Inspirasi Mimpi Finansial bersama bluMusical

Konten [Tampil]
Awalnya iseng ikutan streaming Youtube bluMusical yang eye catching di salah satu story teman ternyata memang konsep yang ditampilkan sangat berbeda dengan acara talkshow lain yang membahas tentang bisnis terutama finansial. Wah kebetulan nih karena beberapa bulan belakangan ini saya intens mencari partner berbisnis online sehingga cukup tertarik dengan acara bluMusical.

Nonton bluMusical 




Yah, acara bluMusical yang ada di akun official youtube blu by BCA Digital dengan tajuk bluMusical ini tidak akan pernah terpikirkan, ternyata yang dibahas tentang financial dikemas secara apik seperti acara hiburan konser musik. 

Pada awal-awal nonton bluMusical dibuat konsep musik yang menampilkan sekelompok anak muda dengan bahasa dan pesan yang disampaikan lewat lagu dan musik. Eh ada dance nya juga loh. Jadi betul-betul sebuah konsep yang menghibur dan apik.


Pada bagian penampilan bintang tamu tak kalah kece karena sharing pengalaman mereka berbisnis. Keren sekali konsep acara ini. Selain ilmu bisnis yang disampaikan oleh narasumber, pengalaman bisnis dan bagaimana mengatur keuangan, kita akan sangat terhibur dengan musik, lagu dan dance yang ditampilkan saat nonton bluMusical. 

Narasumber mengatakan bahwa mimpi finansial mereka kian menjadi nyata dengan aplikasi blu yang bisa menjadi aplikasi mengelola finansial seperti menabung, investasi, maupun membuka rekening bersama teman untuk keperluan bisnis.

bluMusical Inspirasi untuk Gapai Mimpi Finansial


Dari 3 narasumber bluMusical, quote yang paling penting buat kawula muda adalah bahwa mimpi finansial dapat kita capai apabila kita mampu mengelola finansial dengan tepat. Mengatur finansial dari saat muda penting sekali karena kita akan terbiasa konsisten sampai tua. 

Tentukan Mimpi Kita


Apa mimpi yang paling ingin kamu wujudkan?

bluMusical merangkum beberapa mimpi yang biasanya diinginkan oleh para milenial antara lain:

1. Membeli laptop sendiri
2. Dana pensiun papa
3. Ingin traktir Mama
4. Ingin lanjut kuliah S2 
5. Punya rumah sendiri
6. Punya bisnis sendiri
7. Melunasi cicilan
8. Update gadget yang baru

Mimpi-mimpi kita ini tentu memiliki prioritas mana yang harus didahulukan. Nah yang dapat dilakukan adalah membuat rencana-rencana bagaimana memulai untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Pentingnya Pos-Pos Pengeluaran


Untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut maka langkah pertama adalah pentingnya pos-pos pengeluaran. Pengeluaran yang terencana akan memudahkan kita untuk mengatur setiap uang honor atau gaji.

Disiplin dan Fokus


Selanjutnya kita harus disiplin dan fokus memberikan batasan pengeluaran dan memasukkan uang ke pos-pos yang telah kita buat tadi.

Punya Target yang Jelas


Harus punya target yang jelas misalnya menabung buat membeli laptop dalam jangka waktu 1 tahun, menabung untuk membeli rumah dalam jangka waktu 10 tahun.

Perlahan tapi Yakin


Memang perlu keyakinan yang tinggi bahwa kita bisa mencapai mimpi yang telah telah kita tulis diatas. Meskipun perlahan dan tidak segera terwujud dalam waktu dekat namun yakinlah pasti kita bisa mencapainya sesuai dengan target.

Download Aplikasi blu


Nah, berhubung banyak sekali manfaat blu Aku jadi tertarik nih mau ikutan agar mimpi finansial dapat dikelola dengan baik. Sudah tau aplikasi blu? Nah, ternyata download aplikasi blu itu sangat membantu pebisnis zaman sekarang loh. Saat ini transaksi serba online  kalau berbisnis pastikan ada aplikasi blu yang akan mempermudah bisnismu. Kita bisa melayani berbagai transaksi dengan aplikasi blu. Bisnis apapun sekarang selalu disuport dengan aplikasi yang memudahkan setiap transaksi online.

Selain itu download aplikasi blu juga bisa dilakukan di berbagai perangkat seperti android, iphone, pc yang membantu semua transaksi bisnis online.

Tabungan Online blu

nonton bluMusical



Setelah mendowload aplikasi blu, ada berbagai pilihan yang dapat dilakukan sesuai tujuan dari pembukaan bisnis online kita. Salah satunya adalah dengan membuat tabungan online blu. 

