10 blog favorite (Part 1)

Suka betah kalau nemu blog kece deh, apalagi isinya komunikatif dan informatif.  Kalau tulisannya lucu suka ngakak sendiri sambil guling-guling *beneran kok* jika tulisannya berisi tentang curhat dan pas banget dengan suasana hati saat itu yakin deh, bisa membuat aku mewek sendiri *ampe sedu sedan* atau nemu blog yang mengungkapkan sebuah kebahagiaan jadi baper bahagia juga. Blog-blog itu akan kureview dan kutulis disini sebagai arsip bagiku supaya tidak lagi ngubek-ngubek tuh google plus. Eh, iya aku kalau baca artikel sering nyari lewat google plus deh.. Ayuh sini tambahin ke lingkaranku ntar pasti ku baca deh tulisan apiknya.



Berikut Blog yang merupakan favorite ku

1. Blognya Mba Rahmah Chemist


Blognya Mba Rahmah Chemist

Aku mengenal mba Rahma sebetulnya sudah lama sekitar tahun 2013 waktu itu kami bergabung di salah satu grup kepenulisan, sama sama menjadi kontributor, menulis dan berkarya di salah satu agency. Hingga teman-teman sesama penulis lain nya nge-blog aku juga mengikuti jejak nya menulis di blog.

Sebetulnya saya adalah orang yang seharusnya berterima kasih sama beliau. Dari tangan dinginnya lahir blog ini. Ya, Blog ini dibidani oleh Rahmah Chemist jadi beliau lah yang membuat dan mendesain blogku sehingga dapat hadir ditengah-tengah khalayak perbloggeran hingga saat ini. 

Saat kebersamaan di salah satu grup berangsung redup dan beberapa teman teman memilih jalurnya masing-masing aku kehilangan beliau. Seiring dengan kesibukan kami masing masing. Hingga di akhir 2015 ketika bergabung di salah satu grup blogger ternyata kami dipertemukan kembali. 

Aku dan mba Rahmah tidak pernah bertemu, namun hatiku merasa dekat saja dengan beliau. Dari obrolan ringan di email ternyata dia punya beberapa blog. Salut buat mba Rahmah atas pencapaiannya. Sosoknya masih seperti yang dulu. Cool tidak banyak komentar namun selalu siap membantu tanpa pamrih. 

www.istanacinta.com adalah blog beliau yang lainnya. Blog ini juga tak kalah menarik berisi tentang parenting, tumbuh kembang putri beliau yaitu Safa. Di sini beliau dikenal dengan Bunda Safa.

Meskipun kami belum pernah bertemu di dunia nyata, namun kebaikan hati mba Rahma Chemist sudah sering aku rasakan. Ia selalu merespon pertanyaaanku yang benar benar gaptek soal dunia blogging tanpa pernah merasa terganggu. Haha..maafkeun daku ngerepotin terus ya, Mba Rahmah..

2. Annisa Ae

Blog Annisa Ae 

Blog ini adalah kepunyaan mba Annisa. Aku mengenalnya sebagai blogger yang tangguh, mau belajar dan berbagi ilmu. Setiap hari selalu ada tulisan baru yang sarat dengan ilmu. Ilmu tentang SEO, tentang menulis blog dengan hati hingga ilmu tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog. Menurutku tipe mba Annisa AE adalah seorang pekerja keras yang tak malu berguru dengan siapapun. Sikap Ramah nya terlihat dari sering nya ia meninggalkan jejak di postingan blogku meskipun tanpa harus berkunjung balik.

Yang membuat ku angkat topi adalah angka-angka prestasi blog nya itu. Alexa Rank yang ramping banget, lalu statistik blog yang selalu terjaga baik hingga konsistensinya menulis dan membagi tips-tips baru di blognya. Blog Annisa Ae banyak sekali iklannya namun tidak mengurangi isi dari setiap tulisan yang ia publikasikan. Tampilan blog yang dinamis, selalu ada yang baru dari Annisa Ae dapat kusimpulkan kalau ia selalu belajar untuk menjadi yang terbaik. Sukses ya Mba Annisa Ae..

