Mengetahui Energi Surya Sebelum Memasang Panel

Mengetahui Energi Surya Sebelum Memasang Panel


Anda tahu bahwwa saat ini banyak sekali penggunaan energi terbarukan dan lebih ramah lingkungan. Untuk saat ini, penggunaan yang cukup ngetrend digunakan adalah energi surya. Apakah sebelumnya energi surya bisa dirubah menjadi energi listrik? Hal itu benar adanya, Anda bisa melakukannya dengan memasang panel surya. Anda bisa memasangnya melalui penyedia panel surya di Sewatama. 


Maka dari itu pasang solar panel sekarang juga di sini. Anda tidak hanya mendapatkan pemasangan solar panel, di sini Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi menarik. Jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti PT Sewatama, kali ini akan membahas mengenai energi surya yang digunakan untuk dirubah menjadi energi listrik ramah lingkungan. 

Mengetahui Energi Surya 

Sebelum Anda memasang mengenai panel surya, Anda wajib tahu sedikit tentang energi surya yang digunakan untuk menghasilkan listrik melalui perantara panel surya. Jadi, apa itu energi surya? Energi surya merupakan energi yang dihasilkan oleh sinar serta panas dari matahari. Pemanfaatan ini bisa diambil secara langsung melalui fotovoltaic atau dirubah bentuk lain lagi. 

Energi surya merupakan energi terbarukan dan energi yang ramah terhadap lingkungan. Anda harus tahu, bahwa saat ini energi surya bisa dimanfaatkan menjadi 3 jenis. Apakah Anda tahu sebelumnya mengenai hal ini. Inilah pemanfaatan dari energi surya, diantaranya sebagai berikut: 

  1. Sinar radiasi matahari

Anda harus tahu bahwa saat ini sinar radiasi dari matahari bisa dijadikan sebagai sumber energi listrik. Cara untuk mengubah sinar radiasi dari matahari ini menggunakan teknologi yang bernama sel surya fotovoltaik. Energi listrik yang berasal dari radiasi matahari ini lebih ramah terhadap lingkungan dan tidak menimbulkan polusi tentunya. 

  1. Panas matahari 

Anda harus tahu bahwa panas dari matahari ini bisa dikumpulkan. Panas ini juga mampu dijadikan seagai bahan energi listrik. Cara mengubahnya sendiri menggunakan medium yang terpusatkan. 

  1. Cahaya dan panas matahari 

Hal yang bisa dimanfaatkan selanjutnya adalah cahaya dan panas matahari. Tidak perlu mengkonversi apa pun dari cahaya dan panas matahari. Manfaatnya akna sangat terasa dalam kehidupan. 

Bagaimana? tertarik memasang panel untuk kebutuhan energi yang dibutuhkan di rumah? 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.