Memilih Produk Skincare di Usia 30 Tahunan

Konten [Tampil]
Siang ini agak terik, sang Surya menampakan powernya di langit biru. Aku menyempatkan untuk merapikan masker dan hijab untuk menghindari paparan langsung sinar matahari siang. Sengatan yang tajam dari sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit apalagi usiaku sudah tidak muda lagi, tentu harus ekstra hati-hati dalam memperhatikan kulit, sering-sering mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari siang. 


Usia 30-an memang perlu ekstra merawat kulit karena regenerasi pada kulit tidak se-aktif saat masih muda. Sel-sel kulit  akan semakin menua dan akhirnya mati. Elastisitas kulit pun semakin berkurang yang akan mengakibatkan kulit semakin mudah terkelupas, luka  dan kusam. Terutama pada kulit wajah yang akan mengalami banyak masalah seperti flek hitam, jerawat, dan kerutan permanen. 


Bagaimana merawat kulit Usia 30 tahun ke atas


Seperti perawatan kulit wajah pada umumnya kita tetap harus mengaplikasinya CTM Cleansing, Toning dan Moisturizing

Cleansing

Pembersihan kulit adalah wajib dilakukan karena sumber utama kerusakan kulit adalah debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah yang tidak dibersihkan. Selain itu sisa kosmetik atau skincare  yang dipakai di wajah berhari-hari akan mempercepat kontaminasi dan iritasi di wajah. Untuk itu kita wajib mengawali dan mengakhiri hari dengan proses Cleansing

Gunakan pembersih yang cocok di wajah seperti sabun pembersih wajah, cleansing saat memulai aktivitas pada pagi hari. 

Toning

Selanjutnya aplikasikan toner ke wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan kapas bersih atau langsung diaplikasikan ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah dengan lembut. Toner berfungsi menyeimbangkan pH wajah sehingga wajah tetap sehat dan kenyal. 

Moisturizer 

Tahap ketiga yaitu Moisturizer, yaitu mengaplikasikan cream yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah seperti serum, cream yang fungsinya adalah untuk melembabkan wajah. Moisturizer akan mengatasi wajah dari kulit yang kekeringan dan berbagai masalah jerawat, serta sebagai anti-aging. 

Deep Cleansing

Setelah melakukan langkah-langkah CTM yang dilakukan tiap hari, perawatan kulit selanjutnya adalah Deep Cleansing yaitu langkah pembersihan wajah secara mendalam yang dapat dilakukan satu bulan dua kali atau dua minggu sekali.

Langkah-langkah Deep Cleansing

Eksfoliating

Lakukan eksfoliating kulit wajah sekali dalam dua minggu untuk membersihkan sel kulit mati di wajah yang tidak dapat dibersihkan saat CTM. Gunakan Eksfoliating dengan gel khusus yang memiliki butiran eksfoliati. Bisa juga dilakukan menggunakan bantuan klinik kecantikan untuk eksfoliating yang lebih memuaskan. 

Masker wajah

Masker wajah dapat digunakan sekali dalam seminggu atau dua minggu untuk mengoptimalkan perawatan wajah. Masker dapat membuat kulit lebih halus sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menempel di wajah. Gunakan masker alami maupun masker instan untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu masker  juga dapat menjadi alternatif untuk mendinginkan wajah dari paparan sinar matahari. 

Produk Skincare untuk Usia 30 Tahun

Berbagai produk skincare dapat diaplikasikan ke kulit wajah untuk usia tiga puluh tahun. Diantara produk tersebut kandungan nutrisi kulit serta anti aging merupakan bahan yang wajib ditambahkan pada skincare. 

Sunscreen

Menggunakan suncreen wajib bagi kita yang memasuki usia tiga puluhan karena kulit akan lebih banyak membutuhkan perawatan dan nutrisi untuk menghindari kerutan, flek dan jerawat. Selain itu kemampuan kulit untuk beregenerasi semakin berkurang sehingga butuh bantuan dari skincare dalam menjaga kesehatan kulit wajah. 

Gunakan Suncreen yang memiliki bahan efektif SPF mulai dari 15 hingga 50 untuk perlindungan kulit secara optimal. Selain itu waktu pengaplikasian yang betul-betul diperhatikan yakni 10-15 menit sebelum terpapar sinar matahari kulit wajah sudah harus terlindungi dengan sunscreen.

