Kebutuhan Internet Cepat, IndiHome Solusi Terbaik

Konten [Tampil]
Bekerja di dunia digital saat ini sudah merambah di semua bidang termasuk profesiku sebagai guru. Guru memerlukan  internet cepat yang memudahkan akses ke berbagai layanan penyimpanan guna memperlancar proses pembelajaran di kelas maupun sebagai sarana pengembangan diri guru.
 


Kebutuhan Internet Cepat untuk Guru

Mengakses Perangkat Pembelajaran

Perangkat pembelajaran wajib dibuat oleh guru saat memulai tahun ajaran baru. Perangkat pembelajaran ini disusun berdasarkan aturan kementerian pendidikan tentang tugas dan fungsi pokok guru dalam undang undang. Perangkat pembelajaran ini meliputi Buku 1 guru, buku 2 guru, Buku 3 guru dan Buku 4 guru. Masing masing buku guru tersebut sesuai dengan aturan antara lain untuk perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian hasil pembelajaran. 

Cukup banyak perangkat pembelajaran yang mesti dibuat oleh guru setiap tahunnya sehingga memungkinkan bagi guru memiliki akses ke ruang penyimpanan yang cepat.

Membuat Instrumen Penilaian

Penilaian hasil belajar sebagaimana dituangkan dalam aturan perundang undangan yang berlaku saat ini antara lain meliputi penilaian proses dan hasil pembelajaran. Penilaian proses meliputi penilaian pengetahuan dan pengetahuan keterampilan yang terdiri dari portopolio, projek, sikap siswa. Untuk mengakomodir semua penilaian diatas guru tidak hanya memberikan soal tes saja namun juga berbagai bentuk penilaian yang dapat tersimpan dengan baik. Oleh karena itu internet yang cepat adalah solusinya bagi guru untuk mengakses form penilaian di berbagai ruang penyimpanan.

Membuat Quis online

Saat pembelajaran sudah berbasis teknologi maka bentuk penilaian juga menyesuaikan dengan perkembangan teknologi diantaranya guru dapat memberikan quis secara online sehingga mudah dikerjakan siswa serta tidak perlu sulit untuk memeriksa hasil pekerjaan siswa 

Menyimpan foto dan video pembelajaran

Materi pembelajaran juga banyak berupa video dan foto, oleh karena itu dibutuhkan akses penyimpanan yang cepat dan terkoneksi dengan jaringan yang stabil agar bisa diakses siswa saat dibutuhkan.

Menyimpan tugas siswa

File-file tugas siswa tidak lagi di kumpul secara langsung cukup melalui link pengumpulan tugas saja, semua siswa dapat mengakses form penyimpanan dan mengumpulkan secara tepat waktu.

Mengakses Kelas Online

Bagi guru selain mengajar di kelas juga wajib mengikuti pengembangan diri yaitu pelatihan dan seminar pengembangan diri guru. Saat ini guru bisa mengikuti kelas secara online dan dapat belajar melalui kelas daring, tentu membutuhkan akses internet cepat dan stabil

Beberapa Layanan Penyimpanan 

Taukah Anda bahwa semua aktivitas guru secara daring tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan guru umumnya ada di google drive, cloud.

Google Drive

Google drive adalah ruang penyimpanan yang disediakan secara gratis oleh google saat seseorang memiliki email. Namun ruang penyimpanan ini terbatas hanya 15 GB. Kita dapat menyimpan foto, video, file dokumen, dsb di google drive serta dapat dibagi ke orang lain melalui link yang disebar.

Cloud

Penyimpanan berbasis cloud sudah mulai diperkenalkan saat ini karena tidak membutuhkan perangkat keras, ruang penyimpanan cloud dapat diakses dimana saja.

Mudah mengakses situs untuk Pembelajaran

Guru dapat mengakses berbagai Situs teknologi maupun ilmu pengetahuan untuk kebutuhan pembelajaran. Misalnya saat mengajarkan materi prinsip ekonomi guru dapat memperkenalkan Situs perbandingan harga untuk mengenalkan kepada siswa tentang pentingnya mencari perbandingan harga saat membeli sesuatu secara online.