Langkah-langkah membuka Tabungan Online blu



  • Cari aplikasi blu di playstore
  • Download aplikasi blu
  • Instal lalu buka aplikasi blu yang telah terdownload.
  • Langkah pertama kita klik "Yuk Mulai!" Anda akan diarahkan memiliki setelan keamanan smartphone. Pastikan smartphone memiliki setelan keamanan seperti pengenalan wajah, sidik jari, pola, dll. Jika belum kita akan diarahkan membuat setelan keamanan di smartphone.
  • Selanjutnya adalah memasukkan email atau nomor hp serta identitas seperti KTP, NPWP. Pastikan Anda mempersiapkan dokumen tersebut saat mau mendaftar.
  • Verifikasi dokumen. Setelah kita berhasil mengupload semua dokumen yang diminta selanjutnya call centre akan menghubungi calon nasabah. Tunggu sampai CS berhasil menghubungi ya. Saat sudah terhubung CS akan meminta foto diri kita bersama KTP/NPWP.
  • Jika sudah berhasil verifikasi oleh CS kita akan mendapatkan informasi nomor rekening baru yang sudah bisa digunakan untuk transaksi seperti menabung, transfer, dll.
  • Manfaatkan kode referal juga bisa loh menghasilkan bonus jika ada orang yang menggunakan kode referalmu.

Aplikasi blu by BCA Digital



Aplikasi blu by BCA Digital ini telah terdaftar di OJK. Penting sekali nasabah melihat sebuah bank telah terdaftar di OJK atau tidak karena hal ini akan memberikan keamanan terhadap uang kita jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pada menu di Aplikasi blu by BCA Digital ada fitur bluSaving, bluGether, bluDeposit.


Fitur bluSaving


Fitur bluSaving adalah produk tabungan untuk semua jenis tabungan dengan suku bunga sebesar 3% serta dapat membuka sampai 10 jenis tabungan.

bluGether


Fitur bluGether adalah adalah produk untuk atur tabungan bersama. Anda bisa membuka 25 tabungan bendahara dengan suku bunga 3% pertahun. Fitur ini sangat cocok jika Anda mengembangkan usaha bersama teman.

bluDeposit


bluDeposit adalah produk deposito berjangka minimal 10 juta dengan suku bunga hingga 4% pertahun. Tenor mulai dari 1,2,...6 bulan hingga 12 bulan dengan pencairan sebelum jatuh tempo tanpa penalti.

#YangPentingLakuin


Memulai sebuah usaha memang harus membulatkan tekad seutuhnya. Untuk memulainya maka #YangPentingLakuin dulu. Jika sudah dilakuin maka kita akan tau apakah usaha tersebut maksimal atau tidak, mendatangkan profit atau tidak.

Namun jika kita tidak pernah melakukan usaha memang kita tidak pernah rugi namun kita tidak pernah tau bahwa mungkin saja usaha tersebut adalah jalan kesuksesan kita. 

Aku ingat seperti yang di jargonkan oleh seorang pengusaha tekstile terbesar Ia mengatakan bahwa saat kita jatuh yakini bahwa kesuksesan  itu ada 5 centimenter dari mata kita. Jadi jika saat terjatuh kita berhenti maka kita tak akan pernah mencapai kesuksesan yang hanya tinggal berjarak 5 centimeter di depan kita. #YangPentingLakuin dan terus belajar dengan tekun dari orang-orang sukses.

#MulaiLangkahmu


Apa yang harus dilakukan? #MulaiLangkahmu ini adalah langkah awal memulai usaha. Kegagalan itu pasti ditemui namun apakah kita bisa bangkit lagi dan belajar dari kegagalan itu tentu kita sendiri yang harus menjalaninya.

Bisnis online yang dijalankan oleh mereka yang telah sukses tak pernah akan bisa sukses jika mereka tidak pernah berfikir untuk #MulaiLangkahmu dan menghadapi tantangan serta kegagalan masa lalu. 

blu Platform Next-Generation Pebisnis Masa Depan


Di masa mendatang dengan serbuan digitalisasi maka setiap lini usaha harus dapat beradaptasi dengan platform yang ramah terhadap pelanggan. Mau tansaksi tidak ribet, tidak terhalang waktu, jarak dan tempat. 

Alasanku Menggunakan blu


Aplikasi blu memiliki proteksi yang sangat ketat. Hal ini penting sekali karena saat login ke blu kita harus menggunakan deteksi wajah yang meminimkan celah bagi orang yang memiliki niat jahat sepeeri pencurian, dll.

Keunikan blu sebagai aplikasi menabung online


Selain bisnis offline yaitu pertanian aku juga memiliki bisnis online yang sangat dimudahkan dengan aplikasi blu. Seperti saat transaksi, pemesanan bibit tanaman di luar kota kita bisa mengirim atau mentransfer kebutuhan pembelian bibit tanaman dengan sekali transaksi lewat aplikasi blu. 