Cream wajah

Cream wajah merupakan skincare wajib yang dapat membantu kulit wajah tetap sehat dan cerah. Krim wajah dapat diaplikasikan setelah penggunaan toner ketika memulai aktivitas pada pagi hari. 

Hydrating 

Hydrating adalah proses melembabkan kulit dengan bahan serum yang berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah, pori-pori kasar maupun flek hitam. Gunakan Hydrating secara rutin setelah membersihkan wajah dengan teknik CTM pada pagi dan malam hari. Penggunaan hydrating adalah hal wajib dilakukan untuk mendapatkan hasil perawatan wajah secara maksimal. 

Selain serum ada produk dengan varian hydrating toner yang diformalisasikan untuk memberikan efek hydrating secara optimal.

Sebagai wanita produktif usia 30 tahunan memang usia yang bagus untuk menambah pengalaman dan skill. Selain itu kita juga bisa menjadikan sebagai hobi yang menghasilkan cuan. Caranya adalah dengan berjualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun. 

Yuk Jualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun

Untuk para business woman, berjualan produk skincare usia 30 tahun bisa juga di coba untuk makin manambah penghasilan bisnisnya. Seperti yang tertulis di artikel berikut: Produk Skincare Usia 30 Tahun keuntungan penjualan produk skincare terus meningkat selama pandemi karena kini banyak masyarakat Indonesia yang lebih peduli terhadap kesehatan kulit wajahnya.

Beberapa produk Skincare Usia 30 Tahun yang dapat Anda jual kembali sehingga dapat menjadi bisnis rumahan yang dapat dijalankan sampingan antara lain Sunscreen, Hydrating, masker, serum, ekspoliating.

Prospek Jualan online produk skincare sangat bagus, apalagi retang usia di bawah tiga puluhan adalah usia dengan keinginan untuk tampil secara perfect sangat tinggi. Mereka adalah para remaja, mahasiswa, ibu muda yang masih memiliki keinginan untuk bersosialisasi dan eksis dimedia sosial. Yuk Jualan Online agar usia produktif kita menjadi lebih bermanfaat. 

Cara Produktif, Yuk Jualan Online! 


Cara produktif untuk menambah penghasilan dan produktifitas Salah satu nya dengan Jualan  di Lazada. Lazada adalah marketplace yang dapat Anda manfaatkan untuk jualan online. Berbagai produk yang dapat Anda jual salah satunya dengan memanfaatkan Jualan Online Produk Skincare Usia 30 Tahun. 

Jualan di Lazada memiliki keuntungan tersendiri diantaranya kita bisa menjadikan sistem Dropshiper untuk yang tidak memiliki modal maupun barang. Kita cukup membuat akun lalu menguload skincare rekanan yang akan dijual setelah sebelumnya menjalin komunikasi kepada pihak rekanan produk skincare yang akan dijual. Barang akan di kirim langsung ke alamat pembeli dengan harga yang telah disepakati di awal. 

Sistem dropshiper ini cocok dilakukan oleh mahasiswa maupun ibu rumah tangga yang ingin memperoleh penghasilan tambahan tanpa mengeluarkan modal yang besar. Jualan di Lazada akan membantu Anda menambah penghasilan tambahan tentunya.

Sebelum berjualan online di Lazada sebaiknya kita mesti mengerti tahapan bagaimana berjualan secara online serta tata cara berdasarkan aturan marketplace tersebut. Yuk Jualan Online yang simple tanpa perlu repot stok barang dan modal besar. 

Mulai Yuk Jualan Online dengan cara yang mudah hanya dengan bermodalkan kuota internet dan memaksimalkan media sosial yang kita miliki. 

Keuntungan  Jualan Online di Lazada

Jualan di Lazada


  • Daftar mudah dengan satu langkah
  • Pendampingan Seller baru selama 90 hari
  • Gratis ikut promo/Campaign
  • Portal belanja terbesar di Asia Tenggara
  • Validasi dalam 1 hari
  • Komisi 0%

Jualan Produk Skincare Usia 30 Tahun

Untuk Produk Skincare Usia 30 Tahun ke atas kita bisa menambahkan deskripsi pada produk dengan menambahkan keterangan untuk poduk Skincare Usia 30 Tahun ke atas. Hal ini dimaksudkan agar pembeli dengan mudah mencari produk Skincare dengan kata pencarian tersebut. 