Begitu juga saat mengajarkan tentang teknologi  gadget sebagai guru ekonomi bisa memperkenalkan Web review gadget untuk melihat perbandingan dari gadget yang satu dan gadget yang lain.

IndiHome dari Telkom Indonesia

Salah satu provider penyedia internet cepat adalah IndiHome dari Telkom Indonesia, guru yang mengakses keperluan pembelajaran dari rumah dapat dengan cepat membuat bahan bahan pembelajaran, begitu juga anak anak  bisa mengerjakan tugas dengan baik dan tepat waktu.

Provider internet IndiHome

Provider internet IndiHome menjawab semua kebutuhan akan layanan internet cepat bagi guru yang membutuhkan untuk kelancaran proses pembelajaran.

Internet yang cepat dan stabil dapat mempercepat pekerjaaan guru, meningkatkan kualitas guru sehingga dapat mempercepat guru untuk mencerdaskan siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Meskipun kerja dari rumah tetap bisa menyelesaikan semua tugas dengan tepat waktu dan tentunya dapat bersaing dengan mereka yang mobilitasnya tinggi.

Cloud Storage for IndiHome

Cloud Storage for IndiHome adalah solusi bagi akses ruang penyimpanan yang besar, cepat tanpa lelet. Khususnya bagi guru yang memiliki beragam kewajiban untuk mencerdaskan anak bangsa. Penyimpanan berbasis cloud sudah diperkenalkan sejak tahun 1960 oleh John McCarthy dan dikembangkan oleh para ahli IT sehingga menjadi sistem berbasis enyimpanan cloud yang dikenal hingga saat ini. 

Telkom Indonesia

Telkom Indonesia  menjawab kebutuhan guru zaman digital sehingga dapat profesional mencerdaskan anak bangsa. Bersama telkom indonesia mari kita cerdaskan anak bangsa dengan berbagai terobosan di dunia pendidikan dengan beragam media pembelajaran berbasis digital.


95 comments

  1. IndiHome memang solusi untuk internet cepat dan stabil. Bahkan saya sendiri senang karena sejak langganan selalu dapat pelayanan baik apalagi saat harus ganti perangkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusi untuk kita yang kerja mengandalkan internet nih

      Delete
    2. Iya Mbak
      Kalau sudah enggak ada internet rasanya tuh kayak tinggal di hutan aja, semenit ga buka berasa setahun hahah

      Delete
    3. Betul Mbak
      Apalagi kalau statusnya guru
      Ga ada lagi yang bisa bantu kecuali internet agar mudah dalam pekerjaan

      Delete
  2. waduh aku langsung kebayang pas awal pandemik. Kalau gak ada jaringan internet yang lancar, bagaimana guru sama murid berinteraksi ya? Skrg setelah memasuk masa endemik pun, kebutuhan utk internet cepat tetap tinggi karena memang diperlukan banget untuk komunikasi termasuk dalam pendidikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pas pademi ingat segala aktiitas butuh internet nih

      Delete
    2. Temenku juga ada yang seorang pengajar, dia jg lumayan stress kalau saat sedang mengajar eh jaringannya lambat. Benar2 mengganggu proses mengajar banget.

      Delete
  3. Sekarang semua udah berbasis digital ya mba. Makin sukses dan maju Telkom Indonesia. Pas pandemik, guru dituntut nggak gaptek ya, kalau mba udah familiar yes 😉
    Terus inet kenceng sangat penting apalagi pas zoom atau gmeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok pakai Indihome untuk kebutuhan inet cepat, mendukung segala kegiatan digital ya mba

      Delete
    2. Kalau gak ada internet kerjaan juga banyak kendala kalau kondisi saat ini

      Delete
  4. Karena ada kuis online, jadinya guru harus melek internet juga, ya. Belum lagi untuk mempersiapkan bahan pembelajaran dan mengasah kualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul nih, guru mesti buat quis online, ulangan online jadi mesti ada jaringan yang stabil

      Delete
  5. Terlepas dari sisi buruknya, Internet memang sangat bermanfaat dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan. Duh seneng deh baca sharing ibu guru seperti ini. Anakku kelas 1 SMP, banyak tugas yang mesti dikumpulkan secara online, juga dicari bahannya dari internet. Suka terbayang guru2 harus memeriksa tugas sekian banyak x sekian anak. Semangat bp ibu guru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, zaman awal2 internet, ada internet yang lemot kayak kura-kura jalan santuy pun kita sudah nerimo yaaa..Lha adanya itu. Kalau sekarang, jelas butuh inet cepat katak indihome doong.

