Sayangi Tubuhmu dengan Susu etawarich

Konten [Tampil]
Akhir tahun 2023 ini seperti rollercoaster yang membuat perubahan besar dalam semangat hidupku. Berawal dari bulan Agustus 2023, Kejadian besar menimpa Ayah. Orang penting dalam hidupku mulai mengalami gejala sakit di bagian pinggang menjalar hingga ke kaki. 

Susu etawarich




Selama 4 bulan rutin Konsul ke spesialis syaraf Ayah mendapatkan perawatan intensif dari dr. Iman Sp.S. Dokter memberikan berbagai resep untuk mengatasi sakit syaraf yang Ayah alami.

Bulan pertama konsul ayah masih bisa berjalan sendiri meskipun harus meringis menahan sakit. Dengan kaki kiri yang masih normal ia berjalan tertatih merambat dinding rumah sakit Tiara Sella tempat kontrol dengan dokter spesialis syaraf.

Bulan kedua dokter menganjurkan fisioterapi sebagai tindakan untuk mengurangi sakit dan memberikan efek panas pada tulang belakang sehingga syaraf menjadi lebih rileks saat beraktifitas. Fisioterapi yang dilakukan oleh tenaga ahli yang dikenal terapis menggunakan alat yang memancarkan sinar inframerah yang akan menembus ke bagian tulang hingga syaraf pada bagian tulang belakang dengan harapan agar terdapat ruang yang lebih longgar di antara ruas tulang yang harapannya dapat mengurangi penyempitan pada syaraf.

Setelah menjalani fisioterapi yang ke-5 kondisi ayah kian memburuk dari yang tadinya bisa berjalan saat fisioterapi yang pertama menjadi tak dapat berjalan lagi. Pada fisioterapi yang ke-5 ayah sudah menggunakan kursi roda untuk menuju ke ruang terapi.

Hingga akhir bulan November ayah kembali di rawat di rumah sakit dalam kondisi yang kian memburuk. Beberapa diagnosa penyakit lain bermunculan mulai dari asam lambung yang akut, gejala sesak nafas hingga di saat terakhirnya dokter menyimpulkan ayah kena pneumonia akut. Inilah yang memperparah kondisi ayah. Batuk berdahak yang bercampur darah menjadi indikator bahwa ayah sudah mengalami pneumonia dan kian diperparah dengan sakit syaraf kejepit yang kian memburuk.

Awal Desember sakit ayah kian memburuk. Lebih dari 7 kali masuk IGD saat kondisi sudah semakin memburuk. Hingga akhirnya tepat di hari ke-8 perawatan oleh tenaga medis Ayah di panggil Yang Maha Kuasa di tanggal 22 Desember 2023.

Kesehatan Tubuh yang Sangat Berharga


Dari kejadian ini beberapa hal penting yang tidak boleh dilewatkan oleh kita semua yakni pentingnya menjaga kesehatan diri khususnya kesehatan organ tubuh kita. 

Hal yang harus di hindari saat tubuh sehat

Merokok

Saat muda tubuh Ayah memang sangat kuat dia adalah perokok kuat, sehari bisa menghabiskan satu bungkus lebih parahnya saat batuk dia tetap beraktifitas tanpa terganggu.

Hindari Kerja Berat

Diagnosa syaraf kejepit yang menimpa ayah bukan tanpa alasan, selain hasil foto Rontgen yang memperlihatkan adanya penyempitan syaraf, ayah dulunya adalah seorang pekerja keras, mengangkat galon, hingga mencangkul kolam, berkebun, mengangkat batu dan berbagai kerja berat lainnya.

Jarang Berolahraga

Ayah tidak pernah olahraga, satu-satunya olahraganya adalah bekerja, memotong kayu, berkebun, mencangkul, dll.

Makanan Tidak Sehat

Konsumsi makanan tidak sehat sering ayah lakukan seperti minum-minuman kemasan yang berperisa, bersoda, dll.

