Ini Dia Beberapa Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater Yang Bisa Anda Ikuti Dengan Mudah

Konten [Tampil]

Apakah anda salah satu orang yang sering menggunakan aplikasi e – commerce untuk mencari segala keperluan anda? Jika iya, aplikasi e – commerce manakah yang paling sering anda gunakan? Dari berbagai jenis aplikasi e – commerce yang digunakan di Indonesia, Shopee menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Mungkin karena banyak promo menarik dan juga pilihan tokonya lebih beragam.



Selain itu yang menjadi daya tarik mengapa banyak orang menggunakan Shopee karena fitur – fitur tambahannya yang semakin memudahkan pengguna. Salah satu fitur di Shopee yang membuat penggunanya nyaman adalah adanya fitur Shopee Paylater. Dengan adanay fitur Shopee paylater ini maka penggunanya memiliki kesempatan untuk bisa membeli produk di Shopee tanpa langsung melakukan pembayaran.

Nantinya pengguna yang menggunakan fitur Shopee Paylater ini pembayarannya akan ditangguhkan oleh pihak Shopee terlebih dahulu. Barulah setelah produk tiba, pengguna tersebut harus membayar harga yang telah ditetapkan sesuai dengan jangka waktu pembayaran yang dipilih. Pilihan waktu pembayaran yang bisa dilakukan pun beragam mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan.

Tentunya siapapun yang melihat fitur ini akan sangat tertarik karena bisa melakukan pembelanjaan meskipun ia belum bisa membayar pada saat itu. Cara agar anda bisa menggunakan fitur Shopee Paylater ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini dengan memberikan foto KTP dan juga foto selfie atau swafoto anda dengan KTP anda. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu pihak Shopee menerima pengajuan anda.

    Namun dibalik segala kemudahan dan kenyaman yang diberikan pihak Shopee terhadap fitur tersebut ternyata ada beberapa hak yang perlu diperhatikan. Salah satunya seperti aturan pembayaran tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Pembayaran ini tentunya tidak boleh terlambat karena jika terlambat maka anda akan dikenai denda sesuai dengan jumlah hari keterlambatan anda.

    Jadi sebaiknya jika anda menggunakan fitur Shopee Paylater ini anda rutin melakukan pengecekan agar mengetahui jumlah saldo yang harus dibayarkan dan juga tanggal jatuh temponya. Setalah itu anda juga harus mengetahui cara membayar Shopee Paylater agar pembayaran yang anda lakukan berhasil terverifikasi oleh pihak Shopee. Cara membayar tagihan Shopee Paylater ini juga cukup beragam, berikut beberapa diantaranya:

  1. Melakukan Pembayaran via ShopeePay

Jika anda akan membayar tagihan Shopee Paylater dengan metode ini maka anda harus memastikan bahwa saldo Shopeepay anda cukup. Jika kurang maka anda harus melakukan top up saldo Shopeepay terlebih dahulu. Cara untuk melakukan top up sendiri bisa lewat ATM atau M-Banking.

Setelah saldo Shopeepay anda cukup barulah anda bisa langsung melakukan pembayaran tagihan bulana  Shopee Paylater anda.

  1. Melakukan Pembayaran via Indomaret

Cara yang bsia dilakukan jika anda akan membayarkan tagihan Shopee Paylater via Indomaret yaitu anda harus mendapatkan kode pembayaran di aplikasi Shopee anda. Setelah mendapat kode pembayaran barulah anda mendatangi Indomaret untuk melakukan pembayaran tagihan di kasir dengan memberikan kode pembayaran tersebut.

  1. Melakukan Pembayaran via ATM atau via M-Banking

Jika anda akan melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater dengan menggunakan ATM atau M-Banking maka terlebih dahulu anda harus mendapatkan nomor virtual account pembayaran di Shopee. Setelah mendapat nomor virtual account sesuai dengan jenis bank yang anda gunakan barulah anda bisa memasukan nomor virtual account tersebut dan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan anda.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.