10 Ide Jualan Online Modal Under 200 Ribu

Konten [Tampil]
Memulai jualan online memang perlu ilmu dan starategi pemasaran yang berbeda dengan jualan seperti biasa. Jualan online bisa sukses jika diiringi dengan jurus jitu jualan online. 



Tidak memiliki modal besar bukanlah halangan untuk tetap menghasilkan uang loh, apalagi sekarang zaman digital kita mesti jeli melihat berbagai peluang yang dapat di ambil untuk menghasilkan uang melalui smartphone dan internet.

Yuk, kita kupas tuntas 10 ide jualan online yang bisa dilakukan dengan modal kecil.

10 Ide Jualan Online Modal Under 100 Ribuan

  • Jualan artikel
  • Jualan konten video
  • Jualan kartu ucapan
  • Jualan foto
  • Jualan stiker 
  • Jualan backlink
  • Jualan akun medsos
  • Jualan retail
  • Jualan barang bekas 
  • Jualan jasa 

Jualan artikel


Pernah terbayangkan tidak jika pekerjaan menulis buku atau menulis artikel dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan di masa sekarang? Nah, berdasarkan pengalaman seorang teman yang memilih jenis pekerjaan menulis artikel Ia bisa bertahan hidup hanya dengan mengandalkan pekerjaan menulis artikel saja. Menulis artikel pesanan orang lain yang membutuhkan untuk keperluan konten website, situs atau blog pribadi dengan imbalan yang tentu saja berupa uang.

Jadi mengapa tidak mungkin? Pekerjaan menulis artikel di zaman sekarang adalah salah satu pekerjaan yang dapat menjadi andalan untuk menghasilkan uang. Tarif yang ditetapkan tergantung dari si penulis sendiri, mulai dari 30.000 hingga 1.000.000 per artikel siap tayang tergantung tingkat popularitas penulis itu sendiri dan kualitas artikel tersebut.

Jika Anda baru memulai, bisa saja memasang tarif yang terjangkau terlebih dahulu, seiring waktu jika kepercayaan klien lebih baik maka Anda bisa meningkatkan tarif penulisan satu artikel.

Bagaimana cara memulai jualan artikel?

Mulailah dengan bergabung di forum-forum maupun grup kepenulisan, penulis blog, lalu bisa juga dengan langsung menawarkan ke bagian admin suatu website. Selain itu branding media sosial kita perlu diperhatikan agar kita dikenal sebagai penulis artikel.

Jualan konten video


Siapa sangka jika saat ini hobi membuat konten video bisa menjadi sumber penghasilan juga loh. Saya sudah membuktikannya dengan status talent aplikasi video pendek. Sebagai talent kita akan dibayar dari setiap video yang diupload. Lalu jika video tersebut viral maka fee akan bertambah sesuai dengan kesepakatan. 

Untuk memulai jualan konten video, mulailah dengan perangkat yang kamu punya tidak harus memiliki perangkat yang mahal loh. Smartphone saja sudah bisa digunakan untuk jualan konten video. Buatlah video se-kreatif mungkin sehingga orang akan tertarik dengan konten yang kita berikan.

Konten apa saja yang bisa kita buat? Materi konten tentu sangat banyak yang dapat kita tangkap dan dijadikan video. Misalnya konten memasak, bernyanyi, artikel islam, konten pendidikan, materi pelajaran, dll

Cara agar video kita dapat menghasilkan uang bisa dengan mendaftarkan akun seperti youtube di google adsense, menjadi talent aplikasi video pendek, jasa membuat konten video, dll

Jualan Kartu Ucapan


Ide jualan yang tidak membutuhkan modal besar selanjutnya adalah jualan kartu ucapan. Saat ini kita bisa menawarkan jasa membuat kartu ucapan kepada orang yang membutuhkan. Baik dalam bentuk digital berupa video ucapan, maupun dalam bentuk kartu cetak. Ucapan ulang tahun, ucapan selamat kelahiran, ucapan selamat pernikahan, wisuda, dll. 