      Delete
    2. Dengan materi ajar maupun tugas siswa yang segabrek, pasti cepat banget habis tu ruang penyimpanan. Dikasih memory card pun tetap cepat penuhnya yaaa.. Jadi fasilitas Cloud Storage for IndiHome ini memang solutif banget.

      Delete
    3. Meriksa tugas siswa secara online gampang tapi kalau buat soal mesti dipelajari betul

      Delete
  6. AKu sudah lama berlangganan IndiHome di rumah yang 3P :D Internet sudah menjadi kebutuhan ibarat kita makan nasi :D Guru-guru tentu membutuhkan jaringan internet cepat yang dapat memfasilitasi berbagai kegiatan pembelajaran anak-anak secara online. Zaman sekarang pun tes masuk sekolah dilakukan online menggunakan laptop maupun handphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah jadi kebutuhan wajib ya mba seperti listrik, air dan internet

      Delete
  7. Sekarang gak cukup hanya ada internet. Tetapi, koneksinya juga harus cepat. Kebayang deh lagi harus bikin konten dan segala macem, trus lemot internetnya. Bisa darting kalau kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat bikin konten wajib banget nih punya jaringan yang stabil

      Delete
  8. Udah sekitar 3 tahun aku pake Indihome. Memang nggak selalu lancar dan pasti ada momen2 di mana aku ngeluh dengan kendala yang terjadi tapi Alhamdulillah membantu banget untuk ngelarin kerjaan dan akses komunikasi di rumah. InsyaAllah layanannya bisa selalu lebih baik dari waktu ke waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai ibu di rumah pun perlu punya internet karena bisa mendampingi anak belajar

      Delete
  9. eh aku baru tahu ada cloud storage for IndiHome. Ini cara mendapatkannya bagaimana ya? apa kalau berlangganan paket internet otomatis mendapat cloud storage ini?

    ReplyDelete
  10. sejak pandemi, rumahku pasang Indihome dan alhamdulillah kerjaan lancar jaya dan semua bisa terkendali aman, anak-anak juga bisa nonton nih seru banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. IndiHome memudahkan kerja kita dari rumah ya mba

      Delete
  11. Zaman sekarang tuh kebetuhan internet itu sudah wajib banget, apalagi untuk fasilitas dalam pembelajaran. Terutama saat kemarin pandemi ya, itu kalau internetnya gak stabil alias cepat pasti gemes deh belajarnya. Termasuk untuk guru-guru juga ya mak, mereka harus mengikuti perkembangan yang ada juga, mencari materi agar lebih kreatif dalam menyajikan materi pembelajaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru-guru wajib nih pakai internet untuk memperlancar tugas nya

      Delete
  12. Beberapa tahun belakangan, tugas-tugas mulai pakai internet ya. Jadi Guru, Siswa semua kudu melek digital. Untung ada Indihome yang jaringannya luas. Jadi bisa deh semua dapat akses

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget nih guru mesti dipaksa belajar semua penunjang pembelajaran di internet

      Delete
  13. Di era digital ini internet memang sudah jadi kebutuhan pokok ya, Mbak. Buat guru juga sangat penting. Dan yang penting lagi koneksinya harus yang cepat dan stabil, seperti IndiHome.

