Buku Bekal Anak Bertumbuh Meraih Impian

Konten [Tampil]
Sudah cukup lama aku mengikuti sebuah akun di media sosial FB. Dia adalah seorang mahasiswa doktoral di luar negeri yang sering membagikan cerita tentang buah hati mereka yang saat ini berumur 8 tahun. Uniknya sang anak telah menerbitkan 7 seri buku sendiri di usia yang sangat belia. Tak tanggung-tanggung karyanya diterbitkan oleh perusahaan penerbit skala internasional dan dipasarkan di situs e-commerce global Amazon. Beberapa kali menempati rak buku favorit serta paling banyak di cari pula. 

Bekal anak bertumbuh



Dalam hati tak henti-hentinya saya berdecak kagum terhadap orang tua anak tersebut. Bagaimana cara mereka mendidik anak nya sehingga sudah mampu menulis novel sendiri di usia sangat dini. Usut punya usut salah satu kebiasaan yang ditanamkan kepada anak nya adalah membaca buku.

Budaya membaca buku memang salah satu kebiasaan sulit dilakukan apalagi saat ini dimana buku telah digantikan posisinya dengan gadged dan berbagai aplikasi yang disenangi anak seperti game dan media sosial. Buku menjadi sumber informasi yang sudah mulai lengser dimata masyarakat Milenial. 

Beruntung saya mendapatkan kesempatan mengikuti Webinar bertajuk Bekal Anak Bertumbuh pada 11 Mei 2021. Acara yang memperkenalkan tentang Let's Read ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Blogger Perempuan Network. BPN sendiri telah banyak menjadi fasilitator webinar parenting baik yang diselenggarakan secara online maupun offline. 

Buku bekal anak bertumbuh

Acara webinar memperkenalkan pembicara yang keren antara lain: 

1. Elsa Agustin, Social Media Content Development The Asia Foundation Indonesia.
2. Ibu Roosie Setiawan, Founder Reading Bugs penulis buku membaca nyaring penggagas komunitas Read Aloud Indonesia.

Keduanya menyampaikan materi penting tentang bagaimana membekali anak bertumbuh di masa sekarang.

Tentang Let's Read

Let's Read



Let's Read adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mendampingi anak anak menjelajah dunia. Di sana berbagai fitur tersaji dan dikemas menarik sehingga akan sangat menyenangkan bagi buah hati menjelajahinya. 

Fitur Let's Read


Fitur Let's Read antara lain menyajikan :

Let's Read



Buku Unggulan 


yaitu fitur  yang dapat Anda jelajahi untuk menemukan buku-buku mana saja yang diunggulkan dan bagus untuk dibaca. 

Buku Unduhan 


yaitu fitur yang dapat Anda gunakan untuk mendownload buku sehingga dapat dibaca secara offline.

Semua Buku 


yaitu fitur yang dapat Anda gunakan menjelajahi semua genre buku yang ada di Let's Read.

Kelebihan Let's Read untuk Bekal Anak Bertumbuh


Dilengkapi Gambar Unik

Let's read



Buku-buku di Let's Read akan membuat Anda semakin tertarik membacanya. Dilengkapi gambar gambar unik yang dijamin keren. Coba deh perhatikan kurang unyu apa coba?

Teks atau Dialog singkat dan mudah dicerna


Bagi anak anak balita tentu sangat gemar melihat gambar dan dialog yang singkat dan mudah dicerna  seperti let's Read ditampilkan. Anak anak usia balita hingga remaja akan sangat menanti cerita cerita di aplikasi ini. 

Nah, Bunda alihkan si kecil dengan Let's Read sebagai bekal mereka bertumbuh.

28 comments

  1. Buku memang membangu ibu membangun kepribadian anak

    ReplyDelete
  2. Buku Menambah Pengetahuan Anak, Lets Read Membuat Membaca lebih Asyik

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat aplikasi ini udah lama diuninstall gara-gara memori penuh hehe

    Padahal aslinya bagus, mau download lagi ah.. Toh bukunya gratis-gratis

    ReplyDelete
  4. fiturnya lengkapp banget.
    jadi enjoyy untuk sarana mengakrabi buku antara anak dan ortu.
    let's read memahami kebutuhan kita semua yaaa

    ReplyDelete
  5. Let's Read ini bagaikan penolong banget deh buatku, kadang suka sudah mikir "bacain buku apa lagi ya?" eh pas kenal Let's Read dengan begitu banyaknya cerita bergambar jadi gak mati gaya saat menceritakan ke anakku.

