3 Kelebihan Hoala dan Koala untuk Anak

Konten [Tampil]
Beberapa tahun belakangan ini sudah sangat jarang ditemukan lagu anak yang sesuai untuk karakter mereka. Kita lebih sering mendengarkan anak-anak menyanyikan lagu lagu viral dari media sosial yang tidak sesuai dengan umur kanak-kanaknya. 


Fenomena seperti ini bukan muncul secara tiba-tiba namun karena derasnya arus digitalisasi yang ditandai dengan munculnya aplikasi-aplikasi yang mudah sekali akrab dengan anak-anak. 

Hoala dan Koala Animasi Terbaik untuk Anak


Seorang teman menyarankan menggunakan aplikasi Hoala dan Koala sebagai teman bermain anak-anak.

Apa itu Hoala dan Koala?


Hoala dan Koala adalah animasi untuk mendengarkan lagu lagu anak. Karakter Hoala dan Koala digambarkan dalam animasi 3D yang lucu dan menggemaskan.

Karakter Hoala dan Koala yang Unik

Hoala


Karakter Hoala adalah anak perempuan yang diceritakan sebagai keluarga pak Aswandi berumur 3 tahunan. 

Hoala memiliki kebiasaan unik yaitu suka bernyanyi dan makan strobery. Karakter Hoala digambarkan sebagai anak yang periang dan selalu bernyanyi. 

Koala


Koala adalah karakter 3D merupakan teman Hoala sebagai boneka beruang yang pandai bercerita. Koala berasal dari negeri Mykonos adalah dunia yang ada di buku dongeng Hoala.

Miss Jeruk


Miss Jeruk digambarkan sebagai animasi Jeruk dengan katakter seorang peri baik yang mengajarkan Koala berperilaku baik.

Ayah dan Ibu Hoala


Ayah dan Ibu Hoala digambarkan sebagai karakter seorang ayah bernama Amar Awandi dan seorang ibu yang bernama Nara Awandi. 

Ayah ibu Hoala digambarkan sebagai karakter yang sangat terdidik mengajarkan dan mendidik Hoala dengan penuh kasih sayang dan sikap yang baik.

Rubin, Lincul, Burhat, Bu Aya, Serigili, Om Pong dan Om Bre

Karakter lainnya adalah Rubin seekor rubah yang digambarkan memiliki sikap pemalu. Dia selalu menghindari bertatap muka dengan lawan bicaranya karena pemalu. Rubin selalu mengintip malu-malu dari kejauhan.

Lincul adalah seekor ular yang lucu dan periang. Ia dibesarkan oleh keluarga kelinci sehingga ia pun menggunakan bando dikepalanya agar sama dengan keluarga kelinci. 

Burhat adalah seekor burung hantu yang bisa bermain sulap namun selalu gagal karna matanya kabur.

Bu Aya adalah seorang guru taman kanak-kanak dimana Hoala belajar. Bu Aya sangat sabar dan disenangi oleh murid-muridnya.

Seringgi adalah seekor serigala yang ditakuti oleh teman temannya karena sangat menyeramkan, Ia sangat sedih akhirnya memutuskan menggunakan topengbdomb berwarna pink sehingga terlihat lucu dan tidak menyeramkan lagi.

Om Pong digambarkan sebagai karakter macan yang tidak memiliki taring sehingga Ia terlihat lucu. Om Pong tidak percaya diri saat bersama teman-temannya namun ia adalah Macan yang baik hati. 

Om Bre digambarkan sebagai karakter singa yang lucu menyukai K-Pop dan disenangi oleh teman-temannya.

Nah karakter-karakter diatas sangat lucu dan dibuat menjadi animasi yang sangat canggih. Mimik wajah digambarkan secara detail sehingga penggambaran emosi sangat pas. 

Kelebihan Hoala dan Koala


Pendidikan Karakter untuk Anak


Hoala dan Koala digambarkan sebagai karakter yang patut dicontoh oleh anak-anak. Penggambaran karakter dengan dialog dan tingkah laku yang sopan bisa juga menjadi contoh yang baik untuk anak-anak.

Dapat di Akses Mudah 


Hoala dan Koala bisa diakses melalui Youtube, Sportify dan iTunes. Anak-anak dapat mendengarkan lagu anak Indonesia melalui karakter Hoala dan Koala. Youtube lagu dan animasi anak melalui Hoala dan Koala akan menghibur sekaligus mengedukasi Ananda di rumah.

5 Album dan 45 Lagu


Hoala dan Koala sudah mengeluarkan 5 album dan 45 lagu anak yang pasti disenangi oleh anak anak. Lagu lagi tersebut diambil dari berbagai permainan dan dialog sederhana dari karakter Hoala dan Koala. 

1 comment

  1. Hoala dan Koala, wah aku baru tau ini mba. Boleh kepo ke youtune-nya aaah lepas ini, tfs mbak Yurma. Penasaran nih

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.