Jadi tidak perlu lagi harus antri di bank, minimarket untuk melakukan pemesanan bibit tanaman cukup transfer dari lokasi kita sudah bisa memesan kebutuhan bibit untuk bisnis tanaman.

Selain itu hasil penjualan juga bisa ditabung di aplikasi blu sehingga modal dapat trus berputar, keuntunganpun langsung tersimpan di tabungan.

Impianku bersama blu


Aplikasi blu by BCa Digital


Membaca perjalanan hidup para pebisnis yang telah sukses aku juga memiliki mimpi bahwa bisnis kecil yang sedang dirintis ini dapat berkembang dan menjadi salah satu sumber rezeki untuk kami dan orang lain.

Cara Mengunduh Aplikasi blu


Nah, sudah jelas mengapa pebisnis harus memiliki aplikasi blu? Yuk download aplikasi blu di tautan berikut:

Bagi pengguna android  


Bagi pengguna iPhone  


Video bluMusical




Untuk semua pebisnis baik offline maupun onlin, yuk tetap semangat meskipun kita menghadapi masa Pandemi tidak menyurutkan langkah kita terus belajar dan memperbarui bisnis sesuai tuntutan zaman.

32 comments

  1. Wah, aplikasi blu mencari partner bisnis online, kukira ini cuma aplikasi menabung online yang praktis dan mudah. Ternyata kece banget, fiturnya juga banyak hemm ... bisa gabung jadi partner bisnis onlinenya, nih

    ReplyDelete
  2. baca ini seperti kena tabok. Sampai sekarang aku nih cuma punya keinginan untuk punya usaha,tapi tak pernah mencoba mulai melangkah.

    ReplyDelete
  3. Aplikasi blu ini manfaatnya banyak banget ya kak, aq jadi pengen download juga buat merencanakan keuangan masa depan

    ReplyDelete
  4. Udah nontob bluMusical jg nih. Ga cm menghibur tp jg ngasih literasi keuangan. Jadi berasa makjleb setelah nonton bluMusical. Pesan2nya relate bgt ama kehidupan nyata. Banyak inspirasi yg di dapat untuk mewujudkan mimpi setelah nonton bluMusical

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin jugaa ikutan blumusical nih mbaa, jadi termotivasi bangett untuk memulai segeraaa. nabung ngga nunggu nanti2. sekarang udah punya 3 pos tabungan di blusaving sama blugether. Suami malah pengen buka bludeposito. Tapi itu cuma setahun ya yg deposito?

    ReplyDelete
  6. Apa mimpi yang ingin kamu wujudkan?

    Langsung deh aku menceklis secara imajiner list yang Kakak tuliskan. Termasuk menambahkan beberapa poin yang sudah lama aku inginkan. Hihi.

    Karena bisa disaksikan di Youtube, apa sekarang tayangan bluMusical ini masih tersedia?

    ReplyDelete
  7. Meski bukan millenial, tapi 8 hal yang tertulis di atas juga jadi mimpiku lo, hehe. Dan aku juga udah pakai blu dong sebagai ikhtiar untuk mewujudkan 3 mimpi di atas.

    ReplyDelete
  8. Eh iya banget lho mbak. Nggak disangka ya itu ternyata literasi yg dikemas dalam bentuk drama musikal. Asli keren banget sih blu nih. Suka sama fitur fiturnya jg

    ReplyDelete
  9. Aku juga sedang coba untuk merencakan mimpi yang lebih matang sih

    ReplyDelete
  10. Smooth juga ya langkahnya BCA dalam ngenalin Blu. Terbukti sih jadi banyak yang tertarik termasuk akuu. Setelah disaranin sama temen2, jadi makin yakij buka Blu abis baca artikel ini

    ReplyDelete
  11. Bagus bgt acaranya ya mbak. Bintang tamu dan para pemainya memiliki talenta yg cakap. Pesan yg disampaikan dari acara bluMusical juga bagus, sangat menginspirasi bagi generasi muda yg ingin meraih kesuksesan

    ReplyDelete
  12. "Jangan lewatkan kesempatan yang datang di depan mata. Saat waktunya tepat, ambil peluang yang ada". Ini nih quotes paling inspiratif buat yang cita-cita punya bisnis sendiri.

    ReplyDelete
  13. Waktu itu saya juga nonton nih, di official YouTube blu by BCA Digital. Suka banget, gerakan2nya enerjik plus lagu yang easy listening bikin iramanya nempel di kepala.

