Tunjukkan Talenta Bernyanyi di Competition BIGO LIVE - Yurmawita's Blog Tunjukkan Talenta Bernyanyi di Competition BIGO LIVE | Yurmawita's Blog
Tuesday, August 8, 2017

Tunjukkan Talenta Bernyanyi di Competition BIGO LIVE

Suka bernyanyi? Sukaa tapi dikamar mandi hihi. Kalau terlanjur suka bernyanyi namun masih malu, Nah Sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat membantumu untuk mengembangkan bakat dan talentamu di bidang musik. 



Ternyata bernyanyi itu bisa juga ya melepaskan stress dan menyegarkan pikiran hehe. Ya, paling tidak kalau malu menunjukkan suara asli  di depan orang lain secara langsung, kamu juga bisa  kok dengan memanfaatkan berbagai aplikasi di smartphone.  Apa sih kelebihan bernyanyi dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone? Yang jelas kita tidak harus merasakan demam panggung, karena di depan kita hanyalah sebuah layar smartphone, tidak ada tatapan mata langsung dari para penonton, tidak merasakan gemetaran dan kita bisa bereksplorasi secara bebas.

Nah, salah satu aplikasi yang bisa banget nih kamu manfaatkan untuk menunjukkan kemampuan bernyanyimu yaitu aplikasi BIGO LIVE

Tentang BIGO LIVE

BIGO  LIVE didirikan  pada bulan Maret  2016 dan berkantor  pusat di Singapura.  BIGO  LIVE adalah  sebuah perusahaan   internet   mobile   yang   berfokus   pada   teknologi   streaming   dan   layanan   platform   live,   dan berkomitmen untuk membangun komunitas penyiaran video sosial dunia terkemuka. BIGO LIVE memiliki lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia, di lebih dari 20 negara dan wilayah, dan saat ini merupakan pemimpin pasar di industri ini. BIGO LIVE juga merupakan platform penyiaraan live dengan pertumbuhan paling cepat di dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.bigo.tv.

Aplikasi Bigo Live di smartphone

Sejak  pertama  kali  diluncurkan  pada  Maret  2016,  saat  ini  BIGO  LIVE  telah  berkembang pesat dengan lebih dari 150 juta pengguna terdaftar secara global dan 3,8 juta di antaranya merupakan pengguna aktif setiap hari.

Di BIGO LIVE kamu bisa melakukan streaming layaknya sedang live di depan banyak orang. 

Lho kok bisa? Ya bisa doong karena di BIGO LIVE kamu akan terhubung dengan banyak akun dari seluruh penjuru dunia. Jadi yang akan melihat video bernyanyi kita bisa juga orang-orang dari negara-negara lain yang memiliki akun di BIGO LIVE serta sedang streaming

Di BIGO LIVE ada fitur ‘LIVE HOUSE’ yang dapat menyiarkan secara live video mu dan di tonton oleh banyak orang. Mau memamerkan suara indahmu boleh banget di LIVE HOUSE. Nanti nya Video ini bisa diikutkan dalam kompetisi yang diadakan oleh BIGO LIVE dan berkesempatan untuk meraih gelar juara, kereen kan!

Tahun ini Bigo Live kembali mengadakan kontes  bertajuk The Voice of Bigo Live Indonesia Season 2. Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi Bigo Live yang sangat bangga ketika sukses mengadakan kontes pada September tahun lalu. Antusiasme peserta membludak terbukti  pada tahap audisi saja telah diikuti oleh 10.000 peserta. Woow

The VOIVE LIVE  Season 2 akan mulai audisi tanggal 1-14 Agustus 2017. Artinya sekarang kamu sudah boleh ikutan untuk memperebutkan ‘Top 50’. Setelah itu tanggal 17-21 Agustus akan dipilih lagi ‘Top 15’. Pada babak kedua yang berlakngsung tanggal  23-27 Agustus akan memperebutkan ‘Top 5’ talenta Indonesia yang selanjutnya akan bertarung di Grand Final pada 30-31 Agustus dan memperebutkan berbagai hadiah menarik dari BIGO LIVE. 