Tutorial Cara Berjualan di Lazada

  • Membuat Akun di Lazada.co.id
  • Klik lzd.co/menjadiseller
  • Klik daftar penjual, kamu pilih salah satu antara "penjual lazada" atau "lazzmall"
  • Mengisi data yang diminta
  • Mulai mengisi produk yang akan dijual
  • Melengkapi data toko beserta alamat toko,  alamat gudang. 
  • Mengisi data diri dan rekening 
Berjualan di Lazada harus diperhatikan beberapa hal antara lain memiliki produk setidaknya ada 10 produk pada bagian toko online dengan cara klik "Tambah Produk" yang ada di dashboard Seller Center.

Nah, untuk lebih menambah pengetahuanmu tentang berbagai skincare untuk usia di atas 30 Tahunan boleh nih baca artikel di howwesell.asia tentang berbagai produk skincare yang baik untuk kulit wajah diatas usia 30 tahunan.

Pada website Yuk Jualan Online tersebut, Anda juga dapat menemukan banyak artikel menarik untuk menambah pengetahuan seputar cara menjalankan bisnis. Mulai dari ide-ide bisnis, cara mengatur keuangan bisnis, hingga perkiraan trend produk terkini. Jadi nggak perlu ragu lagi, yuk kembangkan bisnis yang Anda miliki dengan mulai jualan di Lazada.

58 comments

  1. Di usia tiga puluh tahunan ini pasti banyak masalah wajah yang dikeluhkan salah satunya penuaan dini, memang harus diperhatikan dengan tentang pemakaian skincare. Apalagi bukan waktunya enggak cocok dan alergi sama beberapa skincare di usia itu karena udah hapal kebutuhan wajah. Mantep ini jualan skincare bisa jadi bisnis yang tepat, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Usia 30-an udah wajib banget menggunakan skincare rutin,bahkan sekarang pun di usia 17 tahun sudah bisa menggunakannya. Untuk skincare, saya menggunakan step double cleansing, terus beli beragam produk mulai dari toner-essence-serum-moisturizer-sunscreen. Efek di kulit emang terasa. Baru tahu Lazada buka kesempatan bagi siapa saja yang ingin jualan skincare di sana. Ini peluang banget ya mbak untuk bisa mendapatkan penghasilan sampingan.

    ReplyDelete
  3. Jumlah pengguna skincare dan sunscreen usia 30 tahun ke atas makin bertambah ya. Bisa jadi peluang bisnis untuk berjualan online di Lazada. Sip..

    ReplyDelete
  4. Usia 30an ke atas emang rentan kulitnya kena penuaan yah, jadi perawatan diri itu wajib. Tp ini juga bisa jadi peluang bisnis buat dapat cuan nih

    ReplyDelete
  5. Sama nih, saya juga udah di usia 30 plus. Perawatan kulit harus ekstra dibandingkan usia 20 tahunan. Jualan kosmetik bisa jadi peluang usaha yang bagus ya, apalagi kalau gabung jadi sellernya Lazada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi saya mbak, udah di atas 40 hehehe... udah beda banget dengan skincare mama yang masih 20 tahunan. Semoga kesempatan terbuka di Lazada dimanfaatkan oleh para pebisnis skincare nih, biar saya gampang beli2 skincarenya.

      Delete
  6. Berjualan apa saja di Lazada pasti akan menemukan pembelinya ya. Apalagi produk skincare yang banyak dicari.

    Cocok nih yang mau nambah uang, jualan di lazada, dan dapatkan keuntungannya.

    ReplyDelete
  7. Produk Skincare Usia 30 Tahun ke atas ini banyak dicari di marketplace ya mbak
    Kalau berjualan produk skincare usia 30 tahun ke atas di Lazada pasti cuan

    ReplyDelete
  8. Skincare masih banyak peminatnya ya mba jadi jualan online di Lazada pasti banyak yg Tertarik selama perempuan ingin kelihatan cantik... Apalg di usia 30th keats

    ReplyDelete
  9. Padahal teknik CTM ini paling oleh bikin wajah terhidrasi sempurna yaa..
    Tapi justru ini langkah yang paling bikin aku jarang lakukan, huhu.. padahal enak seger di wajah.

