6 Trik Belajar Dasar Bahasa Inggris dengan Mudah

Konten [Tampil]

Siapa bilang kalau belajar dasar bahasa Inggris itu sulit? Sejatinya, apapun pelajarannya, semua akan terasa mudah kalau mau berusaha untuk memahaminya, termasuk dalam belajar bahasa Inggris. Untuk Anda yang bingung bagaimana cara untuk belajar bahasa Inggris, coba yuk terapkan 6 trik di bawah ini.

Trik belajar bahasa inggris dasar


6 Trik Belajar Dasar Bahasa Inggris

  1. Selalu Bawa Kamus Tepercaya Anda

Memiliki kamus bahasa Inggris-Indonesia sangat penting saat Anda mulai belajar dasar bahasa Inggris. Mengapa? Sebab kemungkinan Anda akan menemukan kosakata yang belum pernah Anda temui sebelumnya ketika membaca atau menghafalkan lirik lagu. Cobalah untuk mencari tahu kata-kata berdasarkan konteksnya terlebih dahulu, lalu periksa kembali di kamus Anda.

  1. Jangan Berhenti pada Satu Kosakata

Setiap kali Anda mencari kosakata baru, cobalah untuk menemukan satu sinonim (kata dengan arti yang sama atau mirip) dan satu antonim (kata dengan arti yang berlawanan), juga.

  1. Bercakap-Cakap Dengan Penutur Asli

Jika memungkinkan, latih keterampilan percakapan Anda dengan penutur asli sehingga Anda bisa merasakan kecepatan dan nada normal bahasa Inggris.

  1. Belajar dari Kesalahanmu

Setiap kali Anda bercakap-cakap dengan penutur asli bahasa Inggris, beri tahu mereka bahwa Anda ingin mereka mengoreksi jika Anda membuat kesalahan. Feedback akan membantu Anda menghindari banyak kesalahan tata bahasa dan struktur umum yang sering dibuat oleh pemula.

  1. Bacalah Buku dalam Bahasa Inggris

Mulailah dengan membaca buku-buku dengan teks bahasa Inggris. Melalui buku, umumnya Anda akan menemukan banyak sekali kosakata untuk dihafalkan. Kalau Anda ingin tertantang, cobalah membaca Harry Potter dan The Hunger Games. Dua buku ini bagus karena ditulis dalam bahasa yang relatif sederhana tetapi tetap menghibur untuk orang dewasa.

  1. Menyanyikan Lagu dengan Lirik Bahasa Inggris

Jika Anda menyukai musik, Anda dapat berlatih bahasa Inggris dengan bernyanyi. Ya, bernyanyi dengan lagu berbahasa Inggris favorit Anda adalah metode tepat untuk belajar bahasa Inggris. Cetak liriknya dan cari kata-kata dalam bahasa Inggris yang tidak Anda pahami sehingga dapat meningkatkan pemahaman Anda.

Dari 6 strategi belajar dasar bahasa Inggris di atas, manakah yang paling sulit? Jika Anda merasa belajar bahasa Inggris secara mandiri itu sulit, yuk ikuti kursus bahasa Inggris pemula bersama kami. Isi kegiatan lebaran Anda besok dengan belajar bahasa Inggris bersama kami!


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.