Gaya Hijab Formal untuk Muslimah Bekerja




Berhijab dan bekerja saat ini sudah bukan lagi dua style yang bertolak belakang. Pilihannya bisa di hijup.com Beberapa style berhijab sudah menyesuaikan dengan gaya pekerja kantoran yang cenderung rapi, necis dan klimis namun tetap syar'i. 


Diantara beberapa gaya hijab formal bisa dilihat dari pilihan berikut ini:

Gaya hijab casual

Pemilihan busana casual untuk muslimah bekerja sah-sah saja. Beberapa perusahaan menerapkan gaya busana casual saat bekerja dengan tujuan agar para karyawan tidak merasakan keterbatasan baik dalam gerak maupun ekspresi. Pemilihan casual lebih terkesan santai namun tetap indah dipandang mata.

Busana hijab casual untuk bekerja dapat dipilih dari bahan-bahan seperti blouse, kemeja dengan warna-warna natural dan dipadukan dengan hijab dengan gaya yang sederhana namun tetap menonjolkan kerapian. 

Gaya hijab resmi

gambar by hijup

Busana resmi biasanya digunakan pada lingkungan kerja yang memiliki kedisiplinan dan aturan yang ketat. Namun bisa juga digunakan di lingkungan kerja lainnya di hari tertentu. Busana resmi enak dipandang terkesan kaku namun rapi dan necis. 

Gaya busana resmi sering digunakan pegawai bank dan BUMN, staf kepolisian, dan instansi militer lainnya, Pegawai pemerintahan dll. Namun di hari tertentu pihak perusahaan maupun instansi pemerintah memberikan kesempatan kepada karyawan maupun pegawainya untuk memakai pakaian bebas pantas. 

Misalnya di tempatku bekerja pada hari rabu dan sabtu karyawan dibebaskan untuk menggunakan pakaian bebas pantas namun tetap sopan. 

Untuk muslimah berhijab, saat ini sudah banyak contoh busanan hijab formal yang dapat digunakan untuk muelimah bekerja namun tetap rapi dan enak dipandang. 

Gaya hijab padanan batik

Saat ini batik sudah menjadi pakaian resmi yang dipakai di kantor-kantor maupun instansi pemerintah, memadupadankan batik dengan hijab tidaklah sulit. Karena batik merupakan kain bercorak maka Anda bisa menggunakan hijab yang berwarna polos. Pilihlah hijab polos berwarna senada dengan batik yang dikenakan. Untuk tampilan yang resmi Anda dapat menambahkan aksen pada bros. 

Untuk hari-hari lainnya dimana ada aturan tertentu bagi perusahaan untuk mengenakan pakaian kedinasan atau seragam tertentu dapat menyesuaikan dengan warna seragam. Padanan hijab yang paling pas untuk seragam tertentu menyesuaikan baik warna maupun dasar yang digunakan. 

Pilihlah warna hijab yang senada dengan seragam yang digunakan, Aksen pada bros atu shal dapat digunakan untuk mempercantik tampilan saat mengenakan seragam perusahaan.

Demikian gaya hijab formal untuk muslimah bekerha yang dapat diterapkan pada seragam kantoran maupun instansi kedinasan. semoga menginspirasi. 

2 comments

  1. Di tempatku bekerja, para karyawati berhijab disarankan untuk mengenakan hijab warna senada dengan seragam, dengan style tidak boleh neko-neko hehe. Lha secara kami para abdi negara, kalau pakai hijab yang tidak sesuai prosedur kan aneh jadinya :D

    ReplyDelete
  2. Soal bros ini masih gampang-gampang susah. Pernah pakai yang simpel banget, kata teman: lah ngapain kamu pakai bros gak keliatan begitu :D.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.