3. Blog Cumilebay 


Tampilan beranda Blog Cumilebay


Sebenarnya aku mikir mikir sih berkunjung ke blog yang satu ini khawatir harus memblurkan pandangan haha.. Lantaran foto fotonya menurutku agak agak gimana gitu.. Secara emak emak yang memiliki anak perempuan jadi agak parno sama mas yang satu ini. Namun sikap rendah hati dari orang setenar dia mau berkunjung ke blog ku membuat ku angkat topi dengan nya. 

Ya, blog yang memiliki pengikut ratusan ribu (lihat pengunjungnya mencapai angka jutaan) serta Alexa rampiing banget di angka 200-an ribu. Si Pak ee Cumilebay ini masih sempat berkunjung balik ke blog-blog yang berkomentar di setiap postingannya. Terus mengomentari satu persatu setiap komentar yang masuk padahal jumlah komentar di setiap postingannya mencapai angka ratusan, Boo... Apa gak pegel tuh jarimu Pak Ee.. Tapi itulah caranya dia menjaga setiap pengunjung nya. Salut..

Blog ini berisi tentang keindahan tempat-tempat wisata yang dikunjunginya. Dapat menjadi referensi bagi siapa saja yang akan berlibur atau berwisata. Beberapa postingan di blognya membuatku merinding misalnya ketika beliau menceritakan tentang Pasar Tumohon. Ampun Pak ee...Anda sukses membuatku owek-owek melihat gambarnya. Ulasannya sangat lengkap dan akurat, tulisannya juga runtut dan informatif diselingi selera humor kelas 18+ (baca dewasa). Aku sering berdoa semoga anak-anak gak ada yang nyasar ke blognya mas Cumi. Habis si empunya rada-rada sih (Menanti Pak ee tobat..Piss).


4. Blog Si Gembulnita


Blog si Gembul yang ngangeniin

Nah, kalau blog ini selalu kurindukan setiap postingannya. Ia selalu berhasil mengalihkan duniaku eeaa. Setiap postingannya selalu membuatku hanyut dalam setiap ceritanya. Ketika ia bercerita tentang kunjungannya ke sebuah hotel seakan-akan pembaca ikut menginap disana, ketika ia curhat kita pembaca menjadi ikut-ikutan merasakan apa yang menjadi kegalauannya. Atau ketika ia mereview sebuah masakan terbaru ala Si Gembul yakinkan Anda tidak ngenchess aja yaa..

Itu Si Gembulnita sukses membuat membuatku terpingkal-pingkal, ngakak guling-guling atau apalah namanya. Gaya tulisannya yang santai tanpa aturan yang njelimet pokoknya si pembaca mengerti aja apa maksud hatinya berhasil menjadi tulisan deskripsi ala si Gembul. Dan aku sangat menikmati setiap kalimatnya. Suatu waktu sekian lama ia tidak memposting tulisan terbarunya kok jadi kangen ya. Ah, si Dedek gembul, dirimu pandai sekali  mengalihkan duniaku Piss.

5. Blog Shintaries


Tampilan Blog Shintaries

Wah, kalau berkunjung ke sini mah, mata langsung berdecak kagum terhadap kecerdasan dari si empunya blog. Shintaries, seorang eingenering yang ahli di bidang IT, pakar Web Design Enthusiast, Trainer di dunia blogging, Founder Blogger Perempuan, Internet Geek dan seabrek job yang tidak jauh-jauh dari dunia IT. Wanita yang smart, sekaligus ramah dan rendah hati. Yah, diborong semua sama mba yang sering traveling gratis ke luar negeri dari hasil blog.

Tulisannya? Beuh..jangan ditanya deh, Sekali membaca tulisan mba Shintaries mata tidak akan berhenti hingga akhir tulisan. Bahasanya rapi, tidak menggurui, serta mengena ke tujuan. Ulasannya lengkap, runtut, sarat dengan informasi dan analisis yang baik.


(Berlanjut part 2, Blog siapa lagi ya...?)







