainnya dari BMW seri E36 antara lain tenaga mesinnya yang kurang optimal karena memiliki output yang kecil. Mesin BMW seri E36 hanya sebesar 1.8 liter berjumlah 4 silinder segaris. Output yang dihasilkan pun akan terasa kurang apabila digunakan untuk drift dalam jangka waktu lama. 

Nah, itulah tadi ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari BMW E36 yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Nah, Anda bisa membeli mobil incaran ini secara online melalui situs atau aplikasi terpercaya seperti mobbi. 

Dulunya, situs ini bernama mo88i, kemudian berganti menjadi mobbi. Di sini, terdapat berbagai pilihan jenis mobil berkualitas dari baru hingga bekas yang memiliki harga bersaing. Buruan temukan mobil impian Anda sekarang juga!

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.