Modal yang dibutuhkan adalah ide kreatif bagaimana kita mengemas menjadi menarik dan unik. Contoh ucapan srlamat wisuda menggunakan aklirik dan bunga kering yang lucu. 

Pemasaran jasa kita bisa melalui akun media sosial seperti instagram, facebook, martketplace maupun website sendiri.

Jualan Foto


Ide jualan online selanjutnya adalah jualan foto. Menjadi fotografer bermodal hape memang membutuhkan  skill yang tinggi untuk mengemas foto menjadi menarik. Namun bisa saja kita lakukan misalnya dengan memanfaatkan bahan bahan yang ada disekitar kita seperti properti kayu, bunga, kerajinan tangan unik, dll. 

Hasil foto bisa kita pasang di situs seperti sutterstock, kita akan mendapatkan bayaran dari hasil foto yang di beli pelanggan situs tersebut.

Jualan Stiker Lucu


Siapa yang menyangka jika ide jualan stiker lucu merupakan salah satu alternatif penambah pundi-pundi rupiah. Stiker lucu hasil karya sendiri akan menjadi incaran para pengguna dan kita sebagai pembuat stiker lucu tentu akan mendapatkan kredit point dari hasil karya yang digunakan oleh orang lain.

Jualan Backlink


Saya sendiri sudah menekuni jualan backlink lebih dari 4 tahun belakangan ini. Awalnya iseng menulis blog dengan konten keseharian sebagai ibu yang mengurus buah hati. Namun dalam perjalanannya blog saya dipercaya untuk tempat menitipkan backlink dari situs lain hingga saat ini. Imbalannya dapat berupa fee atau produk tertentu sesuai dengan kesepakatan kita diawal.

Untuk mengawali jualan backlink tentunya kita harus memperbaiki kualitas konten yang baik, blohmg yang mudah akses serta ramah di mesin pencarian. Tips dari saya saat Anda ingin memulai jualan backlink adalah selalu bergabung di grup-grup blogger, kepenulisan, maupun mendaftarkan akun di website penghubung antara advertiser dan influencer.

Jualan Akun Medsos


Siapa sangka media sosial bukan hanya tempat curhat dan ajang pamer saja. Akun media sosial bisa juga menjadi simber penghasilan loh. Akun yang memiliki follower banyak, dan impresi tinggi tentu akan mendapatkan kepercayaan dari pihak brand atau adevrtiser guna membantu pemasaran suatu produk.

Nah, saat ini ada banyak publik figur membutuhkan ruang untuk dipercaya orang, sehingga kamu bisa menjual akun media sosial dengan tarif tertentu sesuai dengan yingkat kepercayaan akun tersebut. Mefia sosial baik facebook, Instagram, twitter, Linkedln dapat dikelola drngan baik sehingga bisa menghasilkan uang.

Jualan Retail


Ide jualan selanjutnya adalah Jualan retail. Kita bisa bekerjasama dengan produsen suatu barang lalu menjual barang tersebut melalui media sosial maupun martketplace terpercaya. Saat ini banyak sekali martketplace yang bisa bekerjasama menjualkan barang-barang tertentu melalui aplikasi. Kita tidak perlu menyewa tempat yang membutuhkan uang sewa besar, cukup pahami aturan di aplikasi martketplace tersebut lalu mulai jualan di aplikasi usaha.

Jualan Barang Bekas 


Taukah Kamu jika barang bekas bisa dijual kembali dan menghasilkan uang? Jika kamu memiliki barang yang tidak terpakai sebaiknya di jual saja melalui berbagai macam flatform sperti marketplace, aplikasi jualan barang bekas maupun di media sosial. Namun kita wajib memberitahukan kepada calon konsumen jika barang yang kita jual adalah barang bekas sehingga konsumen tidak merasa tertipu.

Jualan Jasa 

Ide jualan jasa sudah banyak dilakukan orang saat ini. Seperti jasa editing video, jasa analisis website, jasa template website, jasa pembuatan buku, menulisa biografi, maupun jasa cleaning servis yang dipertemukan secara online. 

Nah, silahkan kita memulai ide jualan online yang dapat menghasilka  uang tanpa harus mengeluarkan modal besar seperti ulasan diatas.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.