Tubuh butuh nutrisi

Usia di atas 40 tahun memang penting memberikan asupan pada tulang, karena tulang sangat rentan mengalami traumatik, radang yang mengakibatkan timbulnya rasa perih saat beraktivitas.

Konsumsi Susu etawarich 

Kondisi kesehatan yang buruk seperti yang menimpa ayahku sebaiknya ditangani sedini mungkin dengan konsumsi Susu etawarich  karena kandungan susu etawarich sangat bagus untuk kesehatan. Sayangnya saya terlambat mengetahui manfaat ini karena ayah sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Semoga pengalaman ayah saya ini dapat diambil pelajarannya sehingga sedini mungkin dapat memperbaiki kondisi tubuh yang salah.

Review Susu etawarich


Untuk mengenal susu etawarich di artikel ini kita akan review susu etawarich.

Susu etawarich adalah susu kambing etawa yang telah diolah sehingga siap dikonsumsi. Manfaat susu etawarich antara lain sebagai berikut:

Kelebihan susu etawarich antara lain:
  • Tidak bau prengus
  • 98% susu kambing
  • Gula stevia
Susu etawarich terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Terdiri dari bahan-bahan terbaik, susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen dan daun sirsak serta pemanis alami daun stevia.

Mengkonsumsi susu etawarich sangat bermanfaat untuk tubuh khususnya bagi mereka yang merasakan manfaat dari susu etawarich. Inilah sebagian review susu etawarich yang dapat kita ketahui.

Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa adalah salah satu susu terbaik untuk kesehatan tubuh.

Unsur-unsur yang terdapat pada susu kambing etawa antara lain:
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Sodium
  • Florin
Kandungan susu kambing etawa ini dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga akan membuat tubuh kembali dapat beraktivitas secara normal.

Kandungan susu etawa

Kandungan susu etawa antara lain berguna untuk kesehatan tulang dan persendian

Usia 50-an adalah usia rawan bagi tulang sehingga perlu dijaga kesehatannya. Kandungan susu etawa akan menjadikan tulang dapat mengganti kalsium yang hilang.

Kandungan susu etawa antara lain:
  • Fosfor. Fosfor sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan pembentukan tulang dan sendi
  • Kalsium. Sama halnya fosfor kalsium merupakan bahan utama pembentukan tulang dan sendi.
  • Gamat. Ekstrak Gamat banyak mengandung protein, kologen, glukosamin dan kondroitin.
  • Daun sirsak. Kandungan flovanoid dalam daun sirsak sangat bagus untuk mencegah pembentukan asam urat.
  • Kayu manis. Kandungan pada cinnamon memiliki sifat anti oksidan dan antiimflamasi.
  • Beepollen memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol, menjaga fungsi hati dan kesehatan jantung.
  • Gula stevia memiliki kandungan nol kolesterol dan pengganti gula.

Manfaat Susu etawa etawarich

Manfaat susu etawa etawarich antara lain adalah 
  • meringankan gejala nyeri pada sendi
  • Detoks tubuh
  • tulang dan syaraf
  • melancarkan pencernaan
  • menurunkan kadar kolesterol
  • menjaga kesehatan jantung
  • mencegah pengeroposan tulang
  • Mengatasi permasalahan sistem pernafasan
  • menjaga kesehatan sel tubuh
  • Mencegah pengeroposan tulang dan anemia.
Rasakan manfaat susu etawa etawarich dengan konsumsi secara rutin supaya dapat meringankan nyeri sendi sehingga tubuh akan kembali normal selama beraktivitas.

Manfaat susu etawa etawarich juga dapat dirasakan manfaatnya untuk kesehatan ibu hamil 

Khasiat susu kambing etawarich 

Susu kambing etawarich mempunyai khasiat meringankan nyeri sendi dan tulang, kandungan kalsium dan fosfor pada susu sangat baik untuk tubuh.