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru zaman sekarang mengajar pakai teknologi digital pastinya membutuhkan jaringan internet yang lancar

      Delete
    2. harus banget punya jaringan stabil agar tugas-tugas lancar mengajar jadi menyenangkan

      Delete
  14. Sekarang zamannya semua serba digital ta mbk, kerja dimanapun butuh yang namanya jaringan kuat. Berkat Indihome, internet lancar kerjaan kelar

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget nih aku merasakan pekerjaan jadi lebih cepat dan lancar dengan internet

      Delete
    2. betul nih kalau internet mati wah jadi mati kutu gak bisa ngapa-ngapain ya mba

      Delete
  15. Saat memutusakan menjadi pekerja digital, aku uda langganan internet cepat dari IndiHome
    Jaringan internetnya bikin pekerjaanku cepat selesai

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa banyak yang dikerjakan ya mba di dunia digital beruntung bisa pasang indiHome

      Delete
  16. Aku pernah bekerja di dunia pendidikan, tahu banget pentingnya internet untuk administrasi sekolah dan juga pembelajaran. Untung ya ada IndiHome yang akses internetnya tuh cepat dan stabil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih, administrasi sekolah sekarang semua online, mengajar buat perangkat, termasuk ulangan harian

      Delete
  17. Jadi inget pas sekolah online.
    Anakku ujiannya pakai quiziz. Ini lucu banget karena ada penyemangatnya dan pastinya butuh koneksi internet yang cepet baik pengajar atau siswa.

    Senangnya ada IndiHome yang menjadi bagian kemajuan pendidikan di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai sekarang aja nih, semua pelajaran untuk review sekolah anakku masih di akses lewat internet loh. Karena kemarin bikin teams sekolah gitu, semua mata pelajaran, soal2 dan lainnya disana.

      Delete
    2. Iya sama, anakku dlu juga suka dikasih kuis online pakai quiziz gitu. Gak kebayang kalau jaringannya lemot ya. Untungnya waktu itu udah pakai Indihome yang memang cepat dan bisa diandalkan. Jadi lancar deh sepanjang quiz 😁

      Delete
    3. quiziz mah cepet-cepetan koneksi internet, cepet cepetan jawab dan benar haha seru banget emang kalaupakai quizi

      Delete
  18. Saat pandemi guru harus lebih pintar dari Anak
    murid dan juga orangtua soal teknologi agar sistem belajar lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak sekarang sudah sangat melek teknologi bahkan ahli jadi guru mesti menyesuaikan juga

      Delete
  19. Internet dan guru kalau sobatan akan keren hasilnya. Seperti Mbak Yurma nih, guru yang kreatif dan mumpuni.
    Aku juga ga bisa lepas dari internet Mbak. Tiap hari ubek aja di GDrive dan GDoc. Enak sih kalau nulis di situ, bisa akses di mana saja dan antitypo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba sus, bener nih seperti mba juga dengan internet pekerjaan menulis jadi lancar jaya

      Delete
  20. Ruang penyimpanan emang dibutuhkan sekali buat menyimpan foto dan materi pembelajaran yang membutuhkan banyak ruang. Selama ini baru pakai Google drive yang pertahunnya 400 ribuan. Belum pernah pakai cloud for IndiHome.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cloud for indiHome bisa digunakan karena besar ruang penyimpanannya

      Delete
  21. Indihome memang tidak diragukan lagi mba. Dirumah pun pakai, minimal drama dan kalau ada problem satsetsatset sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaah bener nih apalagi untuk steaming gak diragukan lagi lancar jaya sampai end haha

      Delete
  22. Jadi kalau anakku ngajarin download WPS terbaru - buat akun - lalu save doc di akunnya
    ini juga = cloud mbak - ga usah repot sama flashdisk

    ReplyDelete
  23. Benar, guru pun mestu sudah akrab dengan penggunaan teknologi informasi untuk membantu proses belajar mengajar maupun kegiatan penunjangnya. Untuk itu pastinya butuh koneksi internet yang lancar

    ReplyDelete
  24. Sebagi guru memang harus melek teknologi karena tidak hanya mengajar murid tapi juga ngajar emak emaknya soal penggunaan teknologi. Indihome yang cepat tidak bikin bt

