7 Pilihan Fashion Muslimah untuk Kesan Casual Anti Ribet


fashion muslimah


Tampil fashionable namun tidak ribet tentu merupakan pilihan bagi wanita berhijab. Apalagi untuk aktivitas sehari-hari yang mengutamakan kepraktisan dalam pemakaiannya. Maunya tetap praktis dan tidak terhalang dengan hijab yang dikenakan. Untuk itu ada beberapa pilihan berbusana muslimah yang dapat menjadi inspirasi para muslimah berhijab dalam beraktivitas sehari-hari baik itu ke kantor, kuliah, jalan-jalan santai maupun ketika menghadiri acara-acara non formal. 

Di hijup.com Anda bisa mencari berbagai pilihan gaya hijab untuk aktivitas sehari-hari yang mudah untuk dikenakan, simpel dan terkesan elegan. Berikut 7 pilihan fashion muslimah untuk kesan Casual Anti Ribet yang dapat menemani aktivitas Anda sehari-hari:

Kulot

Saat ini berbagai model dan bahan kulot dapat Anda pilih untuk mendampingi aktivitas sehari-hari diantaranya: Kulot dengan model celana jubrai, berbahan levis, dan semi rok.

Bawahan kulot saat ini telah menjadi pilihan untuk style hijab Casual. Pemakai kulot terlihat lebih santai namun terkesan lebih bersahabat. Buat Anda yang menginginkan tampilan santai namun tetap elegan menggunakan bawahan kulot bisa menjadi pilihan dalam beraktivitas sehari-hari. 

Pilihlah kulot yang berbahan Polyester agar terkesan jatuh namun tetap tidak membentuk tubuh terutama bagian belakang. Keunikan bahan polyester ini meskipun bukan cotton namun tetap tidak panas ketika dikenakan. 

Ukuran kulot untuk para hijabers sebaiknya sampai mata kaki agar tetap tampil syar'i dan tidak menampakkan auratnya. 


Atasan Blouse

Blouse dapat menjadi pilihan dalam berbusana untuk kesan casual, apalagi jika dipadupadankan dengan kulot, kedua padanan ini sangat serasi jika digunakan pada acara-acara santai maupun formal. 

Atasan blazer

Atasan blazer tidak melulu untuk tampil di acara-acara formal saja. Kita bisa memadukan atasan blazer dengan bawahan kulot untuk tampilan yang casual. Hanya saja pemakaian hijab pada padanan busana ini bisa dibuat lebih santai dan tidak kaku. 

Atasan kemeja berbunga

Padanan kulot dengan kemeja berbunga sangat cantik dikenakan untuk memberi kesan casual. Gaya seperti ini banyak dikenakan oleh artis Alysa Soebandono sehari-hari. Apalagi padanan dengan hijab instan tentu akan menambah kesan casualnya. Pilihlah motif bunga dengan warna yang natural. warna hitam dengan motif bunga warna pink sangat cantik dipadankan tentu dengan bawahan polos begitu juga dengan hijab yang hendaknya sewarna dengan bawahannya. 

artikel lainnya : Gamis Orima nan menawan

Atasan kaos

Kaos boleh saja digunakan untuk muslimah berhijab asal tidak ketat dan sewarna dengan kulit. Pilihlah atasan kaos yang berwarna polos untuk memberikan kesan casual nan elegan. 

Balero

Memaduadankan balero pada busana untuk muslimah berhijab akan memberikan kesan casual juga lho. Apalagi padanan warna dan model yang pas. Balero juga dapat praktis digunakan apabila si pemakai tergesa-gesa  keluar rumah. Fungsinya bisa menjadi penutup lengan sehingga meski terburu-buru masih bisa memberikan kesan syari tanpa membutuhkan persiapan yang lama. 

Gamis

Selain padanan atasan dan bawahan di atas, gaya hijab untuk muslimah yang ingin terkesan casual dapat juga menggunakan gamis dengan warna-warna yang soft.  Pemilihan warna-warna soft sangat enak dipandang mata apalagi jika aktivitas di luar ruangan. Padanan gamis dapat berupa hijab instan yang akan memberikan kesan funky dan manis. 

#ODOPOKT21

21 comments

  1. Ku senang pakai gamish...hehhe (mulai cari gamis di Hijup aah~~)
    Senangnya jadi wanita itu ada di sini...pakaiannya bisa dipadu padan sehingga terlihat unik dan menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk penghematan juga ya bisa memadupadankan pakaian.

      Delete
  2. Aku lg cari atasan blazzer, blazzar cocok banget nih dipadukan dengan apapun

    ReplyDelete
  3. Aku suka pake kaos didouble sama cardigan mbak.. ^^

    ReplyDelete
  4. Sepertinya hanya blazer yang saya tidak punya hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk suka model baju yang simple. Biar cepat dan gampang buat padu padan dengan lainnya.

    ReplyDelete
  6. Paling gampang pakai gamis menurut saya πŸ˜‰πŸŒΌπŸŒ»

    ReplyDelete
  7. Kemeja bunga-bunga kesukaan sepanjang masa

    ReplyDelete
  8. Saya biasanya pakaian atasan sama celana aja. Tapi pas lagi hamil ini lebih sering pakai gamis sih..

    ReplyDelete
  9. Sekarang lagi suka pakai rompi. :D Hehehe ... Jadi bisa di mix sama apa aja. Soalnya warnanya lumayan netral

    ReplyDelete
  10. Seringny apakai gamis polos. Soalnya nggak ribet. Kerudungnya aja yang motif2. :'D

    ReplyDelete
  11. Kalau aku mah, yang pwnting cocok aja dipakai. :'D

    ReplyDelete
  12. Kulot definitely my favorit Mba. Dipakein apa aja pantes. Kalo ngantor bisa pake blazer/blouse. Kalo mau main tinggal pake kaos. :D

    ReplyDelete
  13. Bolero itu memang praktis untuk padu padan gaya, hehehe... Satu gamis polos dipadukan bolero yang berbeda, hasilnya bisa jadi lain.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.