Khasiat susu kambing etawarich dapat dirasakan oleh pria dan wanita semua umur. Susu etawa etawarich bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun. Namun tidak cocok untuk bayi. Di bawah ini saya jelaskan lebih lengkap mengenai khasiatnya.

Pada penyembuhan sakit sendi dan tulang biasanya pasien akan langsung merasakan khasiat susu kambing etawarich saat konsumsi baik dalam jangka pendek maupun untuk jangka waktu yang panjang.

Susu Nyeri Sendi

etawarich adalah susu kambing etawa yang dikenal dengan susu nyeri sendi. Susu yang memiliki kandungan yang kaya akan kalsium ini dapat memperbaiki nyeri pada tulang, sendi dengan mengkonsumsinya setiap hari.

Susu nyeri sendi ini dapat menjadi minuman pilihan Anda sekeluarga untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Susu untuk Pengeroposan Tulang


Susu etawarich juga digunakan untuk para lansia yang memiliki masalah pada pengeroposan tulang. Susu etawarich merupakan susu untuk Pengeroposan Tulang.

Kandungan pada susu etawarich memiliki banyak kalsium dan fosfor yang merupakan susu untuk Pengeroposan tulang.

Pengapuran Tulang

Pada kasus pengapuran tulang susu etawa sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena susu etawa memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi untuk mengatasi keropos tulang.

Pengapuran tulang menyebabkan aktivitas menjadi sulit karena yang dirasakan penderita sakit dan ngilu.

Susu Tulang Keropos


Susu etawarich juga dikenal dengan susu tulang keropos. Selain karena susu yang baik untuk tulang susu etawarich ini dapat mengatasi nyeri pada daerah persendian dan tulang.

Bermanfaat bagi Anda yang akan tetap sehat sebaiknya mengkonsumsi susu tulang keropos secara rutin.

Susu untuk Kesehatan

Bagi kita yang belum mengalami gejala tulang keropos, nyeri persendian, boleh juga mengkonsumsi susu etawarich yang mana sangat banyak kegunaan susu untuk kesehatan.

Susu untuk kesehatan tulang sebaiknya dikonsumsi secara rutin agar proses penyembuhan tulang yang keropos dapat lebih cepat.

Susu untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Bagi orang dewasa penting sekali menjaga kesehatan tulang dan sendi karena dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Nyeri pada persendian mengakibatkan sulit bergerak dan beraktivitas.

Untuk itu perlu mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi secara teratur.

Susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi menjadi penting bagi mereka yang memiliki masalah pada tulang dan sendi.

Minuman Kesehatan untuk Tulang dan Sendi

Susu etawarich adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi 

Sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi susu etawarich adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Cara Memperoleh susu etawarich

Untuk memperoleh manfaat susu etawarich Anda bisa mendapatkan manfaat susu dengan membelinya di distributor resmi secara online susu etawarich dapat diperoleh melalui etawarich official store yang ada di Shopee  maupun di Tokopedia. Belilah produk resmi untuk menghindari penipuan atau mendapatkan produk tiruan/ilegal. 

Jangan tunggu sampai sakit, yuk konsumsi susu etawarich secara rutin agar tulang sehat dan kuat.

29 comments

  1. Harus sih memperhatikan asupan bergizi agar tetap sehat sampai tua, ya. etawarich ini membantu sekali

    ReplyDelete
  2. Turut berduka ya, Mak, atas kepergian Ayah tercinta. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Aamiin.

    Bicara soal kesehatan, aku beberapa hari ini mengalami sakit yang tak tertahankan di lengan kiri. Setelah cek ke dokter, katanya ada peradangan pada otot atau sendiku. Pas banget aku nemu tulisan ini. Setelah kubaca kandungan dan khasiat susu Etawarich, sepertinya ini adalah susu yang kubutuhkan. Ya Allah, rezeki banget aku bisa tahu infonya di blog ini. Terima kasih ya, Mak.