    ReplyDelete
  25. di era seperti sekarang ini tuh kebutuhan internet sudah masuk dalam kebuthan utama. Apalagi untuk kita seorang konten kreator, blogger dan influencer yang setiap hari harus update konten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk konten kreator wajib banget nih pakai indiHome supaya kerjaan lancar

      Delete
  26. Kalau mau internet cepat dan stabil, jelas pilihannya adalah IndiHome dari Telkom Indonesia ya mbak
    Biar semua kerjaan selesai dengan baik dan cepat

    ReplyDelete
  27. Gak mudah menjadi seorang guru ya..
    Dari mulai persiapan sebelum mengajar sampai di hasil akhir yakni penilaian. Semua aktivitas masa kini juga membutuhkan jaringan internet lancar dan berbagai fasilitas yang didukung bial berlangganan IndiHome sebagai jaringan internet di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi sekarang mesti upload perangkat ngajar dulu, buat modul, lkpd online, quis online hingga nilai raport rumah pun online

      Delete
  28. Aah. Internet yang cepat emang sudah jadi kebutuhan dasar deh yaa di jaman sekarang ini. Apalagi untuk guru yang harus mengakses informasi terkini, juga untuk keperluan pendidikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru wajib punya internet sekarang ya mba, menakses materi mesti pakai internet

      Delete
  29. Guru zaman now memang harus melek internet dan perlengkapan yang berhubungd engan internet ya Mbak. Alhamdulillah IndiHome mudah diakses ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. indiHome memudahkan pekerjaan online terutama guru yang administrasi nya wajib upload pakai internet

      Delete
  30. Cloud Storage IndiHome ini solusi buat nyimpen data ya. Apalagi guru-guru pasti banyak datanya, termasuk data nilai siswa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih,satu email sudah full butuh email baru lagi buat akses data siswa, penilaian dll

      Delete
  31. Tetanggaku yang profesinya guru waktu pandemi pasang WiFi Indihome demi kelancaran proses mengajar. Jaman serba online udah selayaknya ya sedia paket internet yang lancar tanpa hambatan. Di rumah kami udah lama banget pasang WiFi Indihome, jadi terbantu banget untuk urusan kerjaan orang serumah yang butuh pendukung jaringan internet lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget nih guru-guru punya koneksi internet yang stabil agar proses belajar mengajar lancar,dulu ingat pas zaman pandemi ya kita mesti ngajar online apalagi sekarang juga administrasi wajib online

      Delete
  32. Mendapatkan manfaat juga dengan adanya Internet cepat ini, bukan hanya saat pandemi untuk menunjang kelas online saja
    Sekarang pun juga sangat butuh banget ya seperti kegiatan yang udah disebutkan di atas
    Alhamdulillah dengan IndiHome Bisa akses kebutuhan materi pembelajaran dengan cepat

    ReplyDelete
  33. Memang seharusnya pembelajaran di sekolah menggunakan internet ya agar anak lebih mudah paham materi pelajaran, dan proses belajar lebih menyenangkan, apalagi kalau internetnya pakai Indihome yang cepat koneksinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, asal dengan pengawasan karena kalau semua siswa bisa mengakses internet namun tidak ada pengawasan juga tidak bagus sih

      Delete
  34. Aku juga pakai IndiHome fiber tapi yang 1P, buat internet doang.

    Btw,
    Aku belum bisa membayangkan apa jadinya jika tanpa internet saat pandemi kemarin. Sejujurnya, agak seram juga mau memikirkannya. Hahaha.

    Namun internet memang bak pisau bermata dua, kudu bijak menggunakannya!

