Calya vs Sigra, MPV Mana yang Harus Dipilih? Cek Perbandingannya Disini

Konten [Tampil]

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terkait dengan kendaraan roda empat membuat banyak pabrikan menghadirkan mobil terbaru dengan harga jual paling murah. Mobil tersebut dinamakan dengan LCGC yang kepanjangannya adalah Low Cost Green Car. Makna dari kalimat low cost adalah ditawarkan kepada semua masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dibanding mobil lainnya. Sedangkan arti dari green car adalah mobil ini termasuk ramah lingkungan karena termasuk irit dalam konsumsi bensin setiap harinya.

harga mobil bekas


Banyaknya mobil LCGC saat ini tentu membuat minat masyarakat untuk beli mobil jadi terus meningkat. Terlebih untuk mobil LCGC yang termasuk dalam jenis MPV dengan daya tampung penumpang lebih banyak tentunya menjadi pilihan banyak orang. Mobil MPV LCGC ini juga dibekali dengan mesin yang handal sehingga tidak hanya dipakai untuk jarak dekat tetapi juga untuk jarak tempuh yang jauh. Untuk sekarang terdapat 2 mobil MPV LCGC yang bersaing dan selalu dibandingkan banyak orang yaitu Calya dan juga Sigra dalam kondisi bekas. Sama halnya dengan Avanza dan Xenia, kedua mobil ini juga kerap dibandingkan dalam banyak hal. Berikut ini akan dijelaskan perbandingan antara Calya dengan Sigra bekas agar bisa pilih yang benar-benar tepat dan terpenting sesuai dengan kebutuhan.

Memilih mobil tentu bukan hanya tentang tampilan luarnya saja, harus juga disesuaikan dengan kebutuhan kita, budget yang kita punya hingga alasan lainnya yang mungkin bagi sebagian orang dianggap sepele tapi sangat penting seperti ketersediaan garasi di rumah, kondisi jalan yang harus dilewati setiap hari.Serta pemakaian bahan bakar yang tentunya akan sangat berpengaruh dengan kondisi keuangan kita. Kita tidak mau dong, mobil bagus bisa dibeli tapi bahan bakar maunya yang subsidi. 

Perbandingan Calya dan Sigra

Bagi penyuka mobil LCGC yuk intip perbandingan Calya dan Sigra yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang hendak membeli mobil MPV. 

Calya tahun 2016

Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2016, Toyota Calya mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk pasar otomotif kala itu. Makanya Calya generasi pertama laku di pasaran dan bahkan dicari hingga sekarang. Dengan kapasitas mesin sebesar 1.200 cc tentunya termasuk besar untuk jenis mobil LCGC. Ternyata hal inilah yang menjadi faktor Calya terus dicari termasuk dalam kondisi second. Harga yang ditawarkan untuk mobil Calya generasi pertama ini adalah 93 juta rupiah sehingga bisa dipertimbangkan oleh banyak orang.

Sigra tahun 2020

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan mobil dengan tahun pembuatan yang lebih muda dan harga yang hampir sama maka bisa memilih Daihatsu Sigra. Dengan harga 93 jutaan, maka calon pembeli bisa mendapatkan mobil yang bisa dibilang masih baru karena baru dipakai beberapa tahun saja dengan kilometer yang masih rendah. Tetapi kekurangannya adalah mobil Sigra tahun 2020 ini kapasitas mesinnya hanya 1.000 cc saja. Sedangkan dari spesifikasi lainnya, keduanya memiliki banyak kesamaan.

Dengan harga yang sama, calon pembeli mau pilih yang mana? untuk membandingkan secara lengkap mulai dari spesifikasi, mesin, hingga harganya maka sekarang sudah ada platform mobbi. Platform yang pernah bernama mo88i ini akan membantu mencarikan banyak orang kendaraan roda empat berkualitas dengan harga mobil bekas terbaik. Di dalam platform mobbi juga terdapat mobil Calya dan Sigra yang ditawarkan dengan berbagai harga. Jadi langsung saja cari, bandingkan, dan beli kendaraan bekas merk apa saja hanya di platform mobbi.

Nah, sudah mendapatkan gambaran bagaimana perbandingan harga Calya dan Sigra? Silahkan memilih mana mobil MPV pilihan terbaikmu. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.