    ReplyDelete
  3. Susu kambing sukaaa. Yg merek ini aku belum pernah. Memang ya kondisi tulang makin tua makin beda apalagi untuk wanita yg melahirkan dan menyusui. Pasti berubah. Memerlukan asupan yg bergizi dan menyehatkan tulang. Pak suami selalu ngingetin untuk minum susu. Tapi kadang aku sering skip euy.. jadi mau coba Etawarich deh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah tapi pengin cobain karena lagi mau persiapan lari tahun ini. Karena ini bagus buat tulang jugakan, biar menjaga kekuatan tulang.

      Delete
  4. Wah, ternyata mengonsumsi susu Etawarich ini bisa merawat kesehatan tulang dan sendi ya. Kandungan susu kambing 98% pakai gula stevia ini bagus sekali. Asupan bergizi seperti ini sangat dibutuhkan buat aku yang punya keluhan bantalan tulang punggung bawah yang sudah tidak normal. Mau coba ah. TFS ya.

    ReplyDelete
  5. Kandungan susu etawarich ini sesuai banget untuk emak-emak usia 40+ kayak saya. Bisa bantu menjaga tulang dari pengeroposan. Takut banget tulang keropos jadi sulit beraktivitas.

    ReplyDelete
  6. Aku tuh belum pernah cobain susu kambing, tapi setelah baca khasiat susu kambing dari Etawarich ini bagus banget ya mak. Apalagi belum lama ini aku habis cedera kakinya setalah lari hari Minggu pagi sebelum tutup tahun 2023 kemarin itu. Nanti mau ah cobain juga ah.

    ReplyDelete
  7. Aku sering denger klo Susu Kambing Etawa banyak khasiat dan manfaatnya. Selain bagus utk pencernaan ternyata bisa utk mencegah pengeroposan tulang ya.. karna memang kaya akan kalsium dan fosfor untuk memenuhi asupan kalsium harian yang baik bagi tubuh

    ReplyDelete
  8. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un
    di usiaku yang kepala 3 ini pun berasa mbak, gaya hidup di masa muda yang masih enak bisa makan apa aja, jarang olahraga, berpengaruh ke kesehatan tubuh sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku merasa pas hamil saat kepala 3 beda banget. Waktu itu punggung sering pegel. Memang susu tuh penting ya membantu tuk jaga kesehatan tulang

      Delete
  9. Kalau aku baca, sama kayak papaku. Kuat sekali merokok tapi jarang atau bahkan tak pernah berolahraga. Dan papaku juga cocok minum susu etawa ini. Makasih ulasannya mba

    ReplyDelete
  10. Ada di shopee ya, nanti coba beli ah... Pengen ngasih buat suami dan orang tua... Saya mah engga suka susu, tapi nanti icip juga deh...

    ReplyDelete
  11. SUsu Etawarich ini seperti investasi untuk kesehatan yah supaya tetap sehat

    ReplyDelete
  12. Wow ternyata banyak sekali ya manfaat dari susu Etawarich ya terutama untuk sendi dan tulang. Jujurly, aku tidak begitu suka susu putih. Tapi untuk kesehatan tubuh bolehlah aku mencobanya

    ReplyDelete
  13. Turut berduka ya mak atas kepergian ayah. Bener bisa jadi pelajaran untuk kita kita nih agar bisa mengusahakan kesehatan diri sendiri.

    Semoga mengonsumsi susu etawarich ini bisa jadi salah satu upaya signifikan untuk menjaga kesehatan ya mak.

    ReplyDelete
  14. Inna lillahi wa inna lillahi raji'un.
    Semoga Ayahanda dilapangkan kuburnya dan semoga ka Yurma serta keluarga tabah.

    Sedih sekali pasti ya, ka..
    Seperti orang patah hati. Perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan konsumsi makanan bergizi, serta menambahkan rutin konsumsi Susu etawarich yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh terutama memperbaiki keropos tulang dan sendi.