    Suka banget sama fitur bluSaving ya, bisa punya 10 rekening langsung

    ReplyDelete
  14. Senang juga nih gak ketinggalan nonton tayangan perdana bluMusical 17 Agustusan kemarin. Seru banget ya karena gak cuma menghibur tapi banyak inspirasi tuk raih mimpi finansial juga yang didapat. Setelah itu saya jadi semakin semangat buat nabung apalagi sudah jadi nasabah BCA digital juga.

    ReplyDelete
  15. aaah seru banget ya? aku udah noted mau nonton blu musical eh pas hari H malah lupa. ingetnya sehari setelahnya 😭

    ReplyDelete
  16. aaah seru banget ya? aku udah noted mau nonton blu musical eh pas hari H malah lupa. ingetnya sehari setelahnya 😭

    tapi aku seneng banget dua bulan ini pakai blu. mayan bunganya 😁

    ReplyDelete
  17. Daftar blu ini mudah dan cepat ya.. prosesnya juga dibantu oleh cs blu yang helpful dan ramah. Campaignnya juga keren banget sih pakai tema musikal seperti ini!

    ReplyDelete
  18. Salah satu yang aku sukai dengan fitur blu adalah, adanya blu saving. Semcam pemvantu untuk menggapai financial. Selain itu ya, aku suka sama salah satu qoute nya, yaitu tetap konsisten. Yup bener banget, dengan sedikit sedikit, tapi fokus trhdp tujuan, pasti kecapai mimpi. Semangaaat

    ReplyDelete
  19. punya rekening blu semudah itu ya mbak, tidak perlu ke cabang untuk verifikasi data, video call, hitungan menit beres. keren banget

    ReplyDelete
  20. bluMusical ini menurutku acara yang "beda" dengan acara hiburan2 yang selama ini banyak kita temukan di youtube. Jadi dia nggak cuma memghibur, tapi juga mengingatkan dan memg edukasi yang nonton

    ReplyDelete
  21. Keren ya terlihat seperti tontonan biasa ternyata bluMusical dikemas menjadi satu pesan finansial yang sangat cocok untuk generasi milenial, agar jika memiliki mimpi dan cita-cita finansial harus segera diwujudkan.

    ReplyDelete
  22. Emang penting banget ya mengatur pos-pos keuangan tuh, disisi lain juga harud punya target yang jelas dan fokus. Terkadang kendalanya bisa keluar jalur dari pos-pos keuangan tuh akhirnya mengatur keuangannya gagal deh.

    ReplyDelete
  23. Awalnya kupikir bluMusical ini acara dramausical biasa, eh tahunya acara drama musical sekaligus mengedukasi tentang financial, keren bgt... Sampai 3 menit enggak berasa, kurang lamaa...

    ReplyDelete
  24. Suka banget degnan fitur2nya blu ini, sangat membantu dalam membuat pos pos keuangan , jadi inget jaman kecil dulu pake amplop

    ReplyDelete
  25. Semoga mimpi-mimpi kita dimudahkan untuk digapai ya mba aamiin
    semangt kita, untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

    ReplyDelete
  26. blu by BCA Digital ini keren sih. Kok bisa yaa terpikir ada tabungan khusus sesuai target yang kita impikan. Ada juga terpikir bikin rekening bersama yang bisa diisi dan dipantau bersama penggunaannya

    ReplyDelete
  27. Banyak ya inspirasi yang didapat dari nonton bluMusical ini. Saya juga setelah nonton bluMusical jadi semangat nabung nih buat gapai mimpi finansial saya, apalagi sudah ada aplikasi blu juga yang bisa bantu saya untuk urusa finansial dengan lebih praktis melalui fiturnya

    ReplyDelete
  28. Apa mimpi yg ingin di wujudkan? Ke mekah dan turki, india, dan mesir

    ReplyDelete
  29. Pesan setelah nonton bluMusical bisa didapatkan semua orang, jangan menyerah untuk menggapai mimpi. Menggapai mimpi perlu direncanakan dengan baik agar bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

    ReplyDelete
  30. Perlahan tapi pasti,fokus dan konsisten ya. Meraih impianmu jg kudu begitu

    ReplyDelete
  31. wah, baru tau ada musikalnya segala ya.
    kalau aku sih keinginannya bikin rumah, tapi sulit banget ini ngumpulinnya, ada aja pengeluaran buat jajan ini itu huft. apa aku harus download blu yaa, hhmmm

    ReplyDelete
  32. Lirik lagu Yura ini berasa kena banget ya, apalagi dengan drama musikal yang seru banget jadinya literasi finansial ke anak muda milenial juga pesannya langsung sampai.

    saya juga akhirnya donlot aplikasi blu karena butuh fitur bluSaving-nya. Sukaa, soalnya hanya butuh satu akun saja sudah bisa buka 10 rekening. Udah gitu bebas biaya admin pula, jadi ga worry bakalan kepotong.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.