    Memang usia 30+ gak boleh banget melewatkan perawatan dengan produk skincare yang maksimal. Jadi bisa saling berbagi pengalaman sekalian berjualan online di LAZADA.

    ReplyDelete
  10. Hiks ga semua rangkaian skincare di atas aku lakukan. Berasa deh masih kurang merawat kulit wajah. Enak nih kalau bisa jualan online di Lazada. Mudah, dan ada pengembangan ilmu untuk seller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba, aku pun sudah 30 plus tapi belum semua rangkaian perawatan di atas aku lakukan. Buat peluang usaha jadi seller Lazada dan berjualan produk kecantikan atau skincare untuk usia 30 plus

      Delete
  11. Wah aku yang masih suka skip maskeran niiihh. Ntar ah mulai dirutinin lagi hehe, soalnya kadang gak tahan lama2 ada aja anak rewel lha apalah xixixi.
    Emang skincare buat usia di atas 30 sebaiknya jangan skip yaa,
    Ternyata kalau mau jualan kosmetik di Lazada gak rumit yaa, malah bisa dibantuin jd seller juga bisa kasi pelayanan OK buat buyer.

    ReplyDelete
  12. saat usia bertambah kita memang harus makin semangat merawat kulit ya mba... enaknya sekarang banyak produk bagus yang tersedia and mudah belinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan buatku skin care yang bagus memang seperti investasi ya .. karena bentuk self- love kita yaaa untuk diri sendiri

      Delete
  13. Usia cantik 30 tahun keatas ini lagi butuh banget skincare ya mbk. Jujurly, aku nggak sedetail itu aplikasikan skincare.. Makasih infonya mbak, jadi makin tau urutannya

    ReplyDelete
  14. baru terbiasa pakai moisturizer dan sunscreen saja. Ini lagi mulai merajinkan diri menggunakan cleansing dan toner hehe. Duuh memang harus dirawat sejak dini kalau tidak seperti saya nih kulit mulai ada bercak hitam meluas di pipi.

    ReplyDelete
  15. Yang paling penting dari merawat kulit wajah di usia 30 tahun itu cleansing dan sunscreen, biar gak muncul flek hitam :')

    ReplyDelete
  16. Saya agak terlambat kenal skincare. Umur 30an baru tahu tabir surya. Sebelumnya cuma tahu pelembab. Day cream ama night cream banyak skip. Emang penting tahu perawatan sebelum terlambat.

    ReplyDelete
  17. Produk skincare untuk usia 30 tahun ke atas biasanya lebih ke mengatasi kerutan, anti aging gitu lah ya mbak. Sunscreen juga penting banget dipakai rutin terutama jika keluar rumah atau di dalam ruangan berpendingin. Nah, mantap nih berjualan online di Lazada, bakalan laris tentunya.

    ReplyDelete
  18. Akutuh jelang lima puluh tahun..dan dulu aku ga aware dengan skincare saat 30 tahunan, hiks. Maka penting banget nih peduli pada perawatan kulit sejak dini. Baik memakai apalagi jika ada kesempatan untuk berjualan produk skincare usia 30 tahun bisa juga di coba untuk makin manambah penghasilan kita

    ReplyDelete
  19. sekarang emang banyak ya yang umur 30 baru melek skin care, termasuk aku, ahaha.
    jadi bisa ide usaha yang lumayan berpotensi deh, jualan di Lazada dimudahkan dengan program2nya ya

    ReplyDelete
  20. Sebagai yang berusia di atas 30 an aku jadi tertohok nih belum rutin skincare an. Jualan skincare untuk usia matang pasti laris manis sih ya.

    ReplyDelete
  21. Jadi penasaran nih mau ikut bergabung jualan di Lazada. Apalagi semenjak tidak bekerja kantoran lagi murni ibu RT pengen juga punya penghasilan sendiri

    ReplyDelete
  22. Hari gini memakai skincare itu sudah merupakan ritual khusus para wanita ya. Dan ini bisa jadi peluang usaha jualan skincare secara online..