    ReplyDelete
  15. asupan kalsium untuk kesehatan tulang itu penting banget yah. Minum susu enggak hanya untuk anak tetapi yang dewasa bahkan lansia pun perlu. Etawarich bisa jadi solusi yg kurang cocok susu sapi bisa minum susu kambing. Udah manis juga yah dg gula stevia.

    ReplyDelete
  16. Kesehatan itu nomor 1 ya Mak. Memang kudu 4 sehat 5 sempurna dan minum susu kambing etawarich. Jadi penasaran nih soalnya daku suka susu.

    ReplyDelete
  17. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun, turut berduka cita ya mbk.
    Menuju sehat dengan susu etawa. Jujur, Aku belum pernah nyobain susu kambing, tapi temanku ada yang sering konsumsi susu etawa mbk.

    ReplyDelete
  18. Turut berduka mbak, atas berpulangnya Ayah tercinta, tepat di hari ibu.
    Dari menengok riwayat hidup, pekerjaan dan gaya hidup Ayah, kita jadi bisa berkaca ya, bagaimana mesti menjaga kesehatan diri selagi badan masih bugar

    ReplyDelete
  19. Sush kambing etawa memang terkenal punya banyak khasiat
    Dengan susu kambing etawarich ini, manfaat susu kambing etawa bisa kita dapatkan dengan praktis ya

    ReplyDelete
  20. Keluhan nyeri sendi dan pengapuran tulang ini juga sedang dialami ibuku mba, semakin sepuh semakin banyak keluhan terkait tulang dan sendi. Sekarang yang agak parah adalah pengapuran di sendi pinggul. Menyebabkan setiap bergerak terasa nyeri duduk salah tidur salah apalagi berjalan. Memang salah satu asupan yang dicoba minum untuk meringankan adalah susu kambing, tapi saya belum pasti apakah brandnya etawarich nih. Btw turut berduka ya mba, innalillahi wa inna ilihi rajiun

    ReplyDelete
  21. Aku tidak begitu penyuka susu. Tapi kalau lihat dari manfaat dan kandungan susu Etawarich ini wajib nih untuk dicoba.

    ReplyDelete
  22. Turut berduka cita mba. Semoga ayah mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Amin.

    Jujur, aku belum pernah minum susu kambing. Tapi kalau melihat kandungan dan khasiatnya, sepertinya aku akan mencoba konsumsi demi kesehatan tulang yang akhir-akhir ini mulai ada keluhan..

    ReplyDelete
  23. Susu Etawarich bisa dikonsumsi oleh wanita maupun pria segala usia, ya. Boleh untuk anak-anak juga yang usianya di atas 2 tahun. Semoga dengan konsumsi rutin susu Etawarich, jadi makin sehat, ya, Mbak.

    ReplyDelete
  24. Turut berbelasungkawa Mbak Yurma, aku baru tahu kabar meninggalnya ayahmu.
    Bener mbak jadi pelajaran supaya mumpung masih di usia muda kita jaga kesehatan, karena ini investasi saat tua kelak ya.
    Ternyata manfaat susu kambing etawarich banyak ya mbak, gak cuma mencakup kesehatan tulang tetapi juga kesehatan fisik secara keseluruhan.

    ReplyDelete
  25. Semoga ayah cepat sembuh ya. Sabar menghadapi ujian ini. Sakitnya ayah bisa jadi pelajaran bagi kita semua. Betapa pentingnya olahraga dan minum susu

    ReplyDelete
  26. Selain menjaga badan tetap sehat, minum susu etawarich adalah salah satu pencegahan timbulnya masalah-masalah penyakit sendi dan tulang. Kudu rutin minum nih, biar gak mudah pegel-pegel.

    ReplyDelete
  27. Turut berduka cita ya, Mbak

    Bicara gaya hidup lebih sehat, memang banyak PR-nya. Kudu mulai dari makan, olahraga, tambah nutrisi yang lain kaya susu etawarich ini juga. Jangan lupa istirahat dan tidur yang cukup

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.