Kontes Bank Mandiri

Konten [Tampil]

KETIKA USAHA JATUH BANGUN, BANK MANDIRI TETAP MENJADI PILIHAN

Pertengahan tahun 2010, Aku berdiskusi dengan suami tentang keinginan untuk membuka sebuah usaha sampingan. Maklumlah, sebagai pegawai negeri baru kami memiliki banyak keingian yang belum sepenuhnya terwujud. Impian untuk memiliki rumah memang bisa terwujud, namun dengan konsekuensi harus dipotong gaji tiap bulannya. Sementara kebutuhan harian tak bisa ditawar lagi. Semakin hari sangat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi apalagi anak-anak telah memasuki usia sekolah.
bank mandiri



Niatku ternyata disambut baik oleh suami, ia pun menginginkan mempunyai sebuah usaha yang dapat dikelolah pada waktu-waktu tertentu. Singkat waktu kami mencoba membuka usaha yang ketika itu berwujud UD (Usaha Dagang). Seiring berjalannya waktu ternyata, punya keinginan saja tidaklah cukup untuk mengelolah sebuah usaha dagang, apalagi jenis usaha yang kami kelolah berupa bahan makanan pokok yang tidak tahan lama. Tak sampai 6 bulan usaha itu tutup dan modal yang kami keluarkan tak kembali.

Selang 4 bulan kemudian, kami sepakat mengganti usaha di bidang lain, yakni dengan bisnis distribusi minuman ringan. Ternyata usaha ini pun kembali mengalami nasib yang sama. Berhenti ditengah jalan dan akhirnya gulung tikar.

Awal 2011 kami mencoba kembali memulai usaha baru yakni membuka Depot Pengisian Air Minum Mineral.  Di perjalanan bisnis ini masih bisa kami jalankan karena kebetulan tempat yang dipakai untuk usaha adalah rumah orang tua sendiri. Usaha ini mungkin bernasib mujur, karena samapi saat ini depot tersebut masih beroperasi meskipun keuntungannya tak sesuai dengan harapan.

Keuntungan yang pas-pasan ternyata tidak membuat kami puas dengan hasil yang diperoleh, lantas suami mencoba banting stir membuka usaha lain lagi yakni usaha kuliner. Ternyata gayung bersambut. Ada tawaran dari teman sekolah suami yang bekerja di salah satu finance di kota kami. Ia menganjurkan untuk mencoba mengajukan kredit usaha ke Bank Mandiri. Ternyata niat kami disambut baik oleh Bank Mandiri dengan mengabulkan permohonan untuk membantu dalam hal permodalan kredit usaha kecil yang kami kelola.

Dengan memanfaatkan layanan Mandiri Kredit Mikro yang begitu mudah syarat dan ketentuannya. Selain itu angsuran ringan dengan jangka waktu yang cukup pendek yakni 36 bulan. Mandiri Kredit Mikro bersifat pembiayaan tetap, memungkinkan para pelaku usaha tidak terbebani dengan bunga yang tiba-tiba berubah. Layanan ini memungkinkan untuk pembiayaan usaha dengan limit 100 juta rupiah.

Seiring dengan waktu, ternyata usaha mengalami kemajuan yang signifikan, bisnis kuliner makanan ringan dengan modal terjangkau memang begitu menjanjikan. Apalagi dengan akses Mandiri Kredit card yang sangat memudahkan kami dalam bertransaksi.

SMS Banking Mandiri
Fasilitas SMS banking mandiri yang begitu lancar sangat cocok untuk usaha kecil. SMS Banking mandiri adalah layanan perbankan yang dapat diketahui melalui fasilitas sms baik bertransaksi maupun mengetahui informasi tentang layanan Bank Mandiri. Layanan ini meliputi: cek saldo, transfer antarbank maupun sesama Bank Mandiri, layanan informasi, transaksi pembayaran dan pembelian (pembayaran tagihan visa, kredit finance, pembelian voucher semua kartu, maupun pembelian tiket pesawat).

Ketika modal usaha menipis untuk pembelian bahan baku, maka Kartu Kredit Mandiri lah yang menjadi penyelamat. Kemudahan membeli bahan baku usaha tanpa mengeluarkan uang ketika itu menjadi pilihan yang tepat. Layanan ini bisa kami dapatkan dimana saja sepanjang toko  bertransaksi menggunakan fasilitas mandiri card.

Mandiri ATM

Fasilitas Mandiri ATM merupakan kebutuhan yang wajib diketahui oleh semua pelaku usaha harian. Perputaran uang yang begitu cepat memungkinkan ada fasilitas yang bisa mengcover semua kebutuhan para pelaku usaha. Nah, Mandiri ATM merupakan pilihan yang tepat. Kita bisa tarik tunai dimana saja sepanjang ATM penyedia merupakan ATM Bersama.

Fasilitas lainnya yakni begitu mudahnya transaksi antar bank. Misalnya saja ketika membutuhkan penambahan bahan baku, maka tinggal transfer lewat fasilitas Mandiri SMS kepada distributor di kota lain maka transaksi bisa dilakukan dengan lancar, begitu juga ketika mengambil pendapatan harian, cukup disetor saja ke Bank Mandiri terdekat maka transaksi bisa dilakukan dengan lancar.

Dalam waktu dekat ini, kami berencana untuk mengembangkan bisnis kuliner dengan berbagai variasi. Belajar dari beberapa teman yang telah lebih dahulu sukses dengan bisnis kuliner yang ia geluti, menginsfirasi kami untuk lebih belajar mengemas dan memodifikasi produk sehingga bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Ketika tuntutan untuk membukukan keuangan usaha dalam rangka kerapian usaha dan tata kelola keuangan. maka mandiri tabungan menjadi pilihan kami untuk mencatat setiap transaksi keuangan yang ada. Hal ini akan sangat dirasakan manfaatnya ketika kami membutuhkan rekening koran. Rekaman transaksi keuangan yang lancar sangat diharapkan oleh semua pelaku usaha seperti kami.

Untuk investasi jangka panjang, kita bisa memanfaatkan fasilitas investasi berupa reksadana yang tersedia pada layanan Bank Mandiri.

Artikel ini diikutkan pada lomba yang diadakan Bank Mandiri
http://seokontes.mandirisaja.com/






1 comment

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.