    ReplyDelete
  35. pernah aku nginep di rumah kakak iparku dan karena kerjaanku WFH jadi ngandelin internet cepat dan di rumahnya memang pakai Indihome, pas banget sih kencang sinyalnya

    ReplyDelete
  36. Aku pelanggan IndiHome 3P sudah lama cocok alhamdulillaah. Tapi aku belum pernah coba cloud storage-nya sih, sekarang jadi tertarik. Jaringan internet cepat memang sudah menjadi makanan sehari2, wajib ada gitu. Untuk anak2 dan orangtua dengan segambreng tugas dan kegiatan, penggunaan internet sudah melekat pada diri kita dan menjadi solusi terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget nih buat kita konten kreator yang kadangkala membutuhkan storage yan besar buat nyimpan video, foto sekaligus akses lancar

      Delete
  37. Internet kencang udah pasti membantu banget buat dunia pendidikan, entah itu pelajar, maupun pendidik. Biar banyak hal jadi serba lancar, ya mbak. Pilihan menggunakan Indihome udah paling tepat

    ReplyDelete
  38. Wow! Pasti donk Indihome yg gercep kl dibandingkan sm sikap manusia hehehe...Gimana gak? Cucu2ku kerja sangat, sangat perlu kecanggihan/kecepatan berinteraksi dengan internet. Cucu1 jobnya design grafis, cucu2 cari cuannya di blockchain. Sang ninik cukuplah dengan FM aja yg lumayan gercep juga wlp sering sekali menghadirkan "gangguan" hehehe..

    ReplyDelete
  39. Wah mantap nih sekarang indihome juga ada layanan storagenya jadinya ada banyak pilihan deh ya buat menyimpan data kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa untuk membantu kita yang mengandalkan jaringan internet untuk pekerjaannya

      Delete
  40. Terasa sekali manfaat internet saat menjalani profesi ya..
    Untuk tenaga pengajar, internet berdampak besar di dunia pendidikan. Apalagi kini ada layanan Cloud Storage dari IndiHome yang memungkinkan menyimpan segala bentuk dokumen anak-anak didik. Serasa tinggal buka cloud dan bisa dikerjakan dimana saja.

    ReplyDelete
  41. Mbak, buat guru-guru, kalau pakai akun belajar.id bisa dapat kapasitas google drive 100 GB, mayan banget tuh buat menyimpan bahan-bahan untuk pembelajaran

    ReplyDelete
  42. Setuju banget, kebutuhan internet cepat solusinya di Indihome.Aku sudah 2 tahun jadi pelanggan, selalu puas. Internetnya lancar

    ReplyDelete
  43. Sejak pandemi, gak hanya siswa yang harus paham dunia digital. Gurunya pun dituntut untuk bisa menggunakan teknologi yaa...
    IndiHome itu memang membantu banget, jaringannya lancar dan gak dipengaruhi oleh cuaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget nih indiHome membantu pekerjaan lancar jaya

      Delete
  44. Internet memudahkan pekerjaan kita ya maak tapi sebel kalau suka gangguan trs lambat pula.
    Nah indihome rekomended buat dipasang di rumah buat membantu aktifitas kerja online di rumah

    ReplyDelete
  45. Indihome emang udah juara internet deh. Hampir 3 tahun aku pasang dirumah dan baru 2x gangguan itupun karna remotenya, kalo koneksi jarang bgt gangguan, cocok deh buat keperluan WFH atau belajar dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sudah langganan 3 tahun ya mba, pasti pekerjaan lancar dong ya

      Delete
  46. Benar banget ni mak. Seorang guru terbantu sekali dengan adanya indiehome. Apalagi untuk daerah terpencil yang sinyal ponsel aja susah

    ReplyDelete
  47. keren ya indihome sudah punya basis penyimpanan cloud, jadinya bisa sekalian yaa, pakai internet dari indihome sekalian paket penyimpanan gratisnya. secara skrg juga google kan drivenya bayar juga ya heuheu

    ReplyDelete
  48. Dulu, kupikir tugas guru ya mengajar saja, etapi kerja di dunia pendidikan, aku jadi tahu banyak banget tugas guru, banyak banget administrasi yang harus dikerjakan dan rata-rata menggunakan koneksi internet. Emang deh, IndiHome ini solutif banget, akses internetnya cepat dan juga stabil, ngebantu banget pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin kesini zaman digital ini guru mesti dituntut memiliki kerja keras terutama biar melek teknologi sehingga menyesuaikan dengan anak-anak yang sangat cepat belajarnya

      Delete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.