Blognya Penulis itu...gini Nih..

Konten [Tampil]
Kali ini kita akan blogwalking ke alamat blognya SuHu…Yup tepatnya ke blognya Rahmah Chemist. Nama Blognya All Chemist of Rahmah.  Belio ini seorang ibu dengan balita yang berdomisili di Kota Surabaya Jawa Timur. Punya beberapa blog yang isinya sarat dengan informasi tentang dunia tulis menulis, ngeblog hingga tumbuh kembang anaknya Salwa. Yuk, kita kenalan lebih dekat lagi dengan ibu yang punya segudang prestasi ini.

Basicly

Awalnya saya mengenal Mba Rahmah ini ketika kami sama-sama tergabung dalam sebuah grup kepenulisan di salah satu agency kepenulisan. Nah, Mba Rahmah inilah yang kemudian memperkenalkan kuh dengan blogging. Eh blog ini dibidani Mba Rahma lho…Nah perihal ini udah pernah kuceritakan di sini ya.. blog mba Rahmah adalah blog perdana yang kureview karena aku merasa berhutang budi pada belio ini. Dulukan masih culun-culunnya gak ngerti sama sekali dengan dunia blogging, (sama sekarang un masih gaptek hihihi). Basic belio ini dari namanya adalah Sarjana KIMIA. Ternyata ini juga yang mendasari namanya ada embel-embel Chemist nya. Nah, aku baru tau ternyata mba Rahmah adalah seorang dosen dulunya ketika masih tinggal di Palangkaraya, namun pas hijrah ke Surabaya tetep dosen juga, dosen untuk keluarganya dengan mahasiswi mungil nan cantiknya itu si Salwa. Namun meskipun begitu blio tetap bisa berbagi ilmunya lewat blog. Nah, di berandanya ada tuh khusus bercerita tentang CHEMIST ya itu apalagi kalau bukan yang ada hubungannya dengan bahan-bahan kimia.


Isi Blog

Blognya Mba Rahma yang ini banyak review dan bercerita tentang reportasenya di berbagai acara blogger dan kepenulisan yang diikutinya. Kalau yang blog Salwa sih pasti bercerita tentang si putri tercinta.  Eh,   aku mau kasih tau satu hal ya tentang belio ini. Tips sukses ngeblognya itu loh, yang gak bisa kuikuti sampai sekarang yaitu posting setiap hari. Nah betul! mba Rahmah ini posting blognya setiap hari lho. Aku  mengetahui hal itu karena  setiap kali belio posting blog pasti masuk ke emailku maklum aku kan Newslater belio deh..kayak minum obat aja ya…satu kali sehari… belum lagi promoin di twitter yang ampe setiap menit sekali hehe…salut deh mba… soalnya tiap kali beliau nge-twitt pasti hp ku tuing-tuingg deh, makanya aku tau belio nge-twitt berapa kali sehari.

Grup Blogger

Nah, mba Rahmah mengikuti grup blogger cukup banyak sih, sebut saja Blogger Perempuan, Kumpulan Emak Blogger, Ibu-Ibu Doyan Nulis, Warung Blogger, Komunitas Blogger Maros, Fun Blogging, Blogger Reporter Indonesia, dll Wah keaktifan belio di grup-grup blogger ini pula yang membuatnya padat agenda pertemuan blogger serta aktif menulis dan menemukan banyak teman.

Buku

Kalau bercerita buku nah, Mba Rahmah adalah orang yang mengawali dari penulis buku. Karya-karya beliau bisa dilihat di blognya dengan berbagai penerbit.

beberapa karya Mba Rahma

Prestasi

Kalau prestasi ibu yang satu ini pernah didapuk menjadi Emak Of The Month oleh salah satu grup Blogger yaitu Kumpulan Emak Blogger. Selain itu beliau juga pernah menjadi  Top Blogger 2013, Liga Blogger Indonesia. Kompetesi-kompetisi blogger ini  sudah semacam sepakbola saja ya, sudah pake liga-ligaan. Itu semua adalah sarana untuk menempa diri menjadi lebih baik lagi. Dan Mba Rahmah adalah salah satu blogger yang telah melewati itu semua.

prestasi yang pernah diraih Rahmah


Konstruk


Nah, sekarang kita membahas konstruk blognya Mba rahmah ya.. eh ini dari kacamata orang biasa seperti akuh ya… yang belum seujung kuku ilmunya dari kalian semua. Baiklah saya memberanikan diri deh membahas apa yang saya lihat. Bicara konstruk  blognya mba Rahmah adalah blognya perempuan banget. Nuansa ungu terong cukup membuai dengan ala-ala romantise di berbagai komposisinya. Eh sama ya dengan blog aku ada ungu-ungu dikit. Meski blognya Mba Rahmah lebih dominan ungunya. Aku suka sekali dengan gambar pembukanya itu kartun bergambar mba Rahmah itu kesannya  pas banget. Lalu setiap sudutnya dimanfaatkan untuk memperkenalkan beberapa aktivitas nge blognya Mba Rahmah, termasuk prestasi-prestasi yang pernah beliau raih. Di beranda blognya punya menu-menu yang menggambarkan apa-apa saja yang disajikan di dalam blognya diantaranya Profil, Kontak, My Books, Chemist, Even, kuliner dan wisata. Semuanya cukup menggambarkan apa-apa saja talent dari mba Rahmah.

Tips-tips beliau oke punya lho, lengkap dengan gaya bahasa khas emak-emak seperti ini nih..

Tips Menjaga Mood Memasak di Rumah
Perumahan Murah, Awal yang Baik atau Buruk
dan lainnya yang pasti oke-oke punya!.

Nah, kalau mau kenalan lebih lanjut hubungi ini aja ya

FB : Rahmah Chemist
Twitter : @amma_chemist
IG : @ammachemist

16 comments

  1. saya sudah pernah beberapa kali mengunjungi blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya.. Banyak banget ya grup kepenulisan yang ia ikuti..aktif lagi

      Delete
    2. Oh iya.. Banyak banget ya grup kepenulisan yang ia ikuti..aktif lagi

      Delete
  2. Lho Mbak bisa to kita dapat notifikasi jika seseorang ngetwit? ato aku sih ini yg gagal paham.
    mbak aku mau follow blogmu, folbek ya. HaHaHa ujung-ujungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa mungkin di stelan profil nya atau ga tau deh, ak juga ga tau awalnya gmana? Cuma pas ngikutin udah lama itu jadi masuk notif Twitter Ama email . Ok kl mba Rani thanks

      Delete
    2. Iya, bisa mungkin di stelan profil nya atau ga tau deh, ak juga ga tau awalnya gmana? Cuma pas ngikutin udah lama itu jadi masuk notif Twitter Ama email . Ok kl mba Rani thanks

      Delete
  3. Wuahhhh, diriku ke mana ajaaa. Kok baru tau mbak Rahmah sudah menelurkan buku segitu banyaknya huhuhu

    ReplyDelete
  4. Baru tahu bukunya mbak Rahmah nih. Aku selalu tahu kalau blogger satu ini hebat sungguh tapi tdk tahu buku karyanya

    ReplyDelete
  5. mbak rahmah emang kece
    tulisannya juga bagus2, aku sering baca waktu sama2 di liga blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba ria, ini mba ria Fasha itu bukan?

      Delete
  6. Waah bukunya mbak Rahmah udah berderet aja... mbak Rahmah ini aktif di darat dan juga di udara.. saluut pokoknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ye...aktif di saat dan aktif di udara angkatan udara jadi

      Delete
  7. major in chemistry, busy mom, written books pulak... *lalu dirikuh?*

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.