Fakta Menarik Original Soundtrack Suara Hati Istri "Rossa - Hati yang Kau Sakiti"

Konten [Tampil]

Fakta Menarik Original Soundtrack Suara Hati Istri “Rossa – Hati yang Kau Sakiti”

Salah satu sinetron andalan Indosiar yang berjudul Suara Hati Istri menceritakan tentang permasalahan rumah tangga yang terinspirasi dari cerita para istri yang terzalimi dan diceritakan dengan mengambil sudut pandang dari seorang wanita. 




Selain dikenal sebagai sinetron yang mengisahkan tentang pengkhianatan dari para suami, salah satu hal yang langsung terlintas di pikiran ketika mendengar sinetron Suara Hati Istri adalah original soundtrack-nya yaitu lagu milik Rossa yang berjudul “Hati yang Kau Sakiti”.

Lagu yang bercerita mengenai curahan hati seseorang yang disakiti ini sangat cocok dengan cerita dari Suara Hati Istri yang sama-sama bercerita tentang pengkhianatan yang dilakukan pasangan. Berikut fakta menarik dari lagu Rossa “Hati yang Kau Sakiti”:

Dirilis Pada Tahun 2009

Siapa yang menyangka kalau lagu yang menjadi lagu pembuka dari Suara Hati Istri ini sudah dirilis dari tahun 2009. Walaupun sudah lebih dari 10 tahun dirilis, faktanya lagu ini masih melekat di telinga masyarakat hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa lagu Hati yang Kau Sakiti merupakan lagu yang memiliki music dan lirik yang disukai masyarakat. 

Diciptakan oleh Enda ‘Ungu’

Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau lebih dikenal Enda ‘Ungu’ merupakan seorang gitaris dari band Ungu. Selain aktif dalam membuat lagu untuk grupnya, Enda yang merupakan sahabat dekat dari Rossa ini juga sering membuat lagu untuk dirinya sendiri atau sahabatnya. Tak terkecuali Rossa. Lagu Hati yang Kau Sakiti ini merupakan lagu yang diberikan Enda untuk Rossa ketika Rossa secara pribadi meminta Enda untuk membuatkannya sebuah lagu. 

Mempunyai Versi Lain dalam Bahasa Korea


Pada tahun 2020, Rossa mengunggah lagu  "Sangcheo Badeun Maeum" atau “Hati yang Kau Sakiti” dalam versi Bahasa Korea. Awalnya, Rossa mengaku bahwa ia hanya iseng untuk membuat rekaman lagu tersebut dalam versi bahasa Korea. Ternyata, demo lagu yang diunggahnya menjadi viral, Rossa akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu tersebut dengan serius. Bahkan ia sampai meminta YouTuber yang berasal dari Korea Selatan yaitu Noona Rosa untuk mengoreksi pelafalannya selama proses perekaman lagu. 

Video Klipnya Diparodikan Super Junior


Salah satu main vocal dari Super Junior yaitu Ryewook yang merupakan teman satu label Rossa, berhasil memukau sekaligus membuat tertawa warganet dengan men-cover lagu Hati yang Kau Sakiti versi original. Tak hanya melakukan cover, Ryeowook dibantu rekan-rekannya sesama anggota Super Junior juga membuat parody dari video klip lagu milik Rossa ini. Walaupun terlihat nyeleneh, namun suara merdu dari Ryeowook ini berhasil memukau penonton, baik fans Super Junior maupun non fans.

Setelah tahu beberapa fakta mengenai original soundtrack dari Suara Hati Istri, yuk nonton Suara Hati Istri hari ini di Vidio! Jangan lupa juga untuk langganan Vidio untuk nonton sinetron-sinetron lainnya tanpa iklan. Download aplikasi Vidio sekarang!

Penulis: Hedi Rizki Amalia

3 comments

  1. mba witaaaa..apakabar uda lama mbul ga sowan kemmari huhu

    aku malah jadi baru tau nama lengkap enda ungu abis baca post mba wita...panjang dan keren namanya

    lagunya pernah dibahasa versi korea..penasaran pengen dengerin si mbul ^^

    ReplyDelete
  2. Baru tahu tentang lagu ini astaga setiap dengar lagunya di suara hati istri di Indosir rasanya antara mau ketawa juga sedih jadi satu.

    ReplyDelete
  3. Aku udah nonton video musik ini yang versi Korea. Dan menurutku bagus semua. Lagunya juga asik untuk didengar dan lirik lagunya punya makna yang mendalam.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.