Deretan Blogger Keren dalam Ajang Promosi Wisata Bengkulu - Yurmawita's Blog Deretan Blogger Keren dalam Ajang Promosi Wisata Bengkulu | Yurmawita's Blog
Friday, July 28, 2017

Deretan Blogger Keren dalam Ajang Promosi Wisata Bengkulu

Visit Bengkulu

Minggu lalu Aku terkesima ketika salah seorang temen blogger memberitahukan siapa saja yang akan diundang oleh dinas pariwisata untuk meramaikan ajang Famtrip serta festival bumi raflesia. Setelah ada postingan tentang tamu-tamu kece yang akan diundang tersebut aku langsung stalking ke beberapa akun yang masih asing.


Oladalah..Aku terpana. Ternyata mereka yang diundang ini bukan orang sembarangan dijagat netizen. Ada beberapa nama beken yang sudah lama menjadi fans ceile..Aku baik di ranah blogger maupun di jagad sosmed.

Jadi, orang orang beken tersebut akan aku ceritakan di sini, stay tune yes!

Ceritanya, Bengkulu sedang gencarnya melakukan promosi wisata agar dapat disejajarkan dengan wisata lainnya di tanah air. Program unggulan dari Pemda provinsi Bengkulu melalui dinas pariwisata membuat even yang nantinya diharapkan bisa diliput secara masal baik di kalangan wartawan atau di blog blog pribadi para traveler yang memiliki kans di jagad dunia Maya. Sehingga Bengkulu dikenal bukan hanya dari kasus-kasus semacam Yuyun atau OTT KPK saja namun lebih dikenal dari sektor potensi daerah nya.

Diantaranya dengan mengundang para blogger. Karena daya jual blogger saat ini sangat tinggi hal ini disebabkan blogger menceritakan suatu tempat dari cara pandangnya tanpa ada intervensi dan kesan yang dibuat buat, hal inilah yang menyebabkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu tulisan tentang tempat wisata lebih dipercaya dan dijadikan referensi oleh mereka yang akan berkunjung.

Well. Kita kenalan yuk dengan para blogger kece dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Pungky Prayitno



Aku mengenal mba Pungky sekitar dua tahunan yang lalu saat masih baru nge-blog. Setiap tulisannya di blog sarat dengan pengalaman pribadi dan pemikirannya tanpa intervensi dari siapapun. Blogger yang punya satu anak cowok yang belakangan sering menjadi topik setiap tulisannya di blog ini sering berbagi pengalamannya berkunjung ke suatu tempat, ciri khasnya adalah fotonya yang selalu menyatu dengan tempat wisata yang ia datangi. Selain itu karakter tulisan mba Pungky kuat banget, gayanya khas dan sampai berapa karaktermu tulisannya di blog gak ada yang sia sia. Hal ini pula yang menjadikan blognya sangat ramai dikunjungi. Bahkan ada beberapa tulisannya yang viral dan menjadi rujukan.


Aku ingat tulisan tentang seorang ibu rumah tangga yang dibiarkan pergi traveling oleh suaminya sukses mendapat tempat di hati ibu ibu urban, viral dan memancing banyak komentar. Belakangan aku mengetahui bahwa mba Pungky memiliki latar belakang jurusan ilmu komunikasi pantes aja tulisannya begitu mudah dicerna oleh siapa saja yang membacanya.

Putrik PM



Traveler satu ini terkenal ramah kepada semua orang, ia adalah salah satu tim pada komunitas Blogger Perempuan yang beranggotakan blogger perempuan dari seluruh penjuru tanah air dan mancanegara. Aku mengenal Mba putrik juga sebagai beauty blogger. Wah keren ya, beauty-nya blogger yang juga seorang traveler pasti menarik kan.


NegeriID

Akun @negeriID yang memiliki follower 8 ribuan juga ikut serta dalam ajang famtrip. Terlihat Panorama Pantai Panjang yang indah memukau. Traveler satu ini turut mengabadikan keindahan Pantai Panjang. Wah keren banget nih warna biru air laut dipadu warna langit menjadi pemandangan yang indah memanjakan mata.

sumber : @negeriID


Baca juga artikel tentang : Pantai Teluk Sepang masuk Nominasi 
Rere (@atemalem)

Keindahan Bengkulu kian mempesona ditangan blogger yang memiliki akun @atemalem atau dikenal dengan kak Rere. Beliau mengabadikan lautan pelabuhan Pulau Baii dengan pesona kapal Perang 

pict @atematem

Kebetulan rombongan famtrip dijamu oleh panitia diatas kapal perang mirik TNI. Di gambar terlihat suasana jingga saat matahari hampir tenggelam. Indah sekali bukan? 

Ashari Yudha Pratama

Traveler keren berikutnya memiliki akun @ashari_yudh. Beliau mengabadikan keindahan bunga Raflesia Arnoldi yang saat itu kebetulan sedang mekar. Begitu juga dengan taman bunga di sekitar Danau Mas Hitam Harus Bastari Keren kaan??

foto twitter @ashari_yudh


Bagaimana teman-teman? keren kaan keindahan alam Bengkulu di tangan travel blogger yang keren ini. Masih banyak lagi sih sebenarnya foto-foto yang indah yang berhasil diabadikan oleh para travel blogger ini. Semoga Bengkulu kian dikenal dan menjadi destinasi yang layak dikunjungi para wisatawan. 

Welcome Bengkulu. Dengan keindahan alam yang kian mempesona.


10 comments:

  1. Sayang mbul blom pernah ke bengkulu
    Coba klo udah, pasti ga bakalan masuk list di sini juga hiks hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti deh mbull kamu akan aku masukin ke list pertama deh

      Delete
  2. Keren mbak! Beruntung bgt bisa kenal dan traveling bareng mereka serta gila" bareng sampe sekarang hehe

    ReplyDelete
  3. dan aku baru tau orang2 kerennya pas baca ini *ampun kemana aja daku?hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lagi yang lain.. nanti kutambahin deh

      Delete
  4. Cuma kenal sm mak pung dan mbk putri,
    Kemana aja eikeh mah,
    Btw bengkulu memaaanggg tsakeeeppp

    ReplyDelete
  5. Hihihi rugi bgt kmrn ga bisa ikut n ketemu mereka

    ReplyDelete
  6. seru banget kayaknya mbak. Heheheh

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.