54 comments

  1. iyak, si gembulnita emang doyan bgd bikin qt gegulunganya mbk, hahayyy
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Kalau ketemu beneran mau ku towel towel tuh pipi

      Delete
    2. Muach....kakak kakakku yg tjantikkk :*

      Delete
  2. nice share mb. ijin gabung di blognya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2... terima kasih jg udah berkunjung balik

      Delete
  3. Aish kenapa blog ku selera humor nya 18++ yaaa ??? #laluMikir

    ReplyDelete
  4. Wuahhh merasa istimewa jika disejajarkan dengan blogger yang udah senior. >,<

    Makasih udah masukin di list. ^^

    ReplyDelete
  5. Ealah aku baru baca postingan ini.
    Duh, jadi malu disebut sebagai salah satu blogger favorit mba Yurma
    Aku apalah... hanya blogger biasa yang sekarang sibuk momong bocah dan berjualan #BeyondC

    Sukses dan terima kasih ya Mbak ^_^
    #KeepBlogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jasamu tiada tara.. Mba Rahma, makasih ya, jangan bosen dengan pertanyaan ku ya

      Delete
  6. betul mbak...mereka emang kece badai...salut ya sama mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Mba retno, semoga blog kita seperti mereka.

      Delete
    2. Iya.. Mba retno, semoga blog kita seperti mereka.

      Delete
  7. Yahhhh bligku gak ada #sok kenal haha.. Salam kenallll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba, kan ada part two..

      Delete
  8. Aaaaaakkk ketjupp basah mb wita kalok gini caranya, hiihihii
    Akuh maluuuu jadinya :* :*

    ReplyDelete
  9. Semuanya suka aku sambangi mbak, dan emang keren tuh blog mereka

    ReplyDelete
  10. wuihh blogger mascum ganteng sendiri diantara blognya emak-emak :D
    saya juga suka nih blogwalking ke blognya mascum, jadi berasa ikutan jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, suka nongkrong dan ditongkrongi sama emak emak hehe..

      Delete
  11. dari daftar blog di atas, yang paling saya tahu adalah blog om cumilebay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak DE cumi seleb blogger kayaknya haha..

      Delete
  12. Aku paling sering nyambangin blognya Gembul Nita. Sukses bikin ngakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...betul mba efii terimaksih udah kemari

      Delete
  13. si gembulnita ini rameeeee banget yg komen, curcolannya seputar sehari2 sih emang. Bacaan ringan ditengah penatnya kerjaan *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya emang curcol lucu gitu kali ya...

      Delete
  14. hahaha, ngakak nih baca ttg mas cumi dbilang rada2 ;p. Aku juga ga prnh bosen baca blognya mas cum .. bikin ngakak, bikin ngelus dada juga :D dulu juga mas cum duluan tuh yg dtg k blogku... saluuut ama dia.. makanya aku jg pgn niru, dgn selalu mnjwab komen2 yg masuk :).. hebatlah mas cumi itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..dan siap siap tutup muka #penasaran#

      Delete
    2. Iya..dan siap siap tutup muka #penasaran#

      Delete
  15. nunggu blog awak masih favorit deh,, hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbuhehe..rudi telat ketemunya, coba kalou dr dulu tau blognya pasti favorit juga..bagi bagi ilmunya..

      Delete
  16. Mereka memang keren blognya. Punya ciri khas yang beda-beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ety juga ya? Aku suka bw bolak balik ke sana senang sama kicauan mereka

      Delete
  17. Mereka memang keren blognya. Punya ciri khas yang beda-beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba, mba Ety juga blognya kece banget

      Delete
  18. Blog mereka emang asyik, gak bikin bosen bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering kangen sama tulisan terbarunya ya mba..hehehe

      Delete
  19. Wah yang punya'e mbk gembul nita sama anisae sering ane kunjungi :D Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. embul mah ahlinya bikin perut sakit kocak banget tuh dianya

      Delete
  20. Beberapa diantaranya udah kenal & sering berkunjung ke blog nya

    ReplyDelete
  21. OM Cumi emang ramah banget. Hobi banget BW dan komen euy. Salut

    ReplyDelete
  22. Saya juga suka ke blognya GembulNita. Kocak ya. Hehehe...

    ReplyDelete
  23. yeaayyy, ada Tante Mbul.. Tante Mbul ini ngocol, hehe.. Suka jugaaa.. :)

    ReplyDelete
  24. MasCum rendah hatinya memang yg luar biasa :) Kalau mba Nit nge-review-nya total banget. Untuk review kuliner saya belajar dr post2nya mba Nit. Mba Nisa dan mba Shinta memang ilmu blogging-nya wow. Mba Rachma rasanya saya juga pernah mampir :D

    ReplyDelete
  25. sepakat suka sama blog2 di ats seperti blognya cumilebay.com, mbak Anisa dan mbak Shinta

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.