    ReplyDelete
  6. Kebiasaan memang akan membawa anak-anak kepada minatnya. Anakku kebetulan kok nggak suka nih baca buku haha.. Let's read bagus ya mbak kayaknya, coba ah kapan kapan :)

    ReplyDelete
  7. Anak saya juga suka banget dibacain cerita di aplikasi Let's Read. Emang ilustrasinya bagus, ceritanya juga related buat anak. Banyak pesan moril dari ceritanya yang bagus buat anak

    ReplyDelete
  8. Beradaptasi sesuai perkembangan zaman. Jika dulu hanya buku saja yang bisa dibaca, kini gadget pun bisa jadi alat baca. Aplikasi Let's Read jadi solusi buat membantu anak agar mahir membaca. Semoga yang menggunakannya juga bisa melahirkan calon penulis cilik seperti anak usia 8 tahun yang mbak ceritakan di awal.

    ReplyDelete
  9. membaca buku adalah hal yang menyenangkan buat anak2 usia dini, pas ada gambar banyak.. hihi
    kalau udah bisa baca bisa melahap beberapa buku, seru. Membiasakan anak menyukai kegiatan membaca, bisa jadi budaya yg mahal suatu hari nanti, kudu dilestarikan yaa. Keren let's read iniii, aku mau ngasih tau anak kedua aku nih, walau dia belum bisa baca tapi senang kalau dibacakan buku

    ReplyDelete
  10. Saya suka sama cerita-cerita di Let's Read. Sederhana, mudah dipahami anak. Salutnya pula banyak yang sudah diterjemahkan dalam bahasa daerah ya jadi bisa menjangkau pelosok2 daerah.

    ReplyDelete
  11. dengan membiasakan anak membaca buku sejak kecil membuat tumbuh kembangnya lebih optimal... anak-anak juga punya banyak kosakata baru dan belajar banyak dari buku yang dibacanya

    ReplyDelete
  12. Oke juga nih aplikasi Lets Read. Jadi anak bisa mengenal e-book dan bisa juga diprint kan ya. Jadi tinggal dibacakan terserah apakah dalam bentuk digital atau print out.

    Semoga aplikasi ini bisa menstimulasi anak agar gemar membaca ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penasaran kalau mau diprintkan berarti harus akses via web ya? kan kayaknya seru kalau bisa dibacain pakai lembaran kertas gitu.

      Delete
  13. Let's Read ini bisa buat solusi untuk kita dan anak-anak belajar membaca. Kita sebagai orang tua bisa mendongeng untuk anak, menceritakan dengan penuh penghayatan dan semangat.

    Senengnya, dan diharapkan, lambat laun, anak juga gemar membaca.

    ReplyDelete
  14. Jadi punya bahan bacaan lebih banyak ya melalui aplikasi lets Read ini untuk membacakan cerita ke anak

    ReplyDelete
  15. Gambarnya unik beneran yaa..
    Anak-anak memang harus dibebaskan dan diluaskan ruang imajinasinya melalui buku dan cerita.
    Dibantu oleh Let's Read, alhamdulillah.
    Gak ada alasan lagi untuk malas membacakan buku untuk anak.

    ReplyDelete
  16. Senang sekali ikutan kelas ini banyak dapat informasi penting, apalagi bisa dapat akses info buku keren, murah eh gratis pula buat anak, hehee

    ReplyDelete
  17. Aiiih lutunaaaa buku-buku picture book anak anak ini yaaa
    aku kadang gemes dan pengen beli padahal anak anakku udah pada remaja, jadi pada ga mau dibeliin Picbook

    yang baca emaknya!

    ReplyDelete
  18. Kayaknya ibu muda sekarang senang ya bisa mengajak anak belajar mencintai membaca buku dengan cara kekinian. Aku dulu juga membaca nyaring agar anak ku paham atau mudah mengerti dengan isi buku yang aku baca

    ReplyDelete
  19. buku adalah sahabat terbaik anak ya mbak
    baca buku sekarang makin mudah dengan aplikasi let's read ini

    ReplyDelete
  20. Wah, aku juga download aplikasi Let's Read mbk. Hampir setiap hari sebelum tidur biasanya bacain Let's Read buat anakku. Menarik ceritanya, ada gambarnya juga

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah install Lets Read ini mbak. Jadi penasaran sama isinya. Anakku suka baca juga sih. Tapi buku-buku beneran bukan di hp.

    ReplyDelete
  22. Lets read emg membantu banget untuk anak agar lebih mencintai buku. Krn pas pandemi ini buku bagaikan teman pengganti saat teman virtual tak bs dipeluk

    ReplyDelete
  23. Let's Read ini andalan banget kalau lagi gak bawa buku cerita gtu trus anak lg ngambek tinggal dibacakan aja cerita2 menarik hehe
    Idem aku juga suka banget sama ilustrasi2nya dan senengnya bisa diprint jg ya mbak

    ReplyDelete
  24. Fiturnya lumayan banyak ya, buku-bukunya bisa di download pula. Jadi walau nggak ada koneksi internet tetap bisa baca

    ReplyDelete
  25. Mba Yurma aku suka loh baca di lets read, walaupun belum punya anak tapi hepi banget baca cerita-cerita di sana. Banyak edukasi banget dan bisa kuterapkan nantinya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.