    ReplyDelete
  23. Jualan di Lazada ternyata mudah dan tentu saja bisa mengembangkan bisnis yang kita punya meski modal gak terlalu banyak

    ReplyDelete
  24. Aku termasuk rajin membersihkan wajah mba. Pakai susu pembersih dan kemudian nanti sabun pembersih wajah juga. Makasih remindernya mba

    ReplyDelete
  25. Rajin dan konsisten menggunakan skincare tuh memang bagaikan investasi untuk kulit, karena berasa banget sih kalau aku. Diusiaku sekarang yang bakal masuk kepala 4 tuh kondisi kulitku masih terbilang (ini tau karena baru tes pas kemarin liburan di Korea). Kalau sekarang lagi pakainya rangkaiannya antiaging.

    ReplyDelete
  26. Lazada aplikasi mudah digunakan dan recomended, kebutuhan skincare memang seperti kebutuhan utama bagi perempuan karena kulit wajah yg dirawat berbeda dg yg tdk dirawat dengan rajin

    ReplyDelete
  27. Deep cleansing dan exfoliating adalah andalanku untuk menjaga kesehatan kulit :D
    Jualan kosmteik khususnya skincare emang sangat menjanjikan karena banyak oarng yang menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit ya.
    Ternyata berjualan di Lazada cukup gampang ya mbak, gak terlalu banyak persyaratan yang njlimet.

    ReplyDelete
  28. bener juga sih masuk usia 30 biasanya da aja masalah kulit di wajah perempuan dan bisa dijadikan ide bisnis yang menggiurkan. apalagis ekarang macam2 skincare utk semua permasalahan. bolehjuga idenya mbak apalagi jualana di lazada past banyak untung

    ReplyDelete
  29. aku juga setelah usia di atas 30 tahun, mbak baru benar-benar concern sama perawatan kulit. alhamdulillah sih sekarang kulitku sudah tidak sebelang dulu. apalagi sekarang juga untuk mendapatkan produk skincare yang oke kita bisa mendapatkannya di ecommerce kayak lazada ini

    ReplyDelete
  30. Aku belum pernah Eksfoliating, maskeran terakhir beberapa bulan lalu. Kudu makin menjaga diri karena udah 30-an ini

    Btw, aku udah cek buat jualan di Lazada. Gampang dan gratis juga

    ReplyDelete
  31. Wah menarik ya kayaknya jualan skincare khusus perempuan usia 30-an. Banyak yang nyari. Soalnya emang mulai masuk usia di mana tanda-tanda penuaan muncul. Jadi kepengen dagang juga nih. Dan nyoba Lazada. Pelajari dulu aaah...

    ReplyDelete
  32. Wah menarik ya kayaknya jualan skincare khusus perempuan usia 30-an. Banyak yang nyari. Soalnya emang mulai masuk usia di mana tanda-tanda penuaan muncul. Jadi kepengen dagang juga nih. Dan nyoba Lazada. Pelajari dulu aaah...

    ReplyDelete
  33. Kayaknya kalau jualan skincare emang lebih laris yaa.. Saya belum pernah buka toko di Lazada nih, Mba. Baca disini kayaknya lebih banyak benefitnya

    ReplyDelete
  34. Pas banget karena usia saya juga sudah 30an dan bentar lagi 40.
    Sudah waktunya care dengan diri sendiri karena usia sudah makin banyak dengan cari skincare yang sesuai

    ReplyDelete
  35. usia 30-an memang udah gak bisa lagi cuek saam kulit yaa, mak. Aku udah lama ga belanja di lazada, nanti coba intip-intip lazada ah kalau habis gajian.

    ReplyDelete
  36. Seneng banget ada LAZADA yang bisa jadi "pasar" dunia maya - semoga sukses para seller nya yaaa

    ReplyDelete
  37. Jadi tertarik pengen jualan online lagi deh. Apalagi kalau jualan skincare. Jualannya emanh sebaiknya di platform terpercaya kyk Lazada supaya buyer jg percaya ya.

    ReplyDelete
  38. Usia 30 tahun ke atas memang harus lebih memperhatikan soal skincare terutama penggunaan sunscreen ya karena elastisitas kulit sudah menurun. Dan ini segmen pasar yang bagus kalau jualan skincare

    ReplyDelete
  39. Peluang bisnis skincare sedang naik daun ya mbk, terlebih untuk usia 30 tahun keatas. Menarik sekali ini bisa jualan skincare di Lazada

    ReplyDelete
  40. Produk skincare memang kelihatannya akan selalu ada peminatnya. Bahkan sekarang laki-laki pun mulai banyak yang peduli pakai skincare. Kalau make up, mungkin di fase usia tertentu akan berhenti dandan. Tapi, skincare bisa dari usia anak hingga lansia. Jadi pangsa pasarnya memang kemungkinan akan terus ada

    ReplyDelete
  41. Usia 30an memang kudu lebih kenceng merawat kulit dan bisa jadi ide bisnis ketika kita merasak puas dengan skincare yang digunakan dan terbukti bisa bikin kulit kencang serta glowing seperti impian perempuan Indonesia.

