Coba pakai Internet untuk Bantu Pantau Kondisi Tubuh Selama Ramadhan

Konten [Tampil]

Bulan Suci Ramadhan bulan penuh keberkahan bagi umat muslim. Pahala  berlipat yang ditawarkan oleh Allah SWT untuk muslim yang menjalankan ibadah puasa selalu ada mulai dari terbit fajar hingga terbenam lalu di sepanjang malam bulan Ramadhan juga akan dibukakan seluas-luasnya amalan yang dilakukan seperti solat, sedekah, zikir. Bahkan tidur bagi orang yang sedang menjalankan puasa pun terhitung pahala yang diberikan oleh Allah SWT.

Selama bulan Ramadhan kondisi tubuh akan menyesuaikan dengan rutinitas baru yang tidak terjadi saat bulan-bulan lainnya di luar Ramadhan. Aktivitas makan yang hanya terjadi di dua waktu yakni berbuka dan sahur menjadi jam penting bagi tubuh khususnya organ pencernaan untuk beradaptasi dengan jadwal baru tersebut.

IndiHome dari Telkom Indonesia


Ikhtiar Tubuh Sehat selama Ramadhan

Tubuh yang sehat tentu impian oleh semua orang apalagi di bulan Ramadhan dimana semua orang ingin optimal berpuasa tanpa ada kendala kesehatan sehingga dapat mengganggu aktiivitas nya berpuasa. Namun bagi yang memiliki riwayat penyakit di tubuhnya, berpuasa akan menjadi kendala yang berarti dan menjadi penghambat dalam berakativitas. Oleh karena itu kita memerlukan orang ketiga  untuk membantu memberikan saran dalam menjaga kesehatan tubuh khususnya selama bulan Ramadhan. Orang ketiga ini dapat berupa aplikasi yang dapat memantau tubuh maupun ruang konsultasi online yang dapat diakses dari smartphone masing-masing tanpa harus mendatangi ruang konsultasi ke dokter kesehatan.

Aplikasi Kesehatan

Untuk memantau tubuh agar terus sehat selama bulan suci Ramadhan dan agar kita dapat beraktivitas tanpa mengganggu kesehatan adalah dengan bantuan aplikasi kesehatan yang ada di internet. Aplikasi kesehatan ini akan memantau tubuh terkait dengan jadwal sahur dan berbuka, asupan nutrisi yang diperlukan tubuh selama berpuasa, asupan air yang harus diminum saat malam hari hingga mengingatkan kapan harus beristirahat.

Konsultasi Dokter Online

Selain Aplikasi Kesehatan yang dapat diakses di smartpone atau di laptop melalui website kita juga bisa memanfatkan konsultasi dokter online yang dapat memberitahukan tentang tindakan kesehatan yang wajib kita jalankan selama berpuasa terkait dengan kondisi kesehatan tubuh kita.

Tubuh yang terindikasi mengalami masalah kesehatan jika tidak konsultasi dengan ahlinya akan menjadi bermasalah sehinga mangakibatkan berbagai jenis penyakit berbahaya yang akan mengancam tubuh jangka panjang.

Membaca Al-Quran dan Zikir Online

Selain memperhatikan kondisi kesehatan tubuh kita juga wajib memerhatikan kondisi mental saat berpuasa. Tidak bisa dipungkiri aktivitas berpuasa adalah bagaimana kita menahan segala macam godaan di luar sana yang akan menganggu aktivitas ibadah puasa kita. Oleh karena itu kita juga bisa berzikir online dengan memanfaatkan aplikasi membaca alquran, aplikasi zikir, bergabung dengan komunitas membaca Al-quran, kajian keislaman yang bertujuan untuk memenuhi kesehatan mental dan emosi kita agar selalu berdzikir kepada Allah dan menjaga kesehatan emosi kita selama berpuasa.

Membaca Sirah Nabi dan Kajian Ilmu Agama secara online

Pantau tubuh selama Ramadhan


Untuk ketentraman jiwa dan mengisi kehausan akan kajian keislaman maka kita perlu membaca dan mendengar kajian dakwah untuk memperbanyak ilmu agama yang kita miliki. Di internet banyak sekali kajian-kajian baik yang diselenggarakan secara online maupun dengan komunitas bersama di berbagai platform yang dapat kita ikuti selama Ramadhan. 

Mengikuti kajian-kajian keislaman ini sangat baik dilakukan apalagi di bulan Ramadhan daripada melihat media social dan berkomentar yang ujung-ujungnya akan menjerumuskan kita ke dalam jurang ghibah dan fitnah, Naudzubillah min zalik.

Peran Internet dalam Memantau Kondisi Tubuh selama Ramadhan

Situs teknologi


Tidak bisa dipandang sebelah mata hadirnya internet menjadi lebih memudahkan kita untuk memantau kondiri tubuh di bulan Ramadhan. Beberapa hal yang merupakan peran internet yang dapat kita lihat selama bulan Ramadhan antara lain:

Hadirnya internet menjadi lebih memudahkan kita untuk memantau kondiri tubuh di bulan Ramadhan

Menghadirkan Situs Teknologi

Internet menghadirkan situs teknologi yang tepat sasaran menjawab kebutuhan masyarakat. Bagi yang menginginkan konsultasi kesehatan maka di internet banyak para dokter yang bergabung di ruang konsultasi online yang dapat diakses oleh semua orang dari berbagai perangkat apapun. Situs teknologi dibutuhkan di zaman digital saat ini dimana orang bisa melakukan konsultasi kesehatan secara mandiri tanpa harus mengantri yang menghabiskan waktu berjam-jam.

Situs Perbandingan Harga

Jika kita merasa keberatan dengan biaya konsultasi yang ditetapkan di suatu situs kesehatan kita juga bisa cek di situs perbandingan harga mana saja aplikasi yang terjangkau dan ramah di kantong untuk layanan konsultasi kesehatan.

IndiHome dari Telkom Indonesia

Layanan internet cepat bagi kita yang sangat membutuhkan konsultasi kesehatan penting sekali dimiliki. Nah, IndiHome dari Telkom Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dan menghadirkan layanan internet cepat. Kita bisa cepat berkonsultasi tanpa ada kendala jaringan lelet maupun sinyal timbul tenggelam. Telkom Indonesia akan selalu ada untuk Indonesia sehat.

Provider Internet IndiHome

Provider internet IndiHome adalah provider ramah di kantong yang menjawab kebutuhan internet cepat bagi semua kalangan masayarakat untuk kebutuhan apapun. IndiHome ramah di kantong dan terjangkau untuk semua kalangan dengan berbagai kebutuhan.

Internet yang Cepat dan Stabil

Apabila layanan konsultasi kesehatan lancar tentu pelanggan akan merasakan kepuasan tentang informasi kesehatannya. Hal ini bisa dilakukan jika layanan konsultasi kesehatan tersebut menggunakan internet yang cepat dan stabil .

IndiHome akan membatu kita dalam mendapatkan informasi seputar kesehatan tubuh dengan cepat dan akurat karena disarankan oleh tenaga kesehatan yang mumpuni di bidangnya.

Nah, pantau terus kondisi kesehatan tubuh selama Ramadhan dengan internet cepat agar tubuh kita terus bugar sampai akhir Ramadhan. 


2 comments

  1. wah iya juga nih ya, kita sering buka internet jika membutuhkan seseuatu tentang informasi kesehatan

    ReplyDelete
  2. internet bisa juga ya lihat kesehatan tubuh kita selama ramadhan

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.