Season tahun ini para jawara di BIGO LIVE akan mendapatkan kesempatan mendapatkan MacBook Pro, iPhone 7, Home Audio dan 5.000 ‘Golden List Points’ yang dapat digunakan pada platform BIGO LIVE, serta sebuah medali juara sebagai hadiah utama bagi pemenang pertama. Selain itu, semua peserta ‘Top 50’ dan satu orang individu berbakat yang mendapatkan  predikat  “Best  Voice  Award”  pun  akan  menerima  hadiah-hadiah  menarik  lainnya seperti 30.000 ‘Beans’ dan 5.000 ‘Golden List Points’.

Komitmen BIGO LIVE

BIGO LIVE bercita-cita untuk menjadi panggung bagi  masyarakat untuk menunjukkan talenta mereka secara positif kepada dunia. Serunya, talenta yang positif dapat ditunjukkan melalui BIGO LIVE baik itu bernyanyi, menari,  atau kebolehan lainnya yang tidak menyimpang dengan norma di masyarakat. Ini merupakan bagian fitur dari BIGO LIVE yang dinamakan ‘GLOBAL STAGE’. Selain itu kanal resmi BIGO LIVE  yaitu ‘LIVE HOUSE” juga bekerjasama dengan industri hiburan (entertainment) lokal yang bertujuan untuk membantu para pengguna memenuhi impian hidup mereka untuk menjadi seorang influencer terkenal atau superstar.

Caranya berpartisipasi :

  • Masuk ke flatform BIGO LIVE
  • Klik banner dari kontes ini
  • Mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan
  • Ikuti akun instagram resmi BIGO LIVE yaitu @bigoliveid, lalu unggah video audisi dengan judul  ‘2nd’ Voice of Bigo (Indonesia) dan tag @bigoliveid dengan hastag #bigovoice.


Kualifikasi video :


  • Konten video harus menampilkan penampilan bernyanyi, baik itu solo, akapela, paduan suara, atau dengan memainkan alat musik.
  • Genre lagu bebas tidak terbatas selama video tetap terpasang hingga berakhirnya acara
  • Video yang diikutsertakan tidak mengandung unsur SARA, vulgaritas, penggunaan rokok dan pornografi.
Kalau belum pernah mengenal BIGO LIVE namun memiliki talenta bernyanyi  boleh banget nih ikuti cara nya dibawah ini :
  • Download aplikasi BIGO LIVE di playstore
  • Silahkan buat akun bagi yang belum memiliki akun.
  • Setelah Aplikasi BIGO LIVE terpasang silahkan klik ikon dan kenali fitur-fitur di dalamnya

Sekedar saran dari aku, setiap aplikasi ada sisi baik dan buruknya, di BIGO LIVE pun demikian, ada banyak akun-akun yang memiliki gambar dan video yang negatif, ya tidak perlu diikuti. Bila niatnya mau menyalurkan bakan bernyanyi silahkan aplikasikan niat Anda secara benar dan dengan cara yang benar pula.

Bagaimana tertarik untuk menunjukkan kebolehanmu di BIGO LIVE? Buruan upload video bernyanyi terbaik kamu dan segera daftarkan. Siapa tau kamu adalah juara berikutnya. Selamat berkompetisi!

Silahkan lihat banner dibawah ini ya untuk info selanjutnya.



15 comments:

  1. baru tahu aplikasi BIGO ternyata begini caranya hehe pengen coba tapi malu :p suaraku pas-pasan hahaha

    ReplyDelete
  2. aaak sayangny aku memang ga ada bakat nyanyi :'( btw makasih infonya mbk

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Ikan falsafah aja bisa terkenal apa lagi ahmad fals haha

      Delete
  4. Aku pede loh, hahaha di kamar mandi..mau daftar ah

    ReplyDelete
  5. Bigo, aplikasi tatap muka yg mntap

    ReplyDelete
  6. Dulu saya pernah punya akun bigo, beans nya udah lumayan banyak, tapi sejak kena banned, jadi malas daftar lagi.

    ReplyDelete
  7. yampooo bigo bikin inovasi karaoke.. wkwkwk.. kayak smule... padahal smule udah banyak ditinggalkan.. gak juga sik. mngkn karena banyak yang suka nyanyi mangkanya smule masih tetep jaya. beda sama aplikasi lain....

    blm punya bigo dan blm niat instal... cs bgg kebanyakan aplikasi ntar kak. wkwkwk

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.