Kabar Kimetsu No Yaiba Season 3

Konten [Tampil]
Halo yang sedang menanti Kabar Kimetsu No Yaiba Season 3. Ulasan pada post kali ini tentang hiburan khususnya pencinta manga.

Kimetsu no Yaiba (Japanese:, transliterated. Har. "Demon Slayer"), diterbitkan di Indonesia sebagai Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotōge.



Cerita berkisah tentang putra Tanjiro Kamado, yang menjadi pembunuh iblis setelah keluarganya terbunuh, dan saudara perempuannya Gendo berubah menjadi iblis. Manga ini diserialkan di majalah Shonen Jump mingguan Shueisha dari Februari 2016 hingga Mei 2020, dan dikumpulkan menjadi 21 volume pendek pada Juli 2020. Manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media dan Shueisha dalam bahasa Inggris dan Spanyol serta di Jepang melalui platform Manga Plus mereka. Seri manga diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Ufotable, yang berlangsung dari April hingga September 2019. Sekuel yang sudah berjalan lama diumumkan ketika episode terakhir ditayangkan dan akan diputar di bioskop pada Oktober 2020. Per Mei 2020, manga  telah terjual lebih dari 80 juta kopi dalam bentuk cetak, termasuk digital, menjadikannya salah satu seri manga terlaris. Sementara itu, serial animenya telah memenangkan berbagai penghargaan dan dianggap sebagai salah satu serial anime terbaik tahun 2010-an.

Gambar di atas adalah season 1, 

dimana Sejak kematian ayahnya, beban untuk mendukung keluarga telah jatuh di pundak Tanjirou Kamado. Meskipun hidup miskin di gunung terpencil, keluarga Kamado dapat menikmati kehidupan yang relatif damai dan bahagia. Suatu hari, Tanjirou memutuskan untuk pergi ke desa setempat untuk menghasilkan sedikit uang dengan menjual arang. Dalam perjalanan kembali, malam tiba, memaksa Tanjirou untuk berlindung di rumah seorang pria aneh, yang memperingatkannya tentang keberadaan setan pemakan daging yang mengintai di hutan di malam hari.

Ketika dia akhirnya tiba di rumah keesokan harinya, dia bertemu dengan pemandangan yang mengerikan — seluruh keluarganya telah dibantai. Lebih buruk lagi, satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis haus darah. Dikonsumsi oleh kemarahan dan kebencian, Tanjirou bersumpah untuk membalaskan dendam keluarganya dan tinggal dengan satu-satunya saudara kandungnya yang tersisa. Di samping kelompok misterius yang menyebut diri mereka Korps Pembunuh Iblis, Tanjirou akan melakukan apa pun untuk membunuh iblis dan melindungi sisa-sisa kemanusiaan saudara perempuan tercintanya.

Anime Demon Slayer : Kimetsu no Yiaba dibuat berdasarkan pada komik berjudul sama, ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotoge. Kisah dimulai ketika seorang pemuda bernama Tanjiro Kamado diberkahi indera penciuman yang baik. Dia hidup dengan saudara-saudaranya, orang tuanya telah meninggal. Dia tinggal di kaki gunung. Dia hidup dengan menjual batu bara ke kota terdekat. Tanjiro memiliki semangat untuk membantu warga kota yang lain meskipun kehidupannya sendiri kesulitan secara finansial. Suatu hari, seorang kakek bernama Saboru meminta ijin untuk menginap di rumahnya. Tanjiro yang kasihan pada sang kakek dan keadaan sudah gelap pun mengijinkan kakek itu untuk tinggal di rumahnya. Selain karena sudah gelap, Tanjiro tahu kalau saat malam hari, iblis pemakan manusia berkeliaran di hutan.

Suatu hari, Tanjiro meninggalkan keluarganya untuk menjual baru bara, lalu keesokan harinya ketika dia kembali, dia mencium bau darah dan menemukan keluarganya dibantai oleh iblis. Adik perempuannya, Nezuko masih selamat. Dia dalam kondisi setengah sadar dan terkontaminasi oleh darah iblis.

Tanjiro berusaha untuk membuat adiknya tidak menjadi iblis. Sejak saat itulah petualangan Tanjiro dimulai, dia bepergian untuk mencari obat yang terbaik untuk adiknya. Tanjiro diberi nasehat oleh Giyu untuk pergi ke Gunung Sagiri, di sana dia dapat bertemu dengan orang yang mungkin dapat menyembuhkan adiknya. Kita tunggu kelanjutan kisahnya di Kimetsu no yaiba season 3.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.