    ReplyDelete
  42. Skincare nih kebutuhan sejuta umat
    Makin sip klo jualan di lazada ya
    Bs memberi yg terbaik utk para seller

    ReplyDelete
  43. Skincare semakin banyak saja merknya ya. Tapi tidak semua orang cocok menggunakan skincare, termasuk aku nih yang ujung-ujungnya pasti ke dokter kulit karena nggak cocok pakai skincare ini itu. Alhamdulillah di umur 30an malah nemu skincare yang cocok dan nggak mau ganti lagi deh takut jadi break out wajahnya kaya dulu

    ReplyDelete
  44. biasanya aku pakai sunscreen setelah semua rangkaian skin carenya (mulai dari double cleansing, sampai moisturizing). soalnya pernah baca, kalau skin care itu merawat, sunscreen itu tugasnya lebih ke melindungi perawatannya itu.

    jadi, kalau pakai skin care tapi gak pakai sunscreen jadi sama aja bohong gitulah bilangnya.

    anw, kayanya emang bener sih usaha jualan skin care gini, lagi ngehype banget soalnya sekarang yaa

    ReplyDelete
  45. Usia saya malah hampir setengah abad lho. Memang ya cantik itu perawatan juga perlu proses. Biar waktu terisi bermanfaat memang lebih baik coba belajar jadi reseller aja dulu di Lazadaaaa

    ReplyDelete
  46. Perawatan wajah itu penting apalagi sudah lewat banyak, bakalan berasa kok usia yg tak lg muda kalau rajin banget.

    Kulit wajah sehat rutin di lakukan sbmm tidur (gusti yeni)

    ReplyDelete
  47. Makasih diingatkan maak...memang perawatan wajah aset masa depan disaat usia taklagi muda kalau kulit terawat kliatan kok

    ReplyDelete
  48. Masuk usia 30 ke atas beneran loh perlu skincare yang tepat. Aku juga gitu, pas masuk usia 30 langsung semangat beli skincare.
    Sodaraku ada yg jualan skincare juga, laris terus mba.

    ReplyDelete
  49. Bisa dikatakan bisnis skincare adalah bisnis yang legit.Soalnya pasti larisa manis. Apalagi sekarang banyak wanita yang sadar akan kebutuhan kulitnya.

    Ide bagus juga ya jadi dropshipper di Lazada kalau belum punya modal untuk memulai

    ReplyDelete
  50. Skincare untuk usia 30+ memang bisa jadi ladang bisnis. Karena banyak permintaannya. Terus, gabung Lazada jadi semakin banyak deh peluang yg mau beli.

    ReplyDelete
  51. Wah jadi pegen coba dagang di Lazada, saya belum pernah transaksi di Lazada, terimakasih tutorialnya untuk daftar ke Lazada.

    ReplyDelete
  52. Ah bu guru bisa aja.. masak gadis 20 tahun ngaku-aku umur 30an? 😂
    Jadi intinya memang 7 step itu ya Mbak Yurma

    ReplyDelete
  53. Ini setuju banget dengan produk skincara untuk usia di atas 30 tahun, saya juga pakai meski tidak semua ya. Kadang gak telaten kalau malam harus pakai aneka krim, kalau pas ngantuk ya langsung tertidur, hahaha. Btw, saya juga belum pernah gabung di Lazada nih kayaknya perlu gabung juga sebagai seller

    ReplyDelete
  54. Banyak banget pilihan skincare sekarang ya,jadi lebih mudah di marketplace banyakk tinggal kita pilih klik jadi deh hehehe. Makasii sharing dan tipsnya mbaa ;)

    ReplyDelete
  55. huhuhuhuhu baca judulnya aku merasa sudah telat 1 dasawarsa, kenapa baru sekarang baca artikel ini. Untuk usia 40th masih